Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL dan Kekurangan serta Spesifikasinya

Kelebihan Asus Zenfone 5 – Tahun 2018 ini Asus resmi merilis gadget trebaru mereka, yaitu Asus Zenfone 5. Tahun sebelum asus juga merilis gadget mereka yaitu Asus Zenfone 4, dari hasil kualitas dan penjualaan tipe series 4 ini termaksud paling gagal dari selaga segi.

Karena itu lah Asus kembali merilis gadget terbaru mereka, dengan harapan bisa mengobati rasa kecewa pengguna terhadap gadget sebelumnya yaitu Asus Zenfone 4. Untuk gadget Asus ini banyak perbaikan yang telah dilakukan, baik dari segi perfoma, tampilan dan kualias kameranya. Lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL

Harga Rp 4,0 Jutaan
SPESIFIKASI Asus Zenfone 5 ZE620KL
Jaringan 2G, 3G H+, 4G LTE, Dual-SIM
Dimensi 158 x 75,6 x 7.7mm + Berat 155 gram, Metal
Layar IPS LCD 5,7 inchi, Full HD+ 1080 x 2246 pixel ~ 402ppi
Kamera Belakang Dual: 12 MP (f/1.8, 24 mm,) + 12 MP, phase detection autofocus, gyro EIS, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP (f/2.0, 24mm), 1080p
OS Android v8.0 Oreo
Chipset Qualcomm Snapdragon 636
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 & 4×1.6 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 509
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proxymity, Ambient Light, Compass
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Hotspot
USB v2.0, USB Type-C
Memory Internal : 64 GB, RAM : 4/6 MicroSD : Up to 265 GB
Baterai  Li-Ion : 3300 mAh, Non-Removable + Fast Charging

Sumber Dimensidata.com

Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL

kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL
Sumber indonesian.alibaba.com

Memiliki Perfoma Oke

Yang menjadi kelebihan pertama dari Asus Zenfone 5 terletak pada perfomanya, dari pengalaman saya setelah menggunakan gadget ini Asus Zenfone 5 memiliki berfoma oke dikelasnya. Hal ini karena Asus Zenfone 5 menggunakan prosesor Snapdragon 636 yang tidak perlu ragukan lagi ketangguhannya. Asus Zenfone 5 memiliki perfoma sama dengan gadget kelasnya seperti Xiomi Note 5.

Memiliki kamera Yang Dilengkapi Fitur AI

Dari segi kameranya, Asus Zenfone 5 menawarkan kualitas kamera cukup baik dikelasnya. Memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP + 8 MP. Jadi menurut saya, dengan kamera beresolusi tersebut smartphone ini tidak kalah dibadingkan gadget merk lain sekelasnya. Selain itu, kamera belakangnya dilengkapi fitur AI dan terdapat sensor Sony IMX363 sehingga hasil tangkapannya akan lebih keren lagi.

Layar Berkualitas Oke

Kelebihan selanjutnya dari Asus Zenfone 5 dapat dirasakan dari kualitas layarnya, gadget ini menawarkan layar berukuran 6,2 inci dan resolusi HD +1080 x 2246 piksel. Selain itu, layar gadget ini juga menggunakan teknologi panel IPS dan desain layar notch (berponi).

Tampilan Bodi Keren

Dari segi desain atau tampilannya Asus Zenfone 5 terbilang keren, pasalnya gadget ini memiliki ciri khusus dibandingkan smartphone lainnya. Bodi Asus Zenfone 5 didesain dari bingkai berbahan logam dan dibagian belakangnya dilapisi kaca sehingga tampak elegan.

Fitur Lengkap

Dengan harga jual 4 jutaan, Asus Zenfone 5 menawarkan beberapa fitur lengkap seperti adanya fitur NFC. Padahal fitur ini hanya ada gadget kelas menengah atas, tapi tidak dengan Asus Zenfone 5 yang menawarkan fitur ini digadget kelas menengah bawah ini. Karena adanya fitur ini Asus Zenfone 5 terlihat lebih oke dibandingkan gadget dikelasnya.

Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL

Slot Hybrid

Penggunaan slot hybrid menjadi salah satu kekurangan dari Asus Zenfone 5, artinya kita hanya bisa menggunakan satu SIM Card plus microSD Eksternal saja. Padahal banyak sekali pengguna berharap gadget ini menawarkan 3 slot, tapi apa daya kita sebatas pengguna dan tidak lebih. Hehehe galau yee

Kamera Depan B Aja

Meskipun dibagian kamera belakang Asus Zenfone 5 terbilang oke, tapi dari segi kamera depannya sangat biasa saja. kamera depan gadget ini memiliki resolusi 8 MP dan sudah dilengkapi fitur AI guna mempercantik hasil foto selfie kita. Tapi jika dilihat dari harganya, kamera depana Asus Zenfone 5 terbilang biasa aja dibandingkan gadget merk lain seperti Oppo F9, Oppo F7, Vivo V11 dan Vivo V9.

Fingerprint Scanner Bekerjan Kurang Maksimal

Yang menjadi kekurangan lain dari Asus Zenfone 5 terletak pada fingerprint atau sensor sidik jarinya, sebenarnya oke sih gadget ini sudah dilengkapi fitur sidik jari. Tapi apa bedanya kalau kinerja dari fingerprint Asus Zenfone 5 sering mengalami masalah, kadang sidik jari kita tidak terbaca sehingga mengakibatkan kita harus membuka sandi secara manual melalui layar depan.

Ketahan dan Kapasitas Baterai Kurang Oke

Kebanyakan gadget lain menawarkan kapasitas batera berukuran besar dan tahan lama, tapi menurut saya Asus Zenfone 5 tidak demikian. Gadget ini hanya menawarkan baterai berkapasitas 3.300 mAh saja dan tidak tahan lama. Lalu gadget ini juga menyediakan fast charging, tapi tidak berkerja secara maksimal. Dari pengalaman pribadi saya pengisian daya baterai ini memerlukan waktu kurang lebih 10 jam.

Demikian ulasan mengenai Kelebihan Asus Zenfone 5 dan kekurangan beserta spesifikasinya. Semoga sedikit pengetahuan kami dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas perhatiannya. Baca Juga Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *