Ternyata Mudah! Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe Pada Windows

Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe Pada Windows – Berbicara mengenai teknologi canggih satu ini yakni komputer, pastinya memiliki berbagai fitur menarik. Fitur yang dimiliki teknologi ini bisa Anda gunakan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Namun, perangkat komputer yang kita gunakan sehari-hari ini tidak luput dari adanya serangan virus.

Nah Jadi sini mereka pastinya merasa khawatir dan tajut jika laptop/PC ini terserang virus yang bisa menyebabkan perangkat menjadi error. Untuk mencegah masuknya virus, Anda bisa memasang software antivirus di perangkat yang Anda gunakan. Dengan adanya aplikasi antivirus bisa meminimalisir terjadinya serangan virus secara besar-besaran.

Namun disini kita lihat terlebih dahulu tingkatan jenis virus yang menyerang program di dalam laptop Anda, apakah virus yang ringan atau virus yang berat. Jika virus tersebut berat maka, bisa membobol proteksi antivirusnya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai virus KMSAuto.exe, berikut ini adalah pembahasannya :

Sekilas Tentang Virus KMSAuto.exe

Pada dasarnya virus biasanya disematkan di dalam file yang Anda download melalui Internet. Misalnya mendownload aplikasi bajakan, file crack, dan game bahkan inject kode aktivasi. Setelah aplikasi berhasil di terpasang, maka disaat itulah virus mulai sembunyi dan menyerang program di dalam komputer Anda.

Jenis virus yang sangat berbahaya dan terkenal ampuh menyerang perangkat komputer adalah Hacktool: win32/AutoKMS. Jika laptop/PC Anda terinfeksi virus ini, maka akan menyerang keamanan di dalam PC dan bahkan mampu menyuntik kode berbahaya hingga mengakibatkan akses pembatasan penggunaan dari si pemilik.

Win32/AutoKMS bisa dibilang salah satu alat yang dipakai para hacker sebagai media melancarkan aksinya kepada korban pengguna PC Windows. Biasanya virus jenis ini berada di dalam folder instalasi. Bagi Anda yang hobi mendownload aplikasi bajakan,akan dimanfaatkan oleh para hacker mengisi program win32 / AutoKMS.

Disini juga saya menegaskan, bahwa jangan pernah melakukan aktivasi menggunakan keylogger. Kenapa? karena program tersebut bisa jadi media hacker untuk mencuri data kartu kredit si target. Lantas bagaimana cara mencegah dan menghapus virus KMSAuto.exe pada Windows? Kasus ini bisa kita atasi dengan mengikuti tutorial dibawah ini :

Cara Mencegah Virus win32/AutoKMS Masuk Ke Laptop/PC

Untuk mencegah jenis virus KMSAuto.exe ini sebenarnya bisa kita lakukan dengan memasang software antivirus. Langkah ini bisa kita gunakan sebagai perlindungan awal untuk perangkat yang kita gunakan.

Jika Anda melakukan instalasi software, game atau sejenisnya, maka jangan lupa lakukan scan untuk.mendeteksi apakah ada virus yang masuk.atau tidak. Perlu diingat, jangan sampai pada saat proses instalasi mematikan antivirus. Kenapa? Karena saat itulah estimasi komputer terserang virus lebih besar.

Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe pada Windows

Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe Pada Windows

Terkadang fungsi software antivirus tidak bisa bekerja secara maksimal. Sehingga laptop/PC yang kita gunakan terinfeksi virus KMSAuto.exe ini. Hal yang perlu dilakukan disini adalah menghapus virus ini secepatnya.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa program hack tool terus aktif dan berjalan sebagai program latar belakang. Kalau hal ini didiamkan, maka akan menimbulkan sesuatu yang berbahaya terhadap perangkat Anda. Adapun langkah-langkah menghapus virus KMSAuto.exe pada Windows, yaitu :

  1. Pertama membuka menu start,
  2. Masukan CMD dan jalankan sebagai administrator.
  3. Masukkan netstat –amo > klik tombol Enter.
  4. Kalau perangkat Anda sudah terserang virus KMSAuto.exe, maka akan tampil tulisan ESTABLISHES atau LISTENING.
  5. Pantau kode PID, dengan kode ini kita akan kita gunakan untuk langkah berikutnya
  6. Buka Task Manager dengan cara klik kanan pada bagian Taskbar di bawah atau bisa menekan CTRL + ALT + Del.
  7. Klik More Details agar mendapatkan informasi lebih banyak.
  8. Di bagian menu Details, silahkan cari kode PID yang terserang oleh virus.
  9. Kalau sudah ketemu, maka klik kanan program tersebut dan tekan End Task.
  10. Terakhir secara otomatis virus akan hilang.
  11. Selesai

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari Calonpengangguran kali ini tentang Cara Menghapus Virus KMSAuto.exe Pada Windows. Semoga panduan diatas bisa membantu Anda dalam mengatasi permasalahan virus jenis ini di perangkat komputer Anda. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *