Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp Dengan Mudah

Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp – YouTube merupakan sebuah situs web berbagi video yang banyak diminati oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Kini berdasarkan informasi yang kami dapatkan, bahwa YouTube menduduki posisi kedua sebagai web paling banyak pengunjungnya.

YouTube sendiri menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan seperti video anotasi, autoplay, kecepatan video, unduh video dan share link video. Belakangan ini para pengguna YouTube mengeluhkan, karena belum terdapat fitur bawaan yang secara langsung bisa membagikan video ke status WhatsApp.

Tidak ada fitur membagikan video YouTube ke status WhatsApp secara langsung, bukan berarti hal ini tidak bisa dilakukan. Tentu saja bisa, lantas bagaimana cara share video YouTube ke status WhatsApp? Disini kita dapat melakukannya dengan cara menggunakan layanan dari pihak ketiga.

Meskipun awalnya kita harus mendownload video di YouTube terlebih dulu, kemudian memotongnya agar sesuai dengan konten di status WhatsApp Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih sendiri layanan yang dibutuhkan.

Untuk lebih lengkapnya, bagaimana cara share video YouTube ke status WhatsApp. Mari kita simak pembahasan ini hingga selesai. Cuss!

Cara Mudah Bagikan Video YouTube ke Status WhatsApp

Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp

1. Download Video dari YouTube Terlebih Dulu

Untuk mengunduh video dari YouTube, disini Anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga yang bernama en.savefrom.net. Jika Anda ingin memakai platform lain bisa juga, namun kami disini hanya memberikan tutorial download video di YoTube melalui en.savefrom.net.

en.savefrom.net sendiri bukan hanya digunakan untuk mendownload video dari YoTube saja, maliankan video dari Facebook dan Instagram juga bisa dilakukan dengan platform ini. Setelah Anda behasil unduh, lalu silahkan potong menjadi beberapa bagian sebelum menggugahnya, karena pada status WhatsApp hanya mendukung tayangan berdurasi sampai 30 detik saja.

Berikut ini cara download video dari YouTube melalui en.savefrom.net :

  1. Pertama silahkan buka aplikasi YouTube di Smartphone Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya carilah video di YouTube melalui kolom pencarian yang ingin Anda bagikan ke status WhatsApp.
  3. Jika sudah ketemu videonya, langsung saja buka dan tap tombol icon titik tiga yang terdapat di bawah video. Lalu pilih opsi Bagikan dan tap salin link.
  4. Selanjutnya masuk ke website https://en.savefrom.net/20/ dengan menggunakan browser yang Anda miliki.
  5. Setelah itu paste link video YouTube ke kolom Enter the URL dan tap download atau tombol panah kebawah.
  6. Kemudian tunggu lah halaman memproses video tersebut.
  7. Setelah itu akan tampil pertinjau video, ubah jenis, dan kualitas video yang dibutuhkan
  8. Jika sudah memilih, langsung saja tap tombol Download
  9. Terakhir nanti akan muncul notifikasi yang memberikan 3 opsi pilihan, silahkan pilih mulai download. (Jika menggunakan PC/Laptop)

2. Potong dan Bagikan Video Ke Status WhatsApp

Untuk memotong video YouTube yang sudah didownload dan akan dijadikan status di WhatsApp, maka kita membutuhkan aplikasi bernama video splitter for WhatsApp status. Platform ini akan membantu Anda mempermudah dalam pemotongan video berdurasi 30 detik.

Jadi sebelum melakukan pemotongan video, silahkan download dan install terlebih dulu aplikasi video splitter for WhatsApp status melalui Google Play Store atau App Store. Jika sudah, mari ikuti langkah-langkah memotong video dibawah ini :

  1. Tahap awal silahkan buka aplikasi Video Splitter for WhatsApp Status di Smartphone Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya tap Skip pada halaman penjelasan produk jika dibutuhkan.
  3. Silahkan izinkan aplikasi untuk mengakses media penyimpanan dengan mengetuk tombol yang sesuai.
  4. Jika sudah masuk ke halaman utama aplikasi, lalu tap Split Video
  5. Kemudian cari dan buka video yang akan dipotong-potong
  6. Jika sudah, silahkan ubah pengaturan ke menu WhatsApp Split dan tap tombol Centang yang berada di pojok kanan atas.
  7. Tunggu lah proses pemotongan video hingga selesai
  8. Selanjutnya akan tampil potongan-potongan video. Disini cek dan pastikan, bahwa semua video yang terpilih dengan urutan yang benar
  9. Jika sudah benar tap tombol Done
  10. Setelah itu tap WhatsApp pada panel berbagi yang muncul dan pilih My status.
  11. Terakhir tap tombol konfirmasi di bagian bawah.

Mungkin cara berbagi video YouTube ke status WhatsApp diatas terlalu panjang sekali. Kami harap Anda bisa memahami dan jangan lupa untuk mempraktekkannya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran.com tentang Cara Membagikan Video YouTube ke Status WhatsApp. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya yang membutuhkan. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *