Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay, Begini Caranya!

Calonpengangguran – Pada zaman sekarang mengisi e-wallet adalah hal yang sangat wajar dan sering di lakukan oleh kebanyakan orang, contohnya seperti aplikasi ShopeePay, DANA, OVO dan GoPay.

Tidak sedikit orang ingin memindahkan saldo mereka dari salah satu aplikasi e-wallet ke aplikasi e-wallet lainnya, contohnya seperti ingin transfer saldo dari aplikasi ShopeePay ke GoPay. Tentunya hal seperti itu sangat mudah untuk di lakukan.

Tetapi, masih banyak orang yang tidak mengetahuinya untuk Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay. Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan langkah-langkah yang benar dan mudah untuk anda pahamai. Lets Go!

Cara Transfer dari ShopeePay ke GoPay

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Agar dapat melakukan transfer dari ShopeePay ke GoPay, Tentunya akun wajib sudah diverifikasi. Jika anda ingin melakukan transfer tanpa verifikasi akun terlebih dahulu saya pastikan proses tersebut akan gagal, maka dari itu pastikan bahwa anda telah memverifikasi akun ShopeePay masing-masing. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena syarat agar bisa melakukan transfer adalah akun ShopeePay harus di terverifikasi.

Sebenarnya langkah atau cara untuk melakukan verifikasi akun ShopeePay sangatlah mudah, hal yang harus anda persiapkan adalah nomor NIK, foto KTP dan foto bersama KTP.

Lalu, proses verifikasi akan membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari kerja. Silahkan konfirmasi kepada pihak Shopee agar proses verifikasi bisa lebih cepat di terima.

Bisakah Melakukan Transfer ShopeePay ke GoPay?

Tentunya anda dapat mencoba mentransfer melalui bank atau dapat dengan menggunakan jasa lainnya. Sudah banyak jasa yang dapat convert saldo dari ShopeePay ke GoPay. Tidak heran sebab hal seperti ini sudah sangat di butuhkan oleh semua orang.

Dengan adanya jasa covert ini sangat membantu kita jika ingin mengisi saldo e-wallet di salah satu aplikasi yang paling sering kamu gunakan. Untuk jawabannya bisa, seperti yang sudah penulis jelaskan bahwa sudah banyak sekali aktivitas transfer antar e-wallet seperti ShopeePay ke GoPay.

Syarat Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Perlu di perhatikan apabila anda ingin transfer saldo dari ShopeePay ke GoPay, anda harus memenuhi semua persyaratan yang di minta. Berikut beberapa persyaratannya, diantaranya:

  • Pastikan bahwa anda telah memverifikasi akun ShopeePay. Langkah ini di wajibkan karena merupakan syarat mutlak dari pihak Shopee itu sendiri.
  • Pastikan bahwa Saldo ShopeePay cukup untuk melakukan transfer.
  • Dan, perlu anda ketahui bahwa untuk melakukan transfer anda harus saldo ShopeePay minimal 10 ribu rupiah. Pastikan bahwa anda memiliki saldo lebih dari nominal yang akan di transfer.
  • Yang terakhir pastikan bahwa akun ShopeePay anda aman dan tidak memiliki masalah sama sekali. Harus anda pastikan terlebih dahulu sebelum transfer saldo ShopeePay hal seperti ini di lakukan agar tidak akan ada kendala saat proses tranfer.

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Pastikan bahwa persyaratan di atas telah anda penuhi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk melakukan transfer saldo ShopeePay ke GoPay, jika sudah memenuhi persyaratan silahkah ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk transfer saldo ShopeePay ke GoPay:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Shopee yang ada di HP anda.
  2. Masuk ke menu ShopeePay pada halaman awal.
  3. Dan pilih opsi tarik dana.
  4. Lalu pilih rekening bank yang akan anda gunakan.
  5. Selanjutnya silahkan masukkan nominal penarikan dana yang anda inginkan.
  6. Tap Lanjutkan lalu masukkan kata sandi ShopeePay anda.
  7. Apabila saldo sudah masuk ke rekening bank, selanjutnya anda dapat langsung memindahkan langsung ke GoPay.
  8. Buka aplikasi mbanking yang ada di HP anda, dan pastikan sesuai rekening bank yang digunakan.
  9. masuk ke menu pembelian.
  10. Klik menu GoPay.
  11. Silahkan masukan nominal yang akan anda transfer
  12. Selesai.

Saat ini anda hanya tinggal menunggu hingga saldo GoPay masuk ke akun anda. Perlu di perhatikan bahwa biaya untuk top up saldo GoPay dari bank minimal adalah 1000, berbeda dengan biaya tarik dana dari ShopeePay gratis.

Alternatif Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

JIka anda tidak ingin melakukan transaksi lewat rekening bank karena alasan ribet, silahkan gunakan jasa convert saja. Terdapat banyak jasa convert di sosial media yang terbukti aman dan terpercaya. Tapi perlu kamu tahu menggunakan jasa ini anda akan terkena biaya admin.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk anda tentang Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay. Semoga informasi ini dapat membantu anda dan tentunya anda dapat membaca informasi lainnya yang telah tersedia di artikel ini.

Baca juga : Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *