Cara Mudah Mengembalikan Akun Tiktok yang Nomornya Tidak Aktif

Apakah kamu ingin tahu mengenai Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Nomornya Tidak Aktif? Jika iya, kamu sudah datang ke situs berbagi tips dan trik yang benar. Pasalnya pada kesempatan kali Calonpengangguran akan mengulas pertanyaan tersebut secara tuntas, dengan tujuan membantu kamu semua yang mengalami masalah pada akun Tiktok masing-masing.

Sebelum itu, kita akan membahas sedikit mengenai aplikasi Tiktok. Kita semua tahu bahwa Tiktok adalah aplikasi nonton video yang bisa dijadikan sebagai sarana atau media membagi video-video menarik bersifat pribadi dan menghibur.

Tetapi, demi menjaga keamanan pengguna tentu Tiktok sendiri memiliki sistem keamanan yang ketat. Baik itu menggunakan alamat email dan nomor telepon yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi kepemilikan akun.

Lantas bagaimana saya bisa mendapatkan akun Tiktok saya kembali yang nomornya sudah tidak aktif mas? Dan apakah hal itu bisa dilakukan mas, berhubung itu adalah sistem keamanan pihak Tiktok?

Semuanya akan saya coba jawab secara jelas dan tuntas, agar kamu yang mengalami hal tersebut bisa pahami mengatasinya. Untuk itu, silahkan simak penjelasan dari saya dibawah ini.

Apakah Akun Tiktok Bisa dikembalikan Dengan Nomor Tidak Aktif?

Jawabnya bisa, hanya saja kamu harus mau melakukannya dengan ekstra dan bersungguh-sungguh. Kenapa begitu? karena seperti yang sudah saya katakan nomor telepon yang sudah kamu daftarkan akan menjadi media verifikasi kepimilikan akun.

Jadi akan sulit kalau nomor telepon tersebut sudah tidak aktif, sebab saat melakukan verifikasi kepimilikan pihak Tiktok akan mengirim kode OTP atau verifikasi. Karena kamu tidak memiliki akses nomor itu lagi, maka akan sulit mengetahui apa kode OTP yang dikirm oleh pihak Tiktok.

Meski begitu, bukan berarti tidak bisa ya? Karena ada satu cara yang saya rasa sangat mudah kamu coba. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasan sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok dengan Nomor Tidak Aktif

cara mengembalikan akun tiktok yang nomornya tidak aktif

Perlu kamu semua ketahui, pihak Tiktok telah memberikan 2 metode untuk verifikasi kepemilikan akun, yakni lewat nomor telepon dan alamat email. Jadi kalau kamu tidak memiliki akses nomor telepon lagi, bisa menggunakan alamat email, begini caranya:

  1. Langkah awal, silahkan buka aplikasi TikTok di ponsel kamu masing-masing.
  2. Kemudian tap menu dengan icon hamburger dan pilih Manage Account.
  3. Pada halaman ini kamu bisa memilih email, tap saja pilihan tersebut.
  4. Lalu masukkan alamat email yang masih aktif dan ingin ditautkan ke akun tersebut.
  5. Jika sudah tap tombol send code dan periksa apakah email kode dari pihak TikTok sudah kamu terima.
  6. Jika sudah, salin kode verifikasi dari pihak TikTok.
  7. Silahkan kembali ke halaman manage account.
  8. Tap menu Password lalu pilih use email.
  9. Masukkan lagi email yang baru saja kamu tambahkan di menu sebelumnya.
  10. Selesai.

Disini kamu hanya perlu tap send code dan lakukan verifikasi. Selanjutnya kamu akan dibantu untuk mengganti password sesuai dengan aturan dari TikTok.

Apakah Metode Verifikasi Email Aman?

Sebenarnya melakukan verifikasi kepemilikan menggunakan alamat email tidaklah aman, tidak aman disini bukan karena melanggar kebijakan dan ketentuan dari pihak Tiktok ya, tapi lebih mengarah keamanan akun Tiktok kamu sendiri.

Begini, nomor yang sudah kamu cantumkan didalam akun Tiktok tersebut akan tetap berada didalam database dan tidak bisa dihapus. Sehingga sewaktu-waktu ada orang menggunakan nomor kamu itu, dia bisa memperoleh akses login ke akun Tiktok kamu.

Mengatasi Nomor Tidak Aktif

Disini saya sarankan kepada kamu semua yang nomornya sudah tidak aktif tetapi terikat pada akun Tiktok agar mengaktifkan kembali nomor tersebut. Takutnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas, nomor tersebut tidak akan hilang dari database akun.

Untuk bisa mengaktifkan kembali nomor telepon sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini:

  1. Pertama silahkan pergi ke kantor layanan konsumen operator terkait, seperti Telomsel, Indosat, dan lain sebagainya di kota kamu masing-masing.
  2. Kemudian ambil antrean untuk menikmati layanan konsumen.
  3. Ikuti petunjuk yang disampaikan oleh petugas.
  4. Selesai.

Cara mengembalikan Akun Tiktok Nomor Telepon Tidak Aktif Jika Sudah Log Out

Apabila kamu sudah melakukan log out dari aplikasi TikTok dan ingin login kembali, maka kamu perlu membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Jika sudah, tap icon tanda tanya di bagian sign up. Lalu tap menu other dan pilih menu Need more help?.

Pada halaman ini akan disediakan kolom untuk menulis feedback. Tulis saja bahwa kamu tidak bisa login karena nomor yang digunakan tidak aktif.

Selain itu kamu juga bisa menyertakan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa kamu tidak bisa login.

Kalau sudah, tap menu report. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga mendapatkan balasan dari pihak TikTok melalui email terkait.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Nomornya Tidak Aktif. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *