Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a – Salah satu perusahaan smartphone terbesar, yaitu xiaomi kembali merilis gadget terbaru mereka. Smartphone ini adalah Xiaomi Redmi Note 5A yang memiliki beberapa keunggulan dibanding smartphone xiaomi lainnya.

Kelebihan yang paling menonjol pada redmi note 5a adalah desainnya, pasalnya smartphone ini memiliki desain  ergonamis dan dilengkapi layar  berukuran 5,5 inches dengan resolusi HD. Layarnya ditopang dengan baterai Li-Ion 3080 mAh.

Selain itu masih ada kelebihan lain dari redmi note 5a, seperti kamera depan dan belakang mampu menghasilkan gambar atau foto berkualitas. Untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a sebagai berikut.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a

kelebihan xiaomi redmi 5a
Sumber www.lazada.co.id/

Desain Sesuai Kebutuhan

Kelebihan utama dari xiaomi redmi Note 5a terletak pada desainnya, jika kita lihat sekilas tampilan pada redmi note 5a hampir sama dengan xiaomi note lainnya, hanya saja letak kamera belakang dipindah keposisi kanan atas bersebelahan dengan LED flash.

Gadget ini memiliki desain ergonomis, artinya redmi 5a didesain sesuai kebutuhan penggunanya. Desain ini sangat nyaman digenggam, lalu dibagian sudut sudut yang simetris membuat HP dengan desain unibodi terlihat menarik. Dari pengalaman saya menggunakan gadget ini memiliki tampil simpel, dengan casing berbahan metal.

Performa Bisa Diandalkan

Yang menjadi keunggulan lainnya dari redmi note 5a terletak pada perfomanya. Menurut saya perfoma dari gadget ini bisa diandalkan, pasalnya redmi note 5a diperkuat dengan chipset Snapdragon 425 dan disematkan prosesor quad core Cortex-A53 yang ditopang dengan Adreno 308. Dengan begitu, redmi note 5a mampu menjalankan beberapa aplikasi populer dengan optimal, seperti bermain game online yang terbilang berat.

Kamera Mantap Dikelasnya

Kemudian dari segi kualitas kameranya, xiaomi redmi note 5a memiliki kamera berkualitas baik dikelasnya. Pasalnya gadget ini memiliki kamera belakang 13 MP, dengan harga jual 1 jutaan terbilang sangat oke. Lalu dibagian kamera depannya, gadget ini memiliki kamera beresolusi 5 MP dan dilengkapi fitur menebak usia serta karakter wajah.

Daya Tahan Baterai

Kelebihan selanjutnya dari xiaomi redmi note 5a terletak pada daya tahan baterainya. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3080 mAh, kapasitas tersebut gadget ini mampu bertahan 10 jam 19 menit dengan memutar video berkualitas 720p.

Triple Tray: Slot Dual-SIM + microSD

Kebanyak gadget xiaomi lainnya seperti redmi 5 plus hanya memiliki duo slot card, jadi pengguna hanya bisa menggunakan dua sim card tanpa memakai microSD, lalu jika anda ingin menggunakan microSD maka tidak bisa menggunakan dua sim card.

Tapi untuk calon pengguna redmi note 5a tidak perlu khawatir karena gadget ini dilengkapi triple tray, jadi anda bisa menggunakan dua sim card+microSD secara bersamaan.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a

kekurangan xiaomi redmi 5a
Sumber www.bhinneka.com/

1. Tidak Ada Fitur Fast Charging

Dengan kapasitas baterai yang terbilang besar mencapai 3000 mAh, namun tidak menggunakan sistem Fast Charging bisa dibayangkan akan berapa lama waktu pengisian baterai tersebut. Saya sendiri kecewa kenapa dengan kapasitas baterai tersebut redmi note 5a tidak menggunakan sistem fast charging.

2. Tidak Ada Fitur Sidik Jari

Kebanyakan dari gadget terbaru sudah menggunakan fitur sidik jari, seperti xiaomi 4x dan redmi 5 plus. Tapi kenapa redmi 5a tidak menggunakan fitur tersebut? Saya juga tidak tahu penyebabnya. Padahal dengan adanya fitur sidik jari keamanan pada gadget akan lebih terjaga dan pengguna akan lebih mudah membuka tanpa harus memasukan kata sandi atau pola sandi.

3. Baterai non-removable

Karena perkembangan teknologi semakin maju, kini redmi note 5a menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas sesuka hati seperti gadget lain sebelumnya. Mungkin bagi beberapa pengguna merasa kecewa ataupun tidak, tergantung orang masing masing. Tapi menurut saya hal ini cukup jadi masalah.

4. Visibilitas Layar yang Kurang Baik

Yang menjadi kekurangan selanjutnya dari xiaomi redmi note 5a terletak pada visibilitas layarnya, karena gadget ini memiliki layar 5,5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Dengan begitu tampilan layar terlihat sangat standar.

RAM 2 GB yang Pas-pasan

Untuk sekarang gadget RAM 2 GB saya bilang sudah ketinggalan zaman, karena teknologi semakin maju dan aplikasi selalu mengalami perkembangan sehingga lebih berat tentu dibutuhkan smartphone bertenaga ekstrak. Salah satu faktor yang mampu mendorong kinerja gadget adalah RAM besar, jadi dengan RAM 2GB pada redmi note 5a saya rasa sangat ketinggalan zaman.

Memori Internal yang Kecil

Mungkin dikarena gadget ini memiliki triple slot menjadikan pihak xiaomi menawarkan memori internal berkapasitas kecil. Padahal kebanyak ponsel xiaomi redmi menawarkan penyimpanan internal terbilang besar, tapi untuk note 5a ini hanya menawarkan penyimpanan 16GB saja.

Kalau saya selaku pengguna smartphone yang sering menginstall beberapa aplikasi besar, tentu merasa kurang dengan penyimpan internal yang dimiliki gadget ini. Menurut anda bagaimana?

Demikian ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya. Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6a

Arnold Tio Sandi

3 Replies to “Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *