Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Kapan Gojek IPO? Berikut Ini Penjelasannya Lengkapnya

Kapan Gojek IPOInitial Public Offering atau lebih lebih dikenal dengan IPO merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan saham secara terbuka. Pihaknya juga pertama kali begerak dalam bisnis dagang ini dengan menerapkan sistem transparan.

Perlu diketahui, sebelum GoJek melakukan IPO, terlebih dahulu Gojek akan melakukan kerjasama dengan Tokopedia. Kemudian hasil kesepakatan dari kedua perusahaan ini akan dinamakan GoTo.

Selanjutnya hasil dari gabungan kedua perusahaan ini, Gojek memiliki 58% saham dan 42% dipegang oleh Tokopedia. Kerjasama ini akan dipimpin langsung oleh Co-CEO Gojek Andre Soelistyo.

Kapan Gojek IPO?

Kapan Gojek IPO?

Menurut informasi yang saya dapatkan, bahwa di 21 April kemarin BEI memberikan kabar baik, dimana pihak BEI sudah mengantongi sejumlah daftar nama perusahaan yang diduga salah satunya perusahaan rintisan (Startup) Gojek.

Pihak dari Gojek sendiri belum pasti, kapan akan melakukan IPO, karena dari pihak BEI belum ada konfirmasi secara resmi perusahaan mana yang akan melakukan IPO.

Hasil Kerjasama Gojek dan Tokopedia.

Tujuan kerjasama dari kedua perusahaan antara Gojek dan Tokopedia ini, nantinya akan mengembangkan tiga bisnis utamanya, yakni transportasi online, ecommerce, serta layanan finansial.

Didalam kerjasama ini, Tokopedia dipimpin oleh William Tanuwijaya selaku CEO dari Tokopedia. Sementara dari pihak Gojek sendiri akan dipimpin oleh Kevin Aluwi selaku Co-CEO.

Seperti yang kita ketahui saat ini mengenai beredarnya berita kerjasama Gojek dan Tokopedia, faktanya dari pihak dari Gojek maupun Tokopedia masih belum memberikan keterangan resmi untuk melakukan marger.

Keuntungan IPO Gojek

Semakin banyak IPO yang bermunculan di Indonesia, maka akan memberikan perubahan dampak positif karena kini telah banyak unicorn – unicorn ciptaan anak bangsa yang dapat dimiliki oleh public termasuk IPO Gojek ini yang sedang kita bahas. Selain itu IPO Gojek, kabarnya akan ada planing baru bagi startup dan ecommerce untuk bisa akses.

Dimana Unicorn sendiri merupakan startup yang nilai valuasinya mencapai lebih dari US$ 1 miliar. Bila IPO Gojek memang bisa benar-benar direalisasikan dan listing pada IHSG, maka akan membrikan dampak yang besar dalam tatanan Pasar Modal di Indonesia dan akan menduduki 3 perusahaan terbesar di IHSG setelah BCA dan BRI.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat kali ini dari Calonpengangguran mengenai Kapan Gojek IPO. Semoga informasi diatas dapat dipahami dan bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Sekian dan terimakasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *