Kelebihan Oppo A5s – Pada tahun 2019 ini Oppo resmi merilis gadget pintar mereka yaitu Oppo A5s, sebenarnya Oppo A5s masih satu keluarga dengan Oppo A5. Namun jika dilihat dari tipe S Oppo A5s merupakan pembaruan dari Oppo A3s.

Terdapat 2 tipe RAM yaitu 2 dan 3 GB, untuk RAM 2 dijual dengan harga Rp. 1.999.000 sedangkan RAM 3GB dijual dengan harga Rp. 2.099.000 juta.  Lalu apa kelebihan A5s? Salah satu kelebihannya dapat dirasakan dari kapasitas baterai yang sangat besar mencapai 4.230mAh. Untuk lebih lanjut simak ulasan berikut ini!

Spesifikasi Oppo A5s

  • OS: Android 9.0 (Pie)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665
  • CPU: Octa core (2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 260)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 3 GB dan 4 GB
  • Internal Memori: 64 GB dan 128 GB
  • Eksternal Memori: microSD 256 GB
  • Layar: 6.2 inci, 720 x 1600 piksel
  • Kamera utama: 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera depan: 8 MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5 mm
  • Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 163,6 x 75,6 x 9,1 mm
  • Berat: 195 g
  • Warna: Mirror Black, Dazzling White

Kelebihan Oppo A5s

kelebihan oppo a5s
Via sandroid.me

Berikut penjelasan Kelebihan dan kekurangan Oppo A5s dibandingkan Oppo A3s dibawah ini ! Baca Juga kelebihan dan kekurangan Oppo A3s

1. Ukuran Layar Besar

Untuk kelebihan Oppo A5s pertama dapat dilihat dari ukuran layarnya, dari segi harga yang tidak mencapai 2 jutaan ukuran layar dari Oppo A5s terbilang sangat mengagumkan. Bagaimana tidak? Oppo A5s memiliki ukuran layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi HD+ 720 X 1520 piksel. Kemudian layar Oppo A5s memiliki aspect ratio 19:9 dengan dukungan teknologi Corning Gorilla Glass.

2. Kapasitas Baterai Besar

Sebelumnya sudah kami jelaskan diatas bahwa salah satu kelebihan Oppo A5s yaitu memiliki kapasitas baterai besar. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan pengguna gadget atau smartphone yang selalu berhubungan dengan internet seperti game mobile. Maka dari banyak perusahaan smartphone yang berlomba-lomba menciptakan gadget dengan kapasitas baterai besar, salah satunya adalah Oppo.

Sama halnya seperti diatas, jika kita lihat dari harga jualnya. Oppo A5s memiliki kapasitas baterai mencapai 4.230 mAh, sungguh gila menurut saya. Bagaimana tidak ? harga dibawah 2 jutaan tapi kapasitas baterai yang dimiliki 4.230 mAh . Dengan ukuran baterai segitu, kita sebagai pengguna gadget ini tidak perlu merasa takut baterai akan cepat habis. Jika dibandingkan dengan smartphone merk lain Oppo A5s masih sangat diunggulan.

3. Memiliki  Design Mewah

Kelebihan Oppo A5s selanjutnya adalah memiliki design mewah, dengan harga jual dibawah 2 jutaan gadget idak menampilkan kesan murah jika dilihat. Terdapat beberapa warna dari Oppo A5s diantaranya gold di pinggiran fingerprint dan kamera, menurut sebagian orang menambah kesan elegan dari Oppo A5s.

Pilihan warna yang disediakan juga cukup bervariasi dan terlihat pekat. Sangat disayangkan, meskipun tampilan dari Oppo A5s terlihat mewah. Namun dari pemilihan meterial, Oppo A5s tidak menggunakan material yang baik karena pada bagian belakangnya masih menggunakan material plastik.

4. Perfoma Mantap

Kelebihan Oppo A5s selanjutnya dapat dirasakan dari perfoma yang mantap, hal ini dikarena A5s dilengkapi chipset Mediatek MT6765 Helio P35 Octa-core berkecepatan 2.3 GHz yang dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320. Kemudian terdapat 2 tipe RAM yaitu 2/3GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Meskipun begitu, hal ini tetap tidak terlepas dari harga ponsel ini yang cukup murah, jadi dengan bekal segitu Oppo A5s sudah terbilang oke.

5. Memliki Kamera Oke

Kelebihan oppo A5s berikutnya adalah memiliki kamera oke, jika dari segi kamera ponsel merk oppo sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari awal merilis gadget pertama meraka, sudah memberi kesan yang baik dari segi kamera. Oppo A5s dilengkapi dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang sudah mampu menghasilkan foto bokeh. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

6. Memiliki Fingerprint

Untuk ponsel Oppo A3s sebelumnya tidak dilengkapi fingerprint, setelah itu oppo berusaha memperbaiki dengan merilis Oppo A5s. Dengan resminya perilisan Oppo A5s tahun 2019 ini, diharapkan mampu mengobati rasa kecewa pengguna oppo khusus Oppo A3s. Ternyata Oppo mengobati rasa kecewa tersebut, untuk gadget Oppo A5s dilengkapi oleh fitur fingerprint. Sehingga pengguna tidak perlu repot repot memasukan sandi ketika hendak membuat smartphone ini.

7. Harga Terjangkau

Kelebihan lain yang sudah jelas terlihat dari HP ini adalah harganya yang terjangkau. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Oppo hanya membanderol A5s seharga Rp1.999.000 saja. Dari harga segitu dan fitur yang ditawarkan oke, maka menjadikan harga terjangkau menjadi salah satu kelebihan Oppo A5s.

8. Cocok untuk Gaming

Selanjutnya adanya fitur Game Space, dengan adanya fitur ini diharapkan anda dapat merasakan bermain game lebih maksimal tanpa ada gangguan. Kemudian ada fitur lain yang akan membantu memaksimalkan kinerja game anda, yaitu perlindungan jaringan dan penguncian kecerahan layar, lalu ada fitur Smart Game Bar yang dapat diakses untuk Screenshot dan membalas pesan masuk.

“Ada fitur Game Space untuk meningkatkan performa gaming, seperti me-nonaktifkan SIM 2 untuk memaksimalkan jaringan di SIM 1,” sebut Aryo. Ilustrasi bagian depan Oppo A5s(KOMPAS.com/Bill Clinten) “Kami juga bekerja sama dengan Tencent agar game PUBG dan Arena of Valor bisa berjalan dengan baik di Oppo A5s ini,” tambahnya.Kelemahan Oppo A5s

Kekurangan Oppo A5s

Tidak lengkap rasanya jika diatas kita sudah membahas apa kelebihan oppo a5s, maka sekarang kita akan membahas kekurangan oppo a5s sebagai berikut

1. Masih Menggunakan Sistem Android Lama

Untuk gadget keluaran 2019 seharusnya sudah menggunakan versi android 9 pie, namun tidak dengan Oppo A5s yang masih menggunakan versi android Oreo. Saya selaku pengguna Oppo A5s sangat berharap akan ada update versi android kedepannya.

2. Tidak menggunakan Fast Charger

Dengan kapasitas baterai mencapai 4.230 mAh, jika tidak menggunakan fitur fast charging akan sangat disayang. Bisa dibayangkan akan berapa lama kita mengisi daya baterai dengan kapasitas segitu? Namun jika dilihat dari harga jualnya, sedikit wajar sih.

3. Sidik Jari Mudah Kotor

Diatas tadi sudah kita bahas meterial bodi belakang Oppo A5s yang menggunakan plastik, ternyata bukan hanya itu saja loh. Untuk bagian sijik jari pada Oppo A5s mudah kotor sehingga akan sulit memindai sidik jari ketika tangan kita sedang kotor.

Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan Oppo A5s dan kekurangannya, semoga sedikit pengetahuan kami dapat bermanfaat untuk anda semua.