Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word – Apakah kamu pernah melihat atau bahkan mengalami masalah muncul garis berwarna merah ketika mengetik tulisan di Microsoft Word? Kalau pernah pasti sangat merepotkan bingung harus berbuat apa, terutama bagi pemula yang baru menggunakan software ini.

Munculnya garis Merah ini tentu sedikit menganggu pandangan pada saat sedang menulis atau mengerjakan tugas di Word. Sebenarnya garis ini adalah salah satu fitur alami yang dimiliki oleh word. Namun tetap saja tidak enak dilihat.

Jika garis merah ini menganggu sebaiknya dihilangkan saja dari tampilan Word. Lantas apakah teman-teman mengetahui bagaimana cara menghilangkan fitur ini? Jika kamu belum ada yang mengerti cara menyembunyikan garis warna merah ini, simak ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Fitur Garis Merah Di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word

Berikut ini sudah saya sajikan sebuah artikel mengenai cara menyembunyikan garis merah di Word dengan sangat mudah. Silahkan ikuti step by stepnya dibawah ini ya!:

  1. Pertama, bukalah Microsoft Word di Laptop/PC kamu masing-masing.
  2. Setelah terbuka masuk kedalam menu File.
  3. Kemudian pilih Option
  4. Selanjutnya klik Opsi Proofing
  5. Terakhir kamu akan ditampilkan menu When Correcting Spelling And Grammar In Word > Check spelling as you type. Kemudian ganti atau hilangkan centang tersebut. Setlah itu klik OK,  maka garis merah tidak akan tampil lagi meskipun sobat kamu sedang mengetik dengan menggunakan bahasa asing.

Fungsi Garis Merah

Setelah teman-teman mengerti cara menghilangkan fitur tersebut, maka disini saya akan sedikit menjelaskan fungsi dari garis merah yang ada di Word. Pada dasaranya garis-garis merah bergelombang di word ini bukan hanya variasi semata, melainkan memiliki fungsi untuk mengoreksi apakah ada kesalahan kata ketikaa penulisan atau lebih dikenal typo.

Microsoft Word dapat mengecek kesalahan penulisan ini secara otomotis. Nah jadi bagi teman-teman yang sering mengalami type kata saat mengetik, maka fitur ini sangat berguna sekali. Akan tetapi, sebelumnya harus di atur terlebih dahulu sesuai pengaturan Word.

Jika kamu mengatur penggunaan kedalam bahasa Indonesia di Word, maka fitur garis merah hanya akan hanya mendeteksi bahasa Indonesia saja dan sebaliknya bila di setting ke bahasa asing, maka akan mengikuti bahasa tersebut. Fitur ini sebenarnya tidak terlalu menggangu pandangan, justru akan mempermudah saat kamu menulis.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat dari Calonpengangguran mengenai bagaimana Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word Dengan Mudah. Semoga teman-teman memahami penjelasan yang sudah saya sampaikan diatas dan tentunya bisa bermanfaat bagi pembaca artikel ini. Sekian dan terimakasih.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

3 Replies to “Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *