Login Telegram Dengan Username, Berikut Ini Langkah-Langkahnya!

Telegram merupakan sebuah platform sosial media yang sangat ramai digunakan oleh semua orang di dunia. Salah satu pengguna terbanyak aplikasi ini adalah dari netizen Indonesia, dimana mereka sering menggunakan Telegram untuk kebutuhan sehari-hari seperti berbagi informasi.

Kenapa begitu? karena dengan menggunakan aplikasi Telegram kita dapat untuk mengirim pesan, video, gambar, dokumen, GIF, dan lainnya. Untuk keunggulan Telegram sendiri sangat banyak, disini Anda dapat transfer file video dengan kapasitas sangat besar.

Seperti yang kita tahu, belakangan ini pengguna Telegram mengalami peningkatan yang cukup drastis. Kemungkinan hal ini disebabkan karena pada aplikasi Telegram tersedia berbagai macam fitur seperti Bot Telegram. Tidak hanya itu, isu dari berbagai macam aplikasi cahtting juga menjadi alasan mengapa banyak pengguna pindah ke aplikasi Telegram.

Dibalik fitur-fitur yang mereka hadirkan sangat membantu, tetapi tidak sedikit pengguna yang masih kesusahan dalam melakukan login.

Kita ketahui sendiri bahwa, untuk login di Telegram kita hanya diberi akses dengan nomor telepon saja. Sementara itu, opsi untuk login dengan menggunakan username belum di berikan oleh aplikasi ini. Pastinya sangat susah jika pengguna sampai kehilangan nomor telepon untuk melakukan login.

Dengan demikian, banyak pengguna yang sedang mencari informasi untuk dapat login hanya menggunakan username saja. Maka dari itu, disini saya akan memberikan step by step cara login telegram dengan menggunakan username saja.

Cara Login Telegram Dengan Username

Login Telegram Dengan Username

Untuk login menggunakan username memang tidak ada metodenya, tetapi jika Anda ingin login Telegram tanpa menggunakan nomor telepon pastinya sangat bisa. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah memastikan terlebih dahulu bahwa sebelumnya Anda sudah memiliki akun Telegram yang sudah terdaftar.

Maka sekarang saya akan memberikan cara untuk dapat login tanpa menggunakan nomor telepon, dengan alasan bahwa nomor tersebut telah hilang.

Untuk login di Telegram tanap verifikasi nomor telepon Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi Text Me: text free, call free, second for number. Aplikasi tersebut hanya membutuhkan ruang sebesar 23 MB, dan ulasan aplikasi tersebut sangat menarik atau bagus untuk meyakinkan bahwa layak untuk digunakan.

  1. Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengunduh aplikasi Text Me di Play Store.
  2. Install dan tunggu sampai aplikasi tersebut terpasang.
  3. Jika sudah siap terinstal, silahkan login menggunakan metode yang mereka sediakan seperti Google dan lainnya.
  4. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan kode area, silahkan masukan kode dengan angka 458.
  5. Klik Kode Chaptca
  6. Masukan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi Telegram, lalu gunakan untuk login ke aplikasi Telegram yang tertera di dalam aplikasi Text Me.
  7. Selanjutnya Copy nomor tersebut dan tempelkan di aplikasi Telegram.
  8. Setelah itu, Anda akan menerima kode verifikasi untuk login ke aplikasi telegram. Kode tersebut akan dikirimkan melalui aplikasi Text Me.
  9. Masukan kode verifikasi dan klik login.
  10. Selesai.

Sangat mudah bukan? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa metode untuk login menggunakan username belum tersedia didalam aplikasi Telegram. Tetapi, Anda dapat login dengan bantuan dati aplikasi Text Me.

Tetapi, ada beberapa nomor yang tidak dapat digunakan pada aplikasi Telegram, bisa jadi pihak Telegram sudah memblokir nomor tersebut akibat informasi palsu. Maka dari itu, pastikan bahwa nomor yang Anda masukan didalam aplikasi Text Me adalah nomor asli yang Anda miliki secara pribadi.

Cara Login ke Telegram Dengan Nomor Tidak Aktif

Sebenarnya, disini Anda dapat melakukan pengaduan dalam melakukan login dengan nomor yang sudah tidak aktif loh. Tetapi, hal seperti ini sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang dari dulu sampai saat ini.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan dalam melakukan login tanpa nomor hp, atau Anda ingin mengubah nomor tersebut dengan nomor baru tentunya sangat bisa. Berikut 2 cara yang harus Anda ikuti.

1. Mengunjungi Kantor Service Center Provider

Cara yang pertama dan sangat terbukti efektif adalah dengan mengunjungi kantor Service Center Provider yang Anda gunakan. Ceritakan masalah yang Anda alami dengan pihak CS yang sedang bekerja untuk dibantu oleh mereka.

Jika Service Center menyetujui semua keluhan yang Anda sampaikan, maka Service Senter akan menghidupkan atau membuat kartu dengan nomor yang sama untuk Anda. Pastikan terlebih dahulu, bahwa nomor yang Anda berikan belum mati atau tidak terblokir. Dengan seperti itu, untuk melakukan login ke aplikasi Telegram menggunakan nomor HP akan lebih mudah.

2. Hubungi CS Telegram

Berbeda halnya jika nomor yang Anda gunakan sudah lama mati, maka pastinya untuk menggunakan bantuan dari Kantor Service Center Provider. Selanjutnya Anda dapat menghubungi pihak Telegram untuk masalah tersebut.

Namun, hal ini pastinya akan memakan waktu untuk tanggapan dari pihak Telegram mengenai masalah yang Anda ajukan. Silahkan kirim keluhan Anda ke Email resmi Telegram yaitu support@telegram.org.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda semua tentang Login Telegram Dengan Username. Semoga informasi yang saya berikan ini berguna untuk Anda, dalam kesulitan untuk login ke aplikasi Telegram.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *