Apa Arti Centang Biru di Instagram? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Centang Biru di Instagram – Memiliki banyak pengikut dan menjadi populer di media sosial seperti Instagram merupakan hal yang diinginkan oleh hampir setiap orang. Terlebih lagi jika akun yang kamu miliki sudah terverifikasi dan mendapatkan tanda centang berwarna biru. Kamu pasti tahu bahwa tanda centang biru dimiliki oleh hampir setiap orang yang memiliki kepopuleran seperti kalangan artis, pemimpin dan pejabat negara serta public figur lainnya.

Jika kamu memiliki akun dengan tanda centang biru, akun kamu tidak hanya bisa dijadikan wadah untuk mengekspos kehidupan dan aktivitas sehari-hari melalui foto dan video, tetapi kamu juga bisa menjadikan akun Instagram tersebut sebagai ladang bisnis untuk menghasilkan keuntungan dan ketenaran. Orang-orang yang aktif di media sosial Instagram dan memiliki banyak followers biasa disebut selebgram.

Dengan adanya centang biru pada akun Instagram, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti dalam hal mendapatkan lebih banyak followers. Hal ini dikarenakan kamu dianggap memiliki peran yang besar dalam mempengaruhi orang lain untuk mengikuti akun Instagram yang kamu miliki. Namun, banyak yang belum mengetahui apa arti centang biru di Instagram dan bagaimana cara mendapatkan tanda centang biru tersebut. 

Perlu kamu ketahui, untuk mendapatkan centang biru di akun Instagram, ada Beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi lho ! Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang arti centang biru di Instagram beserta syarat dan cara mendapatkannya. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini, stay tune ya !

Berikut Arti Centang Biru di Instagram yang Wajib Kamu Ketahui!

Apa Arti Centang Biru di Instagram

Lencana verifikasi berupa tanda centang biru pada akun Instagram adalah sebuah lambang yang membantu setiap pengguna Instagram untuk memudahkan dalam menemukan akun-akun tokoh masyarakat, selebriti Instagram (selebgram), maupun merek produk resmi yang cukup dikenal oleh masyarakat. Lencana verifikasi ini berbentuk tanda centang biru yang terletak di sebelah kanan setelah nama akun Instagram.

Dengan adanya centang biru ini, berarti pihak Instagram telah melakukan peninjauan pada sebuah akun Instagram yang dinilai layak untuk diberikan lencana verifikasi tersebut. Akun Instagram dengan centang biru juga bisa membantu pengguna untuk memastikan bahwa Akun tersebut merupakan akun resmi dan asli sehingga pengguna Instagram tidak akan tertipu dengan akun lainnya.

Akun yang sudah memiliki tanda centang biru akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meningkatkan kepercayaan para pengguna Instagram untuk mengikuti sebuah akun yang memiliki lencana verifikasi berupa centang biru tersebut. Dengan begitu, akun dengan tanda centang biru ini bisa menggunakan akunnya untuk hal-hal positif seperti berbisnis, melakukan sosialisasi dan mengajak para pengikut untuk melakukan sesuatu, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Syarat dan Ketentuan Wajib Dipenuhi Agar Bisa Memperoleh Icon Centang Biru di Instagram

Nah, setelah mengetahui arti centang biru di Instagram, kamu pasti penasaran apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan lencana verifikasi centang biru tersebut. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram, yuk check it out!

  • Akun bersifat autentik, akun yang didaftarkan bersifat nyata, asli dan benar-benar mewakili seseorang, bisnis, maupun entitas lainnya.
  • Akun memiliki keunikan, akun yang didaftarkan hanya ada satu akun saja dari beberapa yang bisa diverifikasi untuk mewakili seseorang maupun suatu bisnis.
  • Melengkapi persyaratan, akun Instagram yang didaftarkan harus melengkapi syarat meliputi biodata, foto profil, dan minimal memiliki satu postingan yang tidak boleh diprivat.
  • Akun terkenal, akun Instagram yang didaftarkan centang biru tergolong akun yang populer dan terkenal.

Selain beberapa hal di atas, hal lainnya yang mungkin mempengaruhi kesempatan untuk bisa mendapatkan centang biru adalah Jumlah followers. Walaupun disebutkan secara pasti jumlah minimal followers yang kamu miliki, namun semakin banyak followers maka kesempatan untuk bisa mendapatkan centang biru akan terasa lebih mudah. 

Langkah yang Harus Dilakukan untuk Mendapatkan Lencana Verifikasi Centang Biru

Setelah memahami arti centang biru di Instagram dan syarat untuk mendapatkannya, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lencana verifikasi centang biru tersebut.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Instagram yang kamu miliki, kemudian pergi ke menu profil akun untuk melakukan verifikasi.
  2. Tekan ikon garis tiga yang berada ada di bagian pojok kanan atas pada menu profil tersebut, lalu kamu bisa memilih menu settings.
  3. Kemudian, kamu bisa memilih menu account dan dan pilihlah menu request verification.
  4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data yang diperlukan seperti nama foto kartu identitas baik KTP, SIM, maupun paspor untuk dijadikan bukti kepemilikan akun.
  5. Pastikan semua data dan informasi yang kamu isi guna keperluan verifikasi akun sudah lengkap dan benar ya !
  6. Tunggu proses peninjauan oleh pihak Instagram, jika peninjauan diterima maka akan ada pemberitahuan dari pihak Instagram bahwa verifikasi kamu telah berhasil dilakukan.

Demikian pembahasan mengenai arti centang biru di Instagram beserta syarat dan cara mendapatkannya. Jangan lupa untuk selalu mengupdate perkembangan artikel di situs kami untuk informasi yang bermanfaat dan menarik yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *