Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Mengatur Spasi di Word Dengan Mudah Banget

Cara mengatur spasi di Word – Seperti yang kita rasakan saat ini, perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan dampak bagi kehidupan sosial manusia. Dimana pada zaman dulu menulis surat kabar, buku, surat cinta, atau dokumen lain diketik dengan memakai mesin ketik.

Akan tetapi seiring perkembangan zaman, kini kamu sudah bisa mengetik dengan komputer atau laptop, dokumen ini diketik dengan menggunakan software Microsoft Word. Hadirnya platform ini membawa pengaruh besar di dunia teknologi. Selain itu kita saat ini dimudahkan dan lebih praktis dalam membuat surat atau dokumen, karena disini kita dapat mengedit atau menghapus tulisan yang salah dengan mudah dan cepat.

Dalam penulisan dengan menggunakan Word, pastikan spasi atau jarak antar kata harus diatur terlebih dahulu ketika kita akan mengetik sesuatu. Jika spasi ini tidak diatur, maka output dari ketikan kita akan berdempetan atau jaraknya tidak rapi, sehingga menjadikan tulisan kita sulit dibaca. sobat.

Berbicara mengenai spasi penulisan di Word, tentu tulisan kamu ingin terlihat rapi dan enak dibaca oleh seseorang, lantas bagaimana cara mengatur spasi di Word? Bagi kamu yang masih pemula jangan risau, karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan membahas trik setting spasi di Word.

Disini bisa teman-teman praktekan atur spasi Word kedalam Microsoft Word versi 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, bahkan 2019. Tetapi saya disini menggunakan versi 2013. Langsung saja simak ulasan berikut ini :

Cara Mengatur Spasi di Word

Cara Mengatur Spasi di Word

Berikut ini saya sajikan cara mengatur spasi di Word deengan menggunakan menu paragraph, yaitu :

  1. Pertama buka aplikasi Microsoft Word di perangkat kamu masing-masing. Lalu buka lembar kerja Word.
  2. Berikutnya klik menu Home pada bagian menu bar dan arahkan kursor di sub menu Paragraph.
  3. Kemudian klik anak tombol anak panah atau Paragraph Setting tersebut.
  4. Setelah itu klik menu Indents and Spacing dan arahkan kursor pada sub menu spacing. Lalu klik kolom yang berada di bawah sub menu Line Spacing. Silahkan setting spasi di Word sesuai kebutuhan.
  5. Selanjutnya pilih spasi yang kamu inginkan baik Single maupun Double, akan tetapi jika kamu ingin mengatur spasi sendiri yang sesuai dengan keinginan klik menu Multiple.
  6. Dengan memakai Multiple, kamu wajib mengisi kolom At yang terletak disebelahnya dengan sapsi yang kamu inginkan.
  7. Terakhirjika sudah yakin dan selesai setting klik tombol Ok.

Cara Mengatur Spasi di Word dengan Tombol Alternatif

Apakah yang dimaksud dengan Tombol Alternatif? Yakni perpaduan tombol yang digunakan untuk mengaktifkan menu di Word. Misalnya pada saat kita ingin membuat garis bawah tekskita dapat menggunakan menu Underline.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui bahwa membuat garis bawah teksdapat menggunakan tombol alternatif ? tentu kamu sudah tahu karena hal ini sangat umum sekali. Untuk bisa membuat garis bawah teks tersebut silahkan gunakan tombol alternatif Ctrl + U.

Lantas bagaimana tomboh alternative untuk mengatur spasi di Word ini? Mari kita simak bersama ulasan dibawah ini :

  1. Langkah awal, silahkan blok dulu bagikan teks mana yang akan kita atur spasinya.
  2. Setelah itu klik tombol alternatif spasi di Word CTRL + 1 untuk mengatur spasi 1 (single), CTRL + 2 untuk mengatur spasi 2 (double) dan CTRL + 5 untuk mengatur spasi 1.5

Bagaimana, mudah menggunakan cara alternatif atau memakai paragraph? Silahkan pilih sesuai keinginan kamu masing-masing.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Mengatur Spasi di Word Dengan Mudah. Semoga penjelasan diatas bisa dipahi oleh teman-teman semuanya. Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ini. Sekian dan terima kasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *