Ternyata Mudah! Ini 2 Cara Cek Penerima Stimulus PLN

Cara Cek Penerima Stimulus PLN – Belakangan ini masyarakat Indonesia merasa gembira, karena pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) telah mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa stimulus listrik hingga akhir tahun tepatnya bulan Desember 2021.

Namun kebijakan Stimulus listrik ditujukan kepada mereka pengguna rumah tangga dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) atau juga bisa yang memiliki daya 450 VA hingga 900 VA. Untuk pelanggan rumah tangga dan industry kecil yang memiliki daya 450 VA akan mendapatkan potongan biaya sebesar 50%

Sedangkan yang memiliki daya 900 VA (Volt Ampere) dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala akan menerima diskon 25%. Bahkan ada pembebasan biaya beban dan pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50% bagi mereka pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Lantas bagaimana cara mengecek penerima Stimulus PLN terbaru ini? Jadi untuk mengetahui siapa saja yang akan menerima stimulus listrik bisa di cek melalui aplikasi mobile apps dari PLN.

Cara Cek Penerima Stimulus PLN Terbaru

Cara Cek Penerima Stimulus PLN

Sebenarnya untuk mengecek siapa saja yang menerima bantuan stimulus PLN terbaru ini tidaklah sulit. Disini Anda bisa melakukannya tanpa harus menghubungi pihak PLN. Jadi kita bisa memanfaatkan layanan dari aplikasi besutan dari PLN.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk cek penerima stimulus listrik terbaru :

  1. Pertama pastikan Anda sudah memasang aplikasi mobile apps dari PLN di Smartphone yang Anda gunakan. Bagi yang belu mendownload, silahkan download di Google Play Store (pengguna Android) atau App Store (pengguna iOS).
  2. Jika sudah terpasang, maka buka langsung aplikasi tersebut.
  3. Lakukan registrasi akun (bagi yang belum punya). Sementara bagi yang sudah memiliki akun langsung saja login.
  4. Buka layanan dan klik tombol info stimulus.
  5. Masukan nomor id pelanggan atau nomor meter. Lalu klik kirim
  6. Silahkan tunggu sebentar dan notifikasi akan muncul.
  7. Selesai.

Selain menggunakan aplikasi PLN untuk mengecek stimulus listrik, disini kita juga bisa cek stimulus memakai website resmi PLN secara langsung. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah mengecek penerima stimulus PLN terbaru :

  1. Pertama silahkan kunjungi website resmi PLN di link https://portal.pln.co.id
  2. Pilih menu Diskon Stimulus Covid-19
  3. Kemudian masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan kode captcha. Lalu klik tombol Cari
  4. Masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP dan kode captcha. Lalu klik simpan.
  5. Selesai

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan pada kesempatan kali ini dari Calonpengangguran tentang bagaimana Cara Cek Penerima Stimulus PLN Terbaru. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa membantu Anda untuk menemukan siapa saja yang menerima bantuan stimulus listrik. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *