Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Slow Motion di HP Android Menggunakan Video Show

Cara Membuat Slow Motion di HP Android Untuk mendapatkan foto atau video yang bagus dan menarik, tentu saja kita harus meng-editnya terlebih dulu. Jika sudah sesuai harapan kita, maka bisa di posting ke sosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya.

Ketika membuka media sosial yang kamu miliki, pasti kamu pernah menemukan video dengan gerakan lambat atau lebih dikenal dengan slow motion. Video seperti ini banyak sekali dijumpai di fim-film dengan adegan seperti barang terjatuh.

Slow motion adalah salah satu efek dalam dunia editing video yang sering di gunakan oleh para editor ptofesional. Mereka semua pastinya paham betul cara membuat efek seperti ini, baik di HP Android maupun Lapto/PC.

Mungkin soabat Calonpenagngguran ada yang hobi didalam bidang editing video, pasti juga paham membuat video dengan efek slow motion. Namun bagi pemula atau yang belum tahu cara edit video dengan gerakan lambat, mereka merasa peansaran ingin membuatnya.

Nah, maka dari itu saya tertarik untuk membahas tema ini karena banyak sekali orang diluaran sana yang belum mengetahui cara membuat video slow motion di HP Android. Jadi ikuti terus ulasan ini hingga selesai. Cekidot!

Ketentuan Dalam Membuat Video Slow Motion di HP Android

Untuk membuat video slow motion disini dibutuhkan smartphone yang mampu merekam video di setiap frame dengan sangat cepat. Kenapa? Karena supaya hasil dari video slow motion agar tampak maksimal dan tentunya menakjubkan.

Jadi syarat pembuatan video slow motion tidak harus memakai kamera digital yang bagus dan mahal, namun kamu bisa memanfaatkan HP Android untuk membuat video slow mo ini. Namun terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan antara lain :

  • HP Android harus memiliki spesifikasi kamera yang memiliki kualitas HD
  • Untuk membuat video slow motion, tentu saja kita membutuhkan aplikasi bagus untuk mengedit
  • Kemudian dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas

Pada dasaranya aplikasi video slow motion sendiri memiliki 2 jenis fungsi yang berbeda, yaitu aplikasi digunakan untuk memutar video slow motion dan membuat video slow motion.

Sementara itu untuk membuat video slow motion, terdapat 2 metode, yaitu dengan memakai kamera ponsel langsung dan membuat dari video awal. Lalu di edit menggunakan aplikasi sehingga menjadi video slow motion sesuai harapan.

Cara Membuat Slow Motion di HP Android Menggunakan Video Show

Cara Membuat Slow Motion di HP Android

Biasanya seseorang sering mengedit video sering menggunakan aplikasi adobe premier di laptop/PC. Namun untuk membuat video slow motion cukup memakai HP Android saja. Kenapa? Karena hal ini sangat mudah dilakukan oleh semua orang.

Sementara itu untuk mengedit video dengan menggunakan HP Android dibutuhkan sebuah aplikasi bernama video show. Platform ini ada versi berbayar dan gratis. Namun disini saya menggunaakan yang gratisan saja agar lebih irit.

Sebelum memulai mengedit video atau membuat video slow motion di video show, silahkan download terlebih dulu aplikasinya dengan cara klik disini. Jika sudah berhasil mengunduh, langsung saja simak langkah-langkah untuk membuat video slow motion di HP Android :

  1. Jika kamu sudah meng-install aplikasi video show di HP kamu, maka langsung saja buka
  2. Selanjutnya tap menu Edit Video pada aplikasi tersebut.
  3. Setelah itu carilah video yang ingin kamu edit. Jika sudah ketemu, langsung tap video itu dan tap mulai untuk memulai meng-editnya.
  4. Kemudian tap video sampai muncul 2 tools. Jika sudah muncul, silahkan pilih yang berbentuk seperti pensil.
  5. Masuk ke menu Edit Klip, lalu tap Kecepatan untuk mengatur Kecepatan Video.
  6. Setting kecepatan frame per detik sesuai selera kamu masing-masing. Alangkah baiknya kamu memiliki di kecepatan ¼ saja agar terlihat lebih smoot. Jika sudah, langsung tap OK untuk memproses video-nya dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  7. Setelah proses selesai, maka secara otomatis video akan melakukan Preview. Apabila video sudah terlihat pas, lalu tap tanda Cheklist yang berada di pojok kanan atas.
  8. Kamu juga bisa menambahkan efek lain seperti subtitle, sticker, dan juga efek agar video lebih terlihat menarik.
  9. Terakhir simpan dengan cara tap tanda yang berada di pojok kanan atas (simpan), dengan begitu video akan melakukan ekspor, lalu tinggal tunggu prosesnya selesai.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Edit Video Jadi Slow Motion Di HP Android. Semoga tutorial diatas bisa membantu teman-teman semuanya saat pembuatan video slow motion. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *