Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti Viral, Ini Dia Informasi Lengkapnya!

Pramugari Garuda Viral – Korupsi dan suap selalu menjadi hal yang tidak pernah ada habisnya terjadi di negeri kita, Indonesia. Jika sudah membicarakan korupsi, semua pihak terkait bisa saja terlibat dalam kasus yang bisa menggemukkan rekening pelakunya tersebut. Mulai dari pejabat, rekan, keluarga bahkan orang yang dekat pun bisa terlibat dalam penerimaan uang yang seharusnya menjadi milik negara. 

Namun, siapa orang yang tidak mau dapat uang secara cuma-cuma tanpa harus kerja lembur siang malam seperti buruh pabrik atau satpam. Beberapa waktu lalu, berita menghebohkan datang dari seorang pramugari yang namanya mulai mencuat dan disebut terlibat dalam penerimaan dana suap yang menyeret nama mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak. 

Wanita yang merupakan mantan pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia ini juga pernah terlibat kontroversi karena pernah disebut dalam akun Twitter @digeeembok sebagai simpanan para petinggi maskapai Garuda. Pramugari Garuda viral ini bernama Siwi Widi Purwanti yang disebut menerima uang hingga ratusan juta rupiah. 

Ia pun turut diperiksa oleh KPK sebagai saksi dalam kasus suap mantan pemeriksa pajak di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Beberapa hari yang lalu, diketahui bahwa Siwi Widi Purwanti telah mengembalikan uang sebesar Rp. 647,8 juta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bagaimana fakta dan informasi lebih lanjut mengenai kasus ini ? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak artikel ini yang akan membahas informasi dan fakta lengkap seputar pramugari Garuda viral berikut ini.

Siapakah Sosok Siwi Widi Purwanti? Pramugari Garuda yang Kerap Terlibat Kontroversi

pramugari garuda viral

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang sosok Siwi Widi Purwanti, berikut informasi lengkapnya. Dilansir dari berbagai sumber, Siwi Widi Purwanti merupakan seorang gadis berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai salah satu pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

Selain berprofesi sebagai pramugari di maskapai milik BUMN tersebut, wanita kelahiran 2 Januari 1996 itu juga dikenal sebagai seorang selebgram sekaligus Influencer. Pramugari Garuda viral ini diketahui kerap memamerkan barang-barang mewah hingga momen liburannya di beberapa negara melalui akun Instagram pribadinya.

Sosok Siwi Widi Purwanti mendadak menjadi pembicaraan publik di awal tahun 2019 lantaran sebuah akun Twitter bernama @digeeembok menyebut mama Siwi Widi sebagai simpanan petinggi Garuda. Isu tersebut muncul sebagai buntut kasus penyelundupan motor Harley Davidson hingga sepeda Brompton yang menyeret nama Dirut Garuda Ari Askhara.

Salah satu tudingan yang dilayangkan akun tersebut kepada Siwi yaitu terkait kepemilikan mobil mewah dan barang berharga lainnya yang diduga berasal dari petinggi maskapai milik negara tersebut. Namun, Ia membantah tudingan tersebut dan mengatakan bahwa barang mewah tersebut dimilikinya sebelum menjadi pramugari di maskapai Garuda. Akhirnya, atas tudingan tersebut, Siwi Widi melaporkan pemilik akun tersebut ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Pramugari Garuda Viral yang Mengembalikan Uang Hasil Suap dan Pencucian Uang Oleh Ditjen Pajak

Siwi Widi Purwanti kembali diberitakan, lantaran beberapa hari yang lalu melakukan pengembalian uang senilai Rp. 647,8 juta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang tersebut diduga merupakan uang yang diterima Siwi Widi terkait dengan tindak pidana pencucian uang dengan terdakwa mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

Hal ini juga dibenarkan oleh Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, kemarin Rabu (2/2/2022) yang mengatakan bahwa Siwi Widi saat ini telah mengembalikan seluruh uang yang diduga dinikmatinya sebagaimana uraian dakwaan Jaksa Penuntut Umum terkait dengan perkara yang sedang dalam tahap pemeriksaan di persidangan ini.

KPK juga mengapresiasi sikap kooperatif Siwi Widi tersebut dan mengharapkan sikap kooperatifnya tersebut berlanjut dengan bersedia datang ke persidangan sebagai saksi untuk memberikan keterangan dalam perkara ini. 

Sebelumnya, dua mantan pejabat pemeriksa pajak Ditjen Pemeriksaan dan Penagihan Pajak, Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak didakwa telah menerima suap dan gratifikasi secara bersama sama. Selanjutnya, Wawan dan anaknya yang bernama Muhammad Farsha Kautsar didakwa atas tindak pidana pencucian uang.

Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar telah menerima uang senilai Rp. 647.850.000 sebanyak 21 kali transfer pada kurun waktu 8 April-23 Juli 2019. Diketahui, Siwi Widi Purwanti merupakan mantan pramugari Garuda viral di tahun 2020 lalu. Siwi Widi dan saksi lainnya juga akan dipanggil menjadi saksi dan memberikan keterangan dalam sidang tersebut.

Demikian, pembahasan mengenai fakta dan informasi lengkap seputar Siwi Widi Purwanti pramugari Garuda viral yang namanya terseret dalam kasus tindak pidana suap dan pencucian uang oleh pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Terus nantikan update artikel dari kami agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *