Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus? Ini Dia Penjelasannya!

Calonpengangguran – Apakah anda termasuk pengguna aplikasi Shopee yang aktif? Dan, apakah anda sudah mengetahui tentang fitur ShopeePay? Kali ini saya akan menjelasakan untuk anda, lebih tepatnya mengenai apakah saldo shopeepay bisa hangus atau tidak.

Fitur ShopeePay memang sangat membantu kita untuk melakukan order barang, terutama saat hendak beli sekarang dan bayar nanti. Akan tetapi, fitur yang akan di berikan oleh pihak Shopee tidak bisa di rasakan semua orang.

Karena untuk mengaktifkan fitur ini anda harus memiliki KTP terlebih dahulu, dan anda akan diminta untuk mengisi data diri sesuai dengan KK. Setelah anda mengisi semua data dan telah di terima oleh pihak Shopee, maka anda akan memperoleh limit sebesar Rp. 900.000 untuk dapat digunakan.

Limit akan bertambah jika anda mengerjakan tugas yang diberikan oleh Shopee seperti bayar listrik, Air, dan masih banyak lagi. Tapi bagi beberapa pengguna yang jarang sekali menggunakan saldo ShopeePay mereka bertanya-tanya apakah saldo ShopeePay bisa hangus? Simak penjelasan yang saya berikan di bawah ini.

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus?

Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus

Untuk anda yang bertanya apakah saldo ShopeePay bisa hangus? Jawabannya tentu TIDAK. Kenapa? karena fitur shopeepay merupakan bentuk uang digital yang telah mutlak menjadi pemilik akun, dan tidak dapat diambil lagi oleh pihak shopee sekalipun tanpa alasan yang jelas.

Harus anda ketahui bahwa Saldo Shopeepay sendiri tidak memiliki masa expired seperti koin shopee / bonus saldo shopeepay yang dapat hilang jika tidak digunakan dalam waktu yang di tentukan.

Dan apa bila anda merasa kehilangan Saldo ShopeePay, tentu saja terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi seperti di bawah ini:

1. Digunakan Oleh Orang Tidak Di Kenal

Untuk alasan pertama kenapa saldo ShoppePay kamu hilang kemungkinan telah di gunakan oleh orang tidak kamu kenal.

Pin akun dan ShopeePay anda kemungkinan besar telah di ketahui oleh orang tersebut, sehingga dia dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan pada akun ShopeePay kamu.

Untuk berjaga-jaga lebih baik Pin atau Kata Sandi Shopee anda di ganti dengan yang baru, untuk menghindari peretasan lebih lanjut.

2. Penipuan ShopeePay

Penyebab selanjutnya ShopeePay anda tiba-tiba hilang adalah Penipuan, karena belakangan ini ada banyak sekali jenis penipuan yang dapat menyebabkan saldo ShopeePay anda terkuras.

Dan, anda harus lebih teliti lagi untuk mengetahui penipuan yang melibatkan saldo ShopeePay di dalamnya.

3. Error Karena Sistem

Untuk alasan yang ketiga yang dapat membuat saldo ShopeePay anda hilang adalah error karena sistem Shopee maupun Internet anda.

Hal ini sangat sering terjadi seperti sistem Shopee mengalami down sehingga saldo ShopeePay anda tidak muncul di layar ponsel.

Untuk memastikan apakah penyebab benar hilangnya saldo ShopeePay disebabkan karena down server, silahkan cek riwayat transaksi anda.

4. Cara Mengatasi Saldo ShopeePay Tiba-tiba Hilang

Jika penyebab 3 hal di atas membuat saldo ShopeePay anda hilang, maka hal yang perlu di ketahui adalah bagaimana cara mengatasinya.

Hal pertama adalah jika saldo akun anda terlah di retas oleh orang yang tidak di kenal, maka cara yang harus kamu lakukan ialah mereset password akun Shopee dan pin ShopeePay tentunya.

Perlu di tekankan bahwasannya saldo yang telah hilang karena diretas, tidak akan kembali ke saldo anda seperti semula.

Untuk hal seperti itu jika terjadi pada anda dapat menghubungi Customer Service Shopee menanyakan permasalahan ini.

Hal ini dapat anda lakukan jika mengalami penipuan. Dan pastinya saldo tidak akan kembali ke akun anda, karena kesalahan terjadi di sebabkan keteledoran anda sendiri. Akan tetapi, hal ini dapat membantu mengembalikan akun yang telah di retas tadi.

Trik yang terakhir adalah menunggu sampai server kembali berjalan normal. Hal seperti ini dapat anda lakukan jika sistem shopee mengalami error sehingga saldo ShopeePay tidak muncul.

Cara Menghindari Hilangnya Saldo Shopeepay

Untuk dapat menghindari hilangnya Saldo Shopeepay ada beberapa yang harus anda waspadai, tentunya seperti di bawah ini :

  • Pastikan bahwa Kode OTP Shopee tidak ada yang mengetahui selain anda.
  • Pastikan bahaw kode PIN shopeepay hanya anda yang tau.
  • Harus waspada dalam menerima telepon atau pesan misterius dengan meminta code yang dikirimkan melalui SMS atau Email.
  • Dan pastikan jangan sembarangan Klik Link yang tidak jelas asalnya.

Cara mengetahui kemana saldo shopeepay kamu yang hilang

Sebenarnya untuk mengetahui kemana saja saldo ShopeePay kamu hilang dapat dilihat dengan mudah, seperti yang saya jelaskan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee yang ada di HP anda.
  2. Silahkan login dengan akun yang telah terdaftar..
  3. Klik halaman awal aplikasi dan pilih shopeepay.
  4. Lalu, anda dapat melihat riwayat kemana saja saldo ShopeePay anda telah hilang.

Dengan mengetahui riwayat transaksi di shopeepay anda dapat melihat habis untuk membeli apa saja dengan akun anda pastinya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Apakah Saldo ShopeePay Bisa Hangus. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *