Ternyata Mudah! Cara Membeli Zoom Premium Melalui Paypal

Cara Membeli Zoom Premium – Pada perkembangan era modern penuh akan teknologi seperti yang kita rasakan saat ini, pastinya membuat aktivitas dan pekerjaan dipermudah. Sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan proyek kantor atau kuliah.

Salah satu teknologi yang trend masa kini adalah Zoom. Kenapa saya bilang begitu? Karena mengingat pada masa pandemic sekarang, banyak sekali masyarakat dunia memanfaatkan aplikasi ini untuk belajar, berkomunikasi dan membuat keputusan secara daring.

Zoom sendiri dikenal sebagai platform penyedia layanan video conference yang cukup banyak penggunanya. Dimana provider dari aplikasi ini juga telah menawarkan berbagai fitur menarik untuk menunjang jalannya pertemuan secara online.

Perlu diketahui, bahwa Zoom juga menawarkan paket premium. Dimana di paket berbayar ini, kita bisa menikmati fitur seperti Zoom Meetings, Zoom Phone, Zoom Events & Webinar, Zoom Room dan Zoom United.

Namun rata-rata pengguna Zoom hanya mengaktifkan akun mereka sebagai user Basic. Artinya menggunakan paket gratisan. Sayangnya di paket free ini, kita tidak akan bisa menikmati semua fitur yang ada di platform ini, karena dibatasi dengan berbagai ketentuan khusus.

Jika tidak ingin mengalami hal diatas, maka daftarkan akun atau update ke level premium. Sebelum masuk ke pembahasan inti, yaitu cara membeli Zoom premium, terlebih dulu saya jelaskan beberapa fitur dan harga paket di tingkat berbayar ini.

Fitur Aplikasi Zoom Premium

Zoom adalah salah satu teknologi modern yang bisa menjadi solusi untuk membantu mengatasi masalah di kantor maupun sekolah. Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa aplikasi ini menawarkan 2 paket pilihan yaitu gratisan dan berbayar (Premium).

Rata-tata semua aplikasi yang level premium ini dikenakan pajak bulanan termasuk Zoom ini. Keunggulan yang ditawarkan pada paket prabayar ini justru tidak akan mengecewakan bagi para penggunanya.Dimana mereka bisa menikmati semua fitur yang ada didalamnya.

Berikut adalah adalah beberapa fitur Zoom paket Premium yang bisa Anda nikmati, diantaranya :

Zoom Meeting

Fitur Zoom Metting ini banyak digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk melakukan rapat tertutup dan internal. Selain itu, kita juga dapat melakukan streaming rapat secara langsung (live). Jika ingin menikmati fitur satu ini, maka update Zoom ke level premium.

Zoom Phone

Fitur Zoom Phone biasanya cendrung digunakan bagi mereka yang melakukan pengarahan terhadap orang dengan memakai HP. Secara sederhana, jika kita melakukan video conference tidak harus dilakukan lewat ponsel, namun fitur ini ditujukan lebih untuk merespon panggilan client.

Selain itu, fitur ini juga menawarkan akses panggilan hingga ke luar negri dan bahkan bisa menerima panggilan dari berbagai jenis perangkat apapun.

Zoom Event & Webinar

Pada fitur yang satu ini pastinya sudah tidak asing bukan? Karena webinar sering kita jumpai di forum-forum atau YouTube yang dilakukan secara daring. Zoom Event sangat cocok digunakan di kondisi pandemi saat ini, sebab acara tetap bisa berjalan tanpa mengundang kerumunan.

Zoom Room

Apakah Anda ingin membuka room meeting lebih dari satu orang? Kalau iya, maka gunakan fitur Zoom room untuk melakukan hal ini, karena fitur ini sangat cocok dipakai oleh operator pengelola ruang meeting.

Zoom United

Fitur Zoom united bisa dibilang fitur terlengkap dari semua jenis fitur diatas. Secara sederhana, fasilitas yang ditawarkan disini sangat komplit.

Berapa Harga Paket di Aplikasi Zoom Premium?

Setelah Anda mengetahui beberapa fitur Zoom premium diatas, selanjutnya saya lampirkan paket harga dari fitur diatas, yaitu :

Daftar Paket Zoom MeetingHarga
BasicGratis
Pro$14.99 (Rp 216.000) Per Bulan
Business$19.99 (Rp 288.000) Per Bulan
Enterprise$19.99 (Rp 288.000) Per Bulan

Catatan : Semua harga paket dan kurs dollar menyesuaikan hari ini

Daftar Paket Zoom PhoneHarga
Pay As You Go$10 (Rp 144.000) Per Bulan
Unlimited Regional Calling$15 (Rp 216.000) Per Bulan
Choose Form 40+ Countries$20 (Rp 288.000) Per Bulan

Catatan : Semua harga paket dan kurs dollar menyesuaikan hari ini

Daftar Paket Zoom Event WebinarHarga
Video Webinars$79 (Rp 1.134.000) Per Bulan
Event Platform$99 (Rp 1.427.000) Per Bulan

Catatan : Semua harga paket dan kurs dollar menyesuaikan hari ini

Daftar Paket Zoom RoomHarga
FreeTrial 30 Hari
Zoom Rooms Licenses$49 (Rp 707.000) Per Bulan
Zoom Rooms Enterprise$49 (Rp 707.000) Per Bulan

Catatan : Semua harga paket dan kurs dollar menyesuaikan hari ini

Daftar Paket Zoom UnitedHarga
Pro$30 (Rp 432.000) Per Bulan
Meeting & Chat Plus Phone$35 (Rp 504.000) Per Bulan
Meeting & Chat Plus Phone (Enterprise)$35 (Rp 504.000) Per Bulan

Catatan : Semua harga paket dan kurs dollar menyesuaikan hari ini

Cara Membeli Aplikasi Zoom Premium

Cara Membeli Zoom Premium

Kebanyakan orang melakukan pembelian atau upgrade Zoom premium menggunakan penyedia jasa yang ada di internet. Akan tetapi, hal seperti itu tidak perlu kita contoh. Kali ini Calonpengangguran akan memberikan tutorial cara membeli Zoom premium :

  1. Pertama masuk ke situs resmi dari Zoom.
  2. Klik Sign in dengan masukkan email dan password atau bisa juga masuk memakai akun Google atau Facebook.
  3. Klik menu tab Plans & Pricing.
  4. Kemudian Anda akan ditampilkan beberapa jenis paket beserta keterangan informasi di bawahnya. Silahkan pilih salah satu paket yang ingin dibeli. Jika sudah klik tombol Upgrade.
  5. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman menu pembelian. Dimana disini diminta untuk menentukan berapa lama akan memakai paket ini. Jika mengisi 2, artinya Anda mengklaim 2 bulan pemakaian dan harganya 2 kali lipatnya juga.
  6. Pada bagian Choose your plan, Anda diminta untuk memilih salah satu jenis paket, yaitu bisnis, pro dan edukasi.
  7. Pada bagian Choose your billing cycle, Anda diminta untuk memilih metode pembayaran,yaitu  ingin perbulan atau annual.
  8. Pada Additional Options ini, Anda bisa menambahkan akses baru atau tidak
  9. Jika sudah selesai memilih paket, langsung saja klik Save and Continuedi pojok kanan bawah.
  10. Kalau tampil notifikasi konfirmasi, silahkan klik No Thanks dan Skip.
  11. Pada tahap Payment, lengkapi identitas diri Anda sesuai data yang valid.
  12. Jangan lupa centang bagian Not GST Registered pada menu Sold To Contact
  13. Di menu Payment Method, Anda diminta untuk menentukan pembayaran melalui kartu kredit atau Paypal. Lalu masukkan beberapa informasi akun tersebut.
  14. Setelah itu centang persetujuan Policy.
  15. Terakhir klik Save and Continue. Kemudian nanti akan tampil informasi Review Order, klik  Place Order.

Catatan Penting : Kalau Anda metode pembayarannya menggunakan Paypal, maka akan diarahkan ke akun Paypal. Sementara untuk kartu kredit, maka silahkan selesaikan proses pembayaran.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Membeli Zoom Premium. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya khususnya mereka pengguna aplikasi Zoom. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *