Ternyata Mudah! Ini Cara Bermain Game Flash Pakai Aplikasi

Cara Bermain Game Flash Lama Pakai Aplikasi Apakah kamu lahir tahun 90-an? Jika iya, pastinya sudah tidak asing mendengar atau memainkan game Flash. Permainan satu ini memang pernah trend pada masanya.

Selain itu, ada beberapa game lainya yang juga populer kala itu seperti Quiz Parampaa, Hangaroo, Misionaris vs Kanibal, Desktop Destroyer, dan masih banyak lainnya. Namun, kini kita sebagai generasi 90-an sudah tidak bisa merasakan game flash ini.

Disini kamu tidak usah bingung, sebenarnya ada sebuah aplikasi khusus untuk bisa bermain game Flash kembali. Platform tersebut bernama FlashPoint yang dibuat oleh BlueMaxima. Disini aplikasi ini banyak menyediakan Game Flash, bahkan kemungkinan besar semua game Flash yang sempat populer juga ada di software ini.

Lantas bagaimana cara bermain game Flash menggunakan aplikasi FlashPoin? Untuk mengetahui trik memainkannya mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

Sekilas Tentang Game Flash

Sebelum saya memberikan pembahasan inti, terlebih dahulu kita ketahui apa yang dimaksud dengan Flash? Ini merupakan pengembangan media multimedia. Misalnya seperti video, animasi, dan beberapa kreasi media yang bisa berhubungan dengan pengguna.

Menurut sejarah, bahwa Flash dikembangkan oleh Macromedia dengan bahasa ActionScript dan C++. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Flash diambil alih oleh Adobe System (kutipan dari Wikipedia).

Saat ini Flash berubah menjadi Adobe Flash dan Adobe Dreamweaver. Jadi itu lah yang menyebabkan kenapa sekarang kita tidak bisa lagi mengakses Game Flash seperti dulu, karena pengembangnya sudah berbeda.

Cara Bermain Game Flash Pakai Aplikasi

Cara Bermain Game Flash Pakai Aplikasi

Perlu diketahui, untuk bermain game Flash ini masih bisa kita mainkan melalui link website game online. Namun, bermain di situs web ini kurang efektif. Kenapa? Karena harus membutuhkan koneksi Internet. Misalnya kita sedang tidak ditempat yang terhubung jaringan Internet, pastinya tak bisa memainkan game Flash ini.

Jadi disini saya menyarankan bermain game Flash ini menggunakan aplikasi saja, karena lebih praktis dan tidak harus terkoneksi dengan Internet. Berikut ini langkah-langkah memainkan game Flash tanpa website :

  1. Pertama silahkan download aplikasi FlashPoint 10.1 Infinity terlebih dahulu.
  2. Setelah itu tunggu proses unduhan selesai.
  3. Silahkan Double klik file yang sudah kamu download.
  4. Kemudian akan tampil navigasi lokasi ekstrak file, lalu Pilih file lokasi > klik tombol Extract dan tunggu prosesnya selesai.
  5. Jika sudah selesai, buka file hasil ekstrak tersebut.
  6. Selanjutnya buka folder Launcher.
  7. Scroll kebawah dan double klik Flashpoint.exe.
  8. Klik ke tab Game dan pilih untuk memainkan.
  9. Selesai dan Selamat bermain.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari Calonpenagngguran kali ini mengenai Cara Bermain Game Flash Tanpa Website. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa memudahkan kamu untuk bermain kembali game Flash. Sekian dan terimakasih tas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *