Botika Text To Speech Wa: Ubah Teks Jadi Audio!

Botika Text To Speech Wa adalah sebuah platform untuk mengubah teks atau tulisan menjadi audio. Bisa dibilang audio ini lah yang nantinya akan Anda gunakan untuk nada notifikasi khusus pada Aplikasi WhatsApp.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mencoba tren nada dering wa ada namanya, bisa nih coba platform yang satu ini. Kenapa? karena terbilang sangat mudah digunakan dan gratis!

Penasaran bagaimana cara menggunakan Botika Text To Speech?  Kalau iya, silahkan untuk membaca artikel dibawah ini.

Sekilas Tentang Botika Text To Speech WhatsApp

botika text to speech wa

Seperti yang sudah penulis katakan diatas, platform ini akan membantu Anda mengubah teks tulisan menjadi audio atau suara yang nantinya bisa Anda setting jadi nada notifikasi khusus pada Aplikasi WhatsApp agar ada namanya.

Cara kerja mengubah tulisan menjadi suara terbilang sangatlah mudah dan cepat, oleh karena itu saja jamin Anda semua tidak akan bingung meski baru pertama kali menggunakannya.

Tapi, minusnya Botika Text Ti Speech ini hanya menyediakan sedikit pilihan suara. Namun bukan berarti jelek ya, mungkin pihak mereka belum memperbarui pilihan suara tersebut. Diduga beberapa waktu kedepan pihak Botika akan menambah pilihan suara untuk Anda semua.

Cara Menggunakan Botika Text To Speech WA

  • Silahkan buka Aplikasi Browser yang biasa Anda gunakan, kemudian kunjingi situs Botika Online text To Speech atau Tap Link ini https://botika.online/TextToSpeech/.
  • Lalu dibawah menu “Ketik Kalimat Anda kamu ubah menjadi suara buatan”  silahkan isi kalimat yang Anda inginkan, contoh ”Ada Pesan Dari Pacarku” dan beri centang pada Saya Bukan Robot.
  • Pilih Female 1 Mature Professional atau Female 2 Youngster Fast untuk menentukan jenis suara yang Anda ingin. Kalau ingin mengetahui hasilnya, silahkan Tap Menu Play.
  • Kalau dirasa sudah sesuai, Anda bisa mendownload file audio ini dengan Tap Icon Panah Kebawah.
  • Selesai.

Cara Ganti Nada Notifikasi Khusus Di Aplikasi WhatsApp

Setelah teman-teman semua berhasil membuat nada dering ada namanya, tentu langkah selanjutnya adalah menerapkan nada dering tersebut menjadi nada notifikasi khusus pada Aplikasi WhatsApp.

Caranya sangatlah mudah, silahkan buka Aplikasi WhatsApp Anda,  Pilih Kontak yang ingin Anda terapkan notifikasi khusus, lalu Tap Icon Titik Tiga dipojok kana layar dan Tap Lihat Kontak.

Tap Notifikasi Khusus dan beri centang pada menu Gunakan Notifikasi Khusus. Disini Anda akan melihat dua versi notifikasi, yakni pesan dan panggilan. Silahkan pilih sesuai keinginan masing-masing, sebagai contoh saya hanya memilih Nada Notifikasi Pesan.

Import file yang Anda buat sebelumnya di situs Botika Text To Speech WhatsApp dan selesai.

Sekian informasi dari Calonpengangguran mengenai platform Botika Text To Speech WhatsApp. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya.

Arnold Tio Sandi

2 Replies to “Botika Text To Speech Wa: Ubah Teks Jadi Audio!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *