Auto Grab Fund Adalah Fitur Pembayaran Otomatis BRI!

Auto Grab Fund Adalah – Sistem perbankan saat ini sudah tidak asing lagi karena hampir setiap orang mempunyai rekening atau minimal menyimpan dan transfer uang melalui bank. Disamping aman dan modern, nasabah bank akan dimanjakan dengan berbagai layanan yang ada di bank seperti pinjaman, deposito, bunga bulanan dan fasilitas layanan pendukung lainnya dalam kegiatan finansial. Banyak juga program dari perbankan yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi seperti adanya fitur mobile banking yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun oleh nasabah.

Saat ini masyarakat sangat selektif memilih bank apa yang ingin digunakan sebagai penunjang transaksi keuangannya. Salah satu yang dipertimbangkan yaitu aksesibilitas secara fisik dan digital seperti jumlah ATM, jarak kantor bank, biaya administrasi, dan layanan secara langsung maupun tidak langsung.

Salah satu bank konvensional yang menjadi pilihan masyarakat cukup banyak yaitu bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia. BRI menjadi salah satu bank pilihan yang sudah banyak tersebar bahkan sampai daerah pun akses BRI sangat mudah ditambah adanya layanan teras BRI atau BRI Link yaitu pengganti mesin ATM yang mungkin sangat jarang ada di daerah pedesaan. Selain itu produk andalan BRI dalam hal digital adalah Brimo dan Auto Grab Fund.

Auto grab fund adalah fitur layanan pembayaran otomatis yang memungkinjan nasabah untuk membayar angsuran atau pinjaman secara terdebet otomatis tanpa harus memasukkan kode pembayaran secara manual. Banyak keuntungan dari fasilitas ini seperti menghindari kecerobohan dalam pembayaran yang akan mengakibatkan denda dan penagihan dan tentu saja banyak kelebihan lainnya.

Banyak yang mengira auto fund grab adalah layanan tidak aman dan beresiko karena pembayaran yang tidak diawasi atau tidak kita lakukan secara langsung. Hal ini tentu saja tidak benar karena BRI memberikan fasilitas ini dengan mempertimbangkan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dan telah memperhitungkan risk managementnya.

Penjelasan Tentang Auto Grab Fund Adalah Fitur Pembayaran Otomatis BRI

Auto Grab Fund Adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengenal lebih jauh tentang auto grab fund adalah layanan dari BRI untuk pembayaran otomatis yang telah terjadwal. Fitur ini tentu saja bisa beroperasi jika nasabah mengaktifkannya dan kamu tidak perlu khawatir jika tidak ingin menggunakan fitur ini kamu bisa menyettingnya kapanpun atau bisa juga untuk dinonaktifkan.

Tahukah kamu kode mutasi Auto Grab Fund adalah AGF jadi kamu bisa mengecek transaksi dengan kode tersebut berarti pembayaran atas suatu angsuran yang telah kamu jadwalkan otomatis untuk dibayarkan. Cara kerjanya yaitu pihak bank akan secara otomatis menarik sejumlah saldo yang telah ditentukan pada angsuran kamu yang terjadwal jadi kamu tidak perlu susah payah mengingat dan takut lupa membayar angsuran atau tagihan kamu. 

Nah, setelah membahas tentang cara kerja dan sistem dari Auto Grab Fund di BRI kita akan membahas angsuran atau pinjaman apa nih yang kita sebutkan dari tadi. Layanan pinjaman bank bukan hal yang asing karena setiap bank memberikan kesempatan kepada nasabahnya yang memiliki riwayat keuangan yang baik untuk mengajukan pinjaman. Ada banyak pinjaman yang tersedia dan bisa kamu coba jika butuh dana darurat. Berikut adalah pinjaman yang kamu bisa ajukan dan menggunakan fitur Auto Grab Fund untuk pembayarannya;

  • Pinjaman KPR
  • KKB Mobil Bekas atau Baru
  • BRI Refinancing
  • Kredit UMKM
  • KTA Konsumtif
  • Briguna Pendidikan, dan masih banyak lagi

Keuntungan Menggunakan Auto Grab Fund atau AGF 

Jika kamu masih bingung sebenarnya kegunaan menggunakan fitur ini dalam membayar angsuran pinjaman di bank. Sebenarnya tujuan fitur ini sebagai pengingat otomatis dan akan memotong saldo juga secara otomatis. Berikut adalah keuntungan menggunakan Auto Grab Fund :

  1. Praktis, salah satu fungsi dari AGF adalah praktis yaitu kamu tidak perlu transfer melalui ATM, Internet Banking, ataupun Mobile Banking. Kamu hanya perlu mengaktifkan saja
  2. Antisipasi yaitu meminimalisir keterlambatan dan denda atas angsuran yang mungkin kamu lupa jadwal pembayarannya.
  3. Tanpa Uang Admin, jika kamu membayar angsuran melalui transfer atau OTC Alfamart kemungkinan akan dikenakan biaya admin.

Akhir kata, itulah informasi tentang Apa itu Auto Grab Fund yang menjadi fitur untuk mendebit otomatis tanpa harus ribet dan khawatir terkena denda. Semoga bermanfaat dan nantikan update informasi dari kami setiap hari.


Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *