Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s
Teknologi

kelebihan dan kekurangan Oppo A3s

kelebihan dan kekurangan Oppo a3s – Siapa sih yang tidak kenal Perusahaan Oppo? Kini oppo menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Hal ini tidak terlepas dari kualiatas smartphone atau ponsel pintar yang dikeluarkan dengan harga terjangkau. Pada tahun 2018, Oppo resmi merilis A3s dengan harga yang terjangkau serta memiliki desain notch atau poni.

Hp Oppo A3s memiliki ukuran layar yang besar dan baterai tahan lama, sangat cocok bagi anda yang hobi bermain game online seperti Mobile Legends dan lainnya. Jika dibanding dengan Hp sekelasnya, Oppo A3s memiliki beberapa keunggulan yang sangat menonjol. Apa saja itu? Yuk kita bahas kelebihan dan kekurangan oppo a3s dibawah ini.

Spesifikasi Oppo a3s

Tipe Prosesor Snapdragon 450
Kecepatan Prosessor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
Camera Kamera Belakang: 13MP + 2MP Kamera Depan: 8MP
Tipe Kartu Memori Micro-SD
Maks. Kapasitas Penyimpanan 256GB
Ukuran Layar 6.2 inch
Resolusi Layar 720 x 1520
Tipe Layar IPS LCD Capacitive touchscreen
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
Kedalaman Warna 16M colors
Sistem Operasi Android OS v8.0 Oreo
Model SIM Card Dual SIM (Nano)
Kapasitas Baterai 4230 mAh
Tipe Baterai Li-Ion
Antarmuka / Interface microUSB 2.0 3.5mm jack
Jaringan GSM/HSPA/LTE
GPS A-GPS
Radio FM Radio
Dimensi Produk 7.56 x 0.82 x 15.62 cm
Lain lainnya Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass

Sumber bhinneka.com

kelebihan dan kekurangan Oppo a3s

kelebihan dan kekurangan oppo a3s
Via www.merdeka.com

Berikut ini akan kami jelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan oppo a3s, baik dari segi desain atau tampilan dan perfoma sebagai berikut.

Kelebihan Oppo a3s

1. Memiliki Layar Berukuran Besar

Pada Oppo a3s yang menjadi kelebihannya yaitu ukuran layar yang besar, ponsel ini menggunakan layar FullScreen dengan HD+ dan aspect ratio 19:9. Pada bagian atasnya, oppo a3s menawarkan desain poni sehingga terlihat sangat modern layaknya smartphone masa kini.

Ponsel pintar ini menawarkan ukuran layar mencapai 6,2 inci, jika dilihat dari segi harganya yang 2 jutaan ukuran layar segitu terbilang lebih besar dibandingkan ponsel pintar sekelas lainnya. Artinya, Anda tidak perlu keluar uang banyak jika ingin menikmati konten di layar yang lebih lega.

2. Desain menawan

Bukan Oppo namanya jika tidak menghadirkan smarpthone dengan desain yang sedap dipandang. Smartphone ini menawarkan desain glossy dengan 2 pilihan warna yang sangat menarik, yaitu Merah dan Ungu Tua.

Material bodi bagian belakangnya menggunakan bahan komposit berjenis tempered glass. Bukan cuma terlihat mewah, material ini juga mampu menyajikan refleksi yang memukau saat terkena cahaya. Jika dibandingkan dengan kompetitornya di harga yang sama, desain OPPO A3s ini terasa lebih mewah.

3. Performa oke untuk berbagai kebutuhan

Oppo membenamkan chipset Snapdragon 450 octa-core yang tidak hanya menjanjikan performa mulus untuk berbagai kebutuhan, tetapi juga konsumsi daya yang irit. Dari hasil uju coba yang kami lakukan, hp oppo a3s masih layak atau tidak berat saat digunakan untuk bermain game populer sekarang seperti Mobile Legends dan Free Fire.

4. Baterai besar dan tahan lama

Smartphone ini didukung baterai 4230 mAh, paling besar di kelas harga di bawah 2 juta rupiah. Dari hasil uji coba, oppo a3s mampu bertahan selama 2 hari jika digunakan secara normal.

Baterai tahan lama pada oppo a3s ini tidak terlepas oleh dukungan AI Battery Management yang secara pintar akan mengatur daya yang dibutuhkan dengan lebih efisien. Jadi daya tahan baterainya akan membaik setelah fitur AI ini menganalisa pola pemakaian penggunanya.

5. Kamera cukup baik saat cahaya memadai

Meski harganya tak sampai 2 juta rupiah, Oppo A3s sudah didukung kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel + 2 megapixel yang dibekali teknologi AI alias kecerdasan buatan. Kombinasi kedua kamera ini memungkinkan pengguna menciptakan foto dengan efek bokeh melalui mode Portrait.

Kamera selfie tetap jadi senjata andalan. Oppo menanamkan kamera 8 megapixel di depan yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0. Hasil foto dari kamera belakang dan depannya sendiri tergolong cukup baik saat kondisi cahaya ideal.

6. Dilengkapi dengan fitur face unlock

Kelebihan selanjutnya dari Oppo a3s yaitu  ia dilengkapi dengan sebuah fitur yang disebut dengan face unlock. Biasanya, fitur yang disematkan pada produk Oppo maupun merk smartphone lainnya yang memiliki harga kelas menengah adalah cukup dengan fitur peminai sidik jari. Namun, untuk Oppo A3S anda sudah bisa merasakan fitur pengenal wajah yang memang hal ini tujuan dari Oppo untuk menarik peminat para pecinta gadget entry-level.

Dengan adanya fitur ini, diharapkan mampu menggantikan fitur fingerprint. Pihak oppo berpendapat bahwa fitur face unlock lebih aman dan juga lebih bisa bekerja lebih baik dan akurat jika dibandingkan dengan fitur sidik jari. Menurutnya fitur sidik jari tidak akan berfungsi apabila tangga pengguna dalam kondisi basah, sehingga pengguna tidak akan bisa membuka smartphone miliki mereka.

Memiliki Kamera Belakang Oke

Kelebihan oppo a3s selanjutnya adalah memiliki kamera belakang oke, Oppo A3S menawarkan dua sensor pada kamera utamanya. Pertama yaitu kamera ber resolusi 13 MP dengan aperture 2.2.  Kemudian kamera ke-2 ber resolusi 2 MP dengan aperture 2.4 ditambah dengan fitur depth sensor.

Untuk kamera utama Oppo A3S didukung dengan fitur AI Beauty 2.0, fungsi untuk mengidentifikasi wajah manusia lebih dari 200 titik. Jadi, untuk menghasilkan foto wajah yang terlihat baik, fitur ini bisa cukup membantu. Bukan hanya dikamera belakangnya, ternyata fitur Al Beauty 2.0 juga dimiliki kamera depan Oppo A3S yang ber resolusi 8 MP dan memiliki aperture 2.2.

Terlihat dari gambar kalau kamera utama ponsel ini mampu menghasilkan bidikan yang baik, terutama pada kondisi cahaya yang cukup. Semua kamera pada Oppo A3S memiliki efek bokeh, kemudian untuk kamera utama atau belakang pada Oppo A3S dilengkapi oleh fitur lampu LED, HDR, dan Panorama.

Dapat digunakan untuk aplikasi Jack, FM Radio, Infrared dan Music Party

Meskipun Oppo A3s menggunakan teknologi level entry, ternyata masih suport loh dengan Jack, FM Radio, Infrared dan Music Party  Selain itu Oppo A3s juga masih suport dengan fitur sensor inframerah. Untuk beberapa orang mungkin menyukai  FM Radio.

Maka dari itu perusahaan Oppo masih mendukung penggunaan FM Radio.  Selain itu Oppo  juga menawarkan fitur Music Party di Oppo A3S secara online. Dengan fitur ini, kamu dan temanmu bisa memutar track lagu yang sama dengan menggunakan jaringan hotspot. Keren bukan ?

Kekurangan Hp Oppo a3s

1. Tidak ada sensor sidik jari

Meskipun Ponsel Oppo A3s memiliki banyak kelebihan, tetap saja suatu produk memiliki kekurangan. Salah satu kekurang dari Oppo A3S yaitu tidak adanya sensor sidik jari. Meskipun pihak Oppo sudah mengeluarkan pendapat bahwa fitur sensor sidik jari dianggap tidak lebih baik dari fitur face unlock. Tetap saja untuk beberapa pengguna ponsel pintar lebih menginginkan Oppo A3s tetap menyedia fitur sidik jari tersebut.

2. Bodi bagian belakang mudah kotor

Jika kebanyakan ponsel pintar sekelas Oppo A3s menawarkan bodi belakang yang tidak mudah kotor, beda halnya dengan Oppo A3S. Menurut kami bagian belakang sangat mudah kotor, untuk menutup kekurangannya anda dapat menggunakan softcase.

Tidak dilengkapi Gorilla Glass

Apa karena harganya yang murah atau apalah, padahal untuk beberapa produk dari perusahan Oppo sudah dilengkapo oleh Gorilla Glass tapi tidak untuk Oppo A3S. Saya tidak tahu apa penyebabnya, karena tidak adanya gorilla glass pada bagian layar depan oppo a3s pengguna harus lebih hati hati dalam menggunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Lain Oppo a3s

  • Desain premium dengan layar berukuran 6.2 inci yang diatasnya terpasang notch, sehingga terlihat lebih kekinian dan terkesan semakin premium
  • Mengadopsi layar dengan dimensi 19:9
  • Berjalan pada sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka Color OS yang cantik
  • Perfoma ponsel yang tangguh dengan mengandalkan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • Dibekali teknologi dual kamera untuk menghasilkan foto bokeh layaknya kamera profesional
  • Untuk urusan selfie telah tersedia kamera beresolusi 8 Megapixel dengan fitur fotografi cukup lengkap
  • Mampu merekam Video dengan Kualiatas video full HD 1080p@30fps
  • Mengusung jaringan internet 4G LTE
  • Kapasitas baterainya sangat besar, yakni 4.230 mAh

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan oppo a3s, semoga sedikit pengetahuan kami dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

7 Replies to “kelebihan dan kekurangan Oppo A3s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *