Apa Itu Arti Status Prakerja Sedang diproses? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan memjelaskan Arti Dari Status Prakerja Sedang Dalam Proses. Alasan saya membuat tulisan ini adalah untuk membantu kamu semua yang sedang melakukan pendaftara Prakerja gelombang ke-21 dan resmi ditutup tanggal 19 September 2021 kemarin.

Kalau kamu semua sudah melakukan pendaftaran, tentu saat akan tampil status sedang diproses dibagian dashboard akun kamu masing-masing.

Dikarenakan muncul notifikasi tersebut, banyak sekali pendaftar yang bertanya-tanya sebenarnya apa sih arti dari notifikasi itu? Untuk informasi dan penjelasan lengkapnya silahkan lanjut membaca artikel dibawah ini sampai selesai.

Arti dari Status Seleksi di Prakerja

arti status prakerja sedang diproses

Didalam situs yang sudah login menggunakan akun Prakerja akan muncul beberapa status atau notifikasi sedang diseleksi. Lantas apa sih artinya? Berikut beberapa penjelasan status seleksi, diantaranya:

1. Arti Status Prakerja Menunggu Gelombang Ditutup

Singkatnya status atau notifikasi tersebut bertujuan memberi tahu kamu sebagai pengguna bahwa saat ini proses seleksi belum dimulai. Proses seleksi akan dimulai setelah pendaftaran gelombang ke-21 ditutup.

2. Arti Status Prakerja Sedang Diproses

Sementara untuk status atau notifikasi sedang diproses memiliki arti saat ini pendaftaran gelombang ke-21 sudah ditutup. Jadi ditahap ini kamu harus menunggu hasil pengumuman yang akan menyatakan kamu lulus atau tidaknya digelombang pendaftaran kali ini.

Singkat arti dari status sedang diproses adalah saat ini pihak Prakerja sedang melakukan seleksi peserta yang akan dianggap lulus atau tidak.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja

  • Pertama silahkan masuk kedalam akun Prakerja masing-masing dengan tap link ini https://dashboard.prakerja.go.id/.
  • Untuk melihat hasil seleksi kali ini, biasanya akan muncul notifikasi di Dashboard Prakerja.
  • Apabila kamu dinyatakan lulus, akan tampil keterangan dana insentif akan dicairkan setelah melakukan pelatihan.
  • Sementara bagi kamu yang tidak lulus, maka akan muncul notifikasi bahwa kamu belum berhasil.
  • Jika hasil belum juga keluar, silahkan cek berskala akun Prakerja kamu.
  • Untuk lebih mudahnya kamu bisa sering-sering cek pesan masuk dinomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Prakerja.
  • Selesai.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Arti dari Status Prakerja sedang diproses. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *