Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp di HP merupakan salah satu cara atau trik yang dicari tahu para pengguna Whatsapp untuk mengetahui dimana lokasi pasangan atau anggota keluarga mereka berada. Alasan mereka untuk melakukan hal tersebut tidak lain karena hanya penasaran saja, dengan mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp, pastinya kita akan tahu apakah orang tersebut berbohong atau tidak.

Sekilas Tentang Mengetahui Lokasi Seseorang

Kita dapat mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp di HP dengan cara yang sangat mudah asalkan orang tersebut mau membagikan lokasi mereka dengan menggunakan fitur berbagi lokasi di WhatsApp itu sendiri. Akan tetapi tidak sedikit orang yang enggan memberikan lokasi bahkan memberitahu dimana mereka berada. Hal ini tentu saja membuat pasangan atau anggota keluarga mereka menjadi cemas dan berfikir negatif, hingga akhirnya mereka mencari cara untuk mengetahui lokasi seseorang tersebut.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang, bukan hanya berbagi lokasi WhatsApp saja, namun kita juga bisa menggunakan fitur GPS di HP dan lain sebagainya. Atau mungkin bagi kalian yang mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi dapat menggunakan alat bantu yang bukan hanya mengetahui lokasi seseorang tersebut, namun kalian juga dapat mendengar pembicaraan mereka.

Rasa ingin tahu dimana lokasi seseorang biasanya timbul dari kecurigaan karena salah satu pihak ada yang tidak jujur, oleh sebab itu pihak lainnya pun mencari tahu dimana sebenarnya mereka berada. Walaupun tindakan ini melanggar privasi seseorang, terkadang hal-hal seperti ini juga berguna suatu saat. Misalnya saja ketika seseorang kehilangan ponselnya, ia dapat melacak lokasi keberadaan ponsel tersebut.

Cara Melacak Lokasi Dengan Menggunakan WhatsApp

cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp

Seiring berkembangnya teknologi, kini kita bisa melacak lokasi seseorang hanya dengan menggunakan whatsApp saja, jadi kalian yang ingin mengetahui dimana lokasi pasangan atau anggota keluarga kalian berada, kini kalian tidak perlu menggunakan alat tambahan ataupun aplikasi yang super ribet. kali ini kita akan menggunakan Command Prompt  untuk mengetahui lokasi seseorang tersebut. Adapun cara melacak lokasi dengan menggunakan WhatsApp adalah sebagai berikut.

Sebelum melacak lokasi seseorang dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, kalian harus melakukan komunikasi dengan orang tersebut untuk dapat mengetahui dimana lokasi tersebut, hal lain yang harus diperhatikan adalah untuk tetap mengatifkan whatsapp kalian di ponsel, karena biasanya Wa web akan sulit tersambung jika WA lainnya tidak terhubung ke jaringan internet. setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • buka browser di PC kemudian buka whatsapp web
  • pesan terakhir yang dikirimkan oleh target akan sangat membantu kalian untuk mengetahui lokasi pesan tersebut dikirimkan
  • setelah itu buka pesan terakhir dengan target dan tekan Ctrl+Alt+Del
  • pada bagian selanjutnya akan muncul task manager
  • jika tampilan task manager tersebut telah muncul, hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol Win+R
  • jika sudah, langkah berikutnya yaitu ketik “cmd”  kemudian tekan enter dan klik OK
  • setelah itu jendela Command Prompt akan terbuka atau muncul, langkah berikutnya yaitu ketik netstat-an dan tekan enter pada opsi C: Documents and Settings Administrator yang berada pada bagian atas Jendela
  • setelah itu alamat IP akan muncul, catat atau copy alamat tersbeut kemudian buka tab lainnya dan buka link www.ip-adress.com/ip_tracer kemudian copy atau ketik alamat IP yang telah di catat tadi. Selesai

Cara Mengatahu Lokasi Seseorang dengan Fitur Live Location

Fitur Live Location adalah salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui lokasi seseorang hanya dengan menggunakan perangkat ponsel saja. adapun cara menggunakan fitur live location adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih pengguna yang akan di ajak menggunakan live location
  • Kemudian buka tanda klip di bagian pesan dan klik lokasi
  • Setelah itu terapkan fitur live location dan pengguna lain tersebut akan dapat mengetahui dimana kalian berada bahkan mengatahui saat kalian berpindah tempat

Akhir Kata

Itulah cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, kalian bisa menggunakan salah satu cara tersebut jika ingin mengetahui lokasi pasangan atau anggota keluarga kalian berada. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan tidak disalahgunakan.


Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *