Kelebihan Oppo A71 – Pada tahun 2017 oppo resmi merilis gadget terbaru mereka yaitu Oppo A71. Smartphone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sekitas Rp. 2,3 juta saja. Hal yang menarik pada gadget ini terletak pada sistem operasi yang digunakan, Oppo A71 menggunakan sistem oper Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1. Dengan dua variasi RAM yaitu 2/3 GB.

Selain itu masih banyak lagi kelebihan dari Oppo A71, salah satu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Dengan kamera belakang 13 MP dan menggunakan teknologi beauty dikedua kameranya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut tentang Kelebihan Oppo A71 dan Kekurangannya. Baca Juga Kelebihan Oppo A7

Spesifikasi Oppo A71

Harga ·         Rp 2.2000.000
Kartu ·         Dual SIM
Jaringan ·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Dimensi ·         Dimensi : 148.1 x 73.8 x 7.6 mm ·         Berat 137 gram
Layar ·         5.2 inci ·         Resolusi 720 x 1280 piksel ·         Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi ·         Android v7.0 Nougat dengan ColorOS 3.1
RAM ·         2 GB
Prosesor ·         Chipset MediaTek MT6750 ·         CPU Octa-Core 1.5 GHz ·         GPU Mali-T860 MP2
Media Penyimpanan ·         16 GB Internal Memori ·         Slot microSD up to 256 Gb
Kamera ·         13 MP kamera utama ·         5 MP kamera depan
Baterai ·         Li-Ion 3000 mAh Non removable

Kelebihan Oppo A71

kelebihan oppo a71
Sumber gizmologi.id

Layar Lebar

Yang menjadi kelebihan utama dari Oppo A71 yaitu memiliki ukuran layar lebar, gadget ini memiliki ukuran layar 5,2 inchi. Dengan teknologi IPS dan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Karena adanya teknolig IPS, para pengguna gaget ini tetap bisa menikati video, aplikasi, game, dokumen, maupun foto hingga sudut kemiringan 178 derajat. Bagaimana tertarik ?

Processor Octa-core 1.8GHZ qualcomm snapdragon

Kelebihan Oppo A71 selanjutnya adalah dilengkapi oleh prosesor Octa-core 1.8GHz, Qualcomm Snapdragon 450. Dengan penggunaan prosesor ini Oppo A71 akan lebih ringan dan cepat ketika mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Untuk perfoma sendirinya tidak perlu diragukan lagi, berkat adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dan ditenagai 8 inti chipsset oppo a71 sudah sangat oke.

Bukan hanya itu saja, dengan tambah RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16 G menjadikan Oppo A71 lebih oke lagi dalam mengakses aplikasi-aplikasi berat seperti bermain game mobile. Selain itu, Oppo A71 juga bisa ditambahi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256GB. Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Kamera belakang 13 MP

Kita ketahui Oppo menjadi salah satu perusahan smartphone yang mampu menarik perhatiaan pengguna berkat kualitas kameranya. Nah, kali ini pun sama dengan rilisnya Smartpone Oppo A71 dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, PDAF, dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Kemudian, kamera belakang A71 juga dilengkapi LED Flash. Dengan begitu proses mengambil gambar atau foto akan lebih mudah dan hasilnya lebih memuaskan meskipun dikondisi kurang cahaya sekalipun.

Kamera Dilengkapi A.I Beauty Technology

Bukan hanya resolusi kamera belakangnya saja yang memuaskan, ternyata oppo A71 tetap mempertahankan tenologi beauty pada kameranya. Meskipun kamera pada oppo A71 masih terbilang lebih rendah dari kamera Oppo F5 youth, ataupun Oppo F3 yang sudah mengusung Dual SElfie camera.

Namun dengan adanya teknolgi beauty, hasil gambar atau foto akan lebih terlihat cantik. Salah satu gadget yang mampu bersaing dengan Oppo adalah Vivo. Kedua gadget ini sama sama menawarkan kamera belakang dan depan dengan teknologi beauty. Sampai dipembahasan ini apakah anda mulai tertarik pada Oppo A71?

Baterai 3000 mAh

Dengan beberapa kecanggihan diatas, ternyata ada hal lain yang menjadi kelebihan Oppo A71 yaitu memiliki kapasitas baterai yang besar. Oppo A71 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh, karena kapasitas baterai tersebut oppo A71 mampu bertahan selama sehari denga penggunaan normal.

Dua kartu SIM jaringan 4G-LTE

Untuk hal ini saya sangat suka pada Oppo A71, karena kebanyakan saingan dikelasnya tidak menawarkan fitur dua kartu dengan jaringan 4G LTE contohnya xiomi. Pada gadget xiomi dua sim sebenarnya tersedia, namun harus rela tidak menggunakan SD Card eksternal.

Bisa dibayangkan bukan, kalau anda pengguna yang sering menyimpan data penting di Smartphone namun tidak bisa menggunakan memori eksternal bila ingin menggunakan Sim Card kedua. Haduh kecewa deh sama xiomi hehe. Beda halnya dengan Oppo A71 yang menawarkan fitur dua sim tanpa harus melepas memori card eksternal. Mantap

Kekurangan Oppo A71

1. Tidak Ada Fitur Fast Charging

Dengan kapasitas baterai yang terbilang besar mencapai 3000 mAh, namun tidak menggunakan sistem Fast Charging bisa dibayangkan akan berapa lama waktu pengisian baterai tersebut. Saya sendiri kecewa kenapa dengan kapasitas baterai tersebut Oppo A71 tidak menggunakan sistem fast charging.

2. Tidak Ada Fitur Sidik Jari

Kebanyakan dari gadget terbaru sudah menggunakan fitur sidik jari, seperti xiomi 4x. Tapi kenapa Oppo A71 tidak menggunakan fitur tersebut? Saya juga tidak tahu kenapa. Padahal dengan adanya fitur sidik jari keamana pada gadget akan lebih terjaga dan pengguna akan lebih mudah membuka tanpa harus memasukan kata sandi atau pola sand.

3. Tidak menggunakan Fitur Face Unlock

Sudah tidak menggunakan fitur sidik jari, ternyata Oppo A71 juga tidak menyedikan fitur face unlock. Padahal dengan adanya fitur ini pengguna dapat menutupi rasa kecewa meraka, karena oppo A71 tidak menggunakan fitur sidik jari. Tapi apa adanya kita hanya pengguna gadget, semoga kritik ini dapat didengar oleh pihak Oppo.

4. Bahan Material Metal

Dengan penggunaan bahan material metal pada bodi Oppo A71, gadget ini lebih mudah panas.

5. Baterai non-removable

Karena perkembangan teknologi semakin maju, kini oppo A71 menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas sesuka hati seperti gadget oppo sebelumnya. Mungkin bagi beberapa pengguna oppo A71 merasa kecewa ataupun tidak, tergantung orang masing masing.

Demikian ulasan tentang Kelebihan Oppo A71 dan kekurangan berserta spesifikasinya. Semoga sedikit pengetahuan kami dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas perhatiaanya. Baca Juga Kelebihan Oppo A5s