Ternyata Mudah! Ini Cara Menghapus Akun WeChat Secara Permanen

Cara Menghapus Akun WeChat – Pernah dengar apa itu WeChat? Ini merupakan salah satu aplikasi pesan online yang cukup populer pada masanya di Indonesia. Platform ini sejenis dengan WhatsApp, apalagi fitur yang dimilikinya hampir mirip.

Namun kini dengan berjalannya waktu, WeChat mulai kurang diminati oleh netizen +62. Kenapa? Karena mereka semua lebih tertarik dengan aplikasi online lainnya seperti Telegram, WhatsApp, Instagram, dan Line.

Bukan hanya itu saja, bahkan pengguna WeChat di Indonesia ingin menghapus akun wechat secara permanen. Meskipun aplikasi pesan online ini sudah tidak diminati di tanah air, tetapi dari negara asalnya yaitu China, WeChat masih banyak sebagai tools berkomunikasi.

Berbicara mengenai penghapusan akun WeChat, dimana pihak aplikasi juga sudah menyediakan fitur khusus untuk menghapus akun sehingga Anda bisa gunakan kapanpun. Meskipun demikian, faktanya banyak orang yang belum paham cara menghilangkan akun WeChat secara permanen.

Berdasarkan keluhan diatas, Calonpengangguran akan memberikan jalan keluar bagaimana cara menghapus akun WeChat secara permanen. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan terkait penghapusan akun wechat.

Apa Ketentuan Hapus Akun WeChat?

Untuk melakukan penghapusan akun WeChat ini ternyata tidak bisa asal-asalan. Disini ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan agar proses menghapus akun aplikasi ini berjalan dengan mulus. Berikut ini adalah syarat yang harus Anda ketahui :

  1. Untuk fitur bawaan penghapusan akun wechat ini hanya bisa digunakan bagi luar wilayah negara asal yaitu cina.
  2. Bagi Anda yang membuat akun WeChat di China, maka tidak bisa hapus akunnya.
  3. Penghapusan akun WeChat hanya bisa dilakukan pada HP sendiri.
  4. Penghapusan akun WeChat tidak bisa dilakukan pada HP baru atau lain.
  5. Penghapusan akun WeChat haru punya akses password.
  6. Jika Anda baru mengubah password akun WeChat, maka untuk menghapusnya silahkan tunggu 7 hari setelahnya.
  7. Kalau salah memasukkan password sebanyak 3 kali dalam 1 hari, maka akun WeChat bisa dihapus setelah 24 jam kemudian.
  8. Jika ada tagihan di aplikasi WeChat, maka selesaikan dulu agar proses penghapusan akun tidak gagal.

Cara Menghapus Akun WeChat Secara Permanen

Cara Menghapus Akun WeChat

Setelah mengetahui berbagai persyaratan hapus akun WeChat diatas, silahkan penuhi ketentuan tersebut agar proses penghapusan akun nantinya tidak terjadi kegagalan. Jika sudah terpenuhi, simak langkah langkah dibawah ini cara menghapus akun WeChat secara permanen melalui HP Android atau iPhone :

  1. Pertama buka aplikasi WeChat di HP Anda masing-masing.
  2. Masuk ke menu Pengaturan/setelan aplikasi WeChat.
  3. Tap menu Keamanan akun > Pusat Keamanan WeChat.
  4. Pilih Account Cancellation > Request Cancellation.
  5. Jika muncul pesan tentang penghapusan akun, maka tap Close.
  6. Tap Next > Agree and Confirm Cancellation.
  7. Kalau tampil gambar centang, itu menandakan akun sudah berhasil terhapus.
  8. Terakhir tap Finish and Logout.

Informasi Tambahan : Jika Anda mengiginkan akun WeChat terhapus secara permanen, maka jangan melakukan login dengan akun tersebut selama 60 hari sejak penghapusan akun. Akan tetapi, kalau Anda mengalami masalah ketika mengikuti panduan di atas, artinya bisa dipastikan ada beberapa syarat yang belum Anda penuhi.

Cara Mengaktifkan WeChat yang Sudah Dihapus

Terkadang mereka pengguna WeChat yang sudah terlanjur menghapus akunnya, timbul wacana ingin mengaktifkan kembali akun yang sudah dihapus tersebut. Lantas apakah bisa dilakukan? Tentu dong! Yaitu dengan catatan tidak melewati batas waktu 60 hari sejak penghapusan akun wechat.

Cara mengembalikan atau mengaktifkan akun WeChat yang sudah dihapus, yaitu silahkan lakukan login ke wechat menggunakan akun yang anda gunakan. Dengan begitu proses penghapusan akun wechat secara permanen akan dibatalkan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Menghapus dan Mengaktifkan Akun WeChat. Semoga panduan diatas bisa membantu Anda dan bermanfaat untuk banyak orang terutama bagi pengguna sosmed WeChat. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *