Apa Arti YGY Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok? Ini Penjelasannya

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya kita sebagai penikmat media sosial banyak menemukan bahasa baru yang bahasa ini saja pertama kali kita dengar. Bahasa tersebut biasanya tercipta dari sebuah celotehan pengguna yang tidak sengaja menulis bahasa tersebut dan akhirnya menjadi bahasa viral.

Bahasa baru yang tercipta dari pikiran kreatif netizen pun beragam ada yang berasal dari bahasa daerah, dimana bahasa daerah ini cukup lucu jika dipakai, ada yang memakai bahasa negara asing biasanya bahasa Korea, Jepang dan Inggris, dan terakhir ada yang memang bahasa ini dimengerti tapi dibuat seperti singkatan contohnya kkkkhkdhtpktskjm yang diambil dari lagu Judika.

Tetapi ada bahasa yang saat ini viral di Tiktok bahasa ini ditulis dengan tiga huruf yaitu ygy, pasti diantara kita bingung apa arti dari ygy apakah bahasa asing atau bahasa planet lain.

Maka dari itu artikel ini akan menjelaskan mengenai arti YGY viral di Tiktok berikut penjelasan menariknya, daripada penasaran mari kita cek dibawah ini!

Arti YGY yang Viral di TikTok

Apa Arti YGY di TikTok?

Istilah YGY menjadi trending di Tiktok saat ini, banyak yang memperbincangkan apa arti dari tiga huruf, dimana tiga huruf ini bukan dari huruf vokal. Ygy jika kita lihat sekilas akan seperti bahasa yang rancu sehingga orang yang baru pertama kali diberikan bahasa ini akan merasa kebingungan apa arti dari ygy.

Namun beberapa sumber mengatakan ygy adalah bahasa singkat yang ditulis agar tidak terlalu ribet dan gaul. Ygy memiliki arti ya guys ya, bahasa ini seringkali muncul di Tiktok apalagi di fyp yang sering kali muncul di beranda Tiktok kita. Mungkin bagi para tiktokers YGY menjadi alternatif bahasa paling singkat.

Ygy biasanya muncul saat postingan yang berisi cerita dimana ygy pertama kali diucapkan pada deskripsi untuk memperjelas fyp. Namun netizen yang ingin berkomentar singkat pun menulis kata ini agar terlihat keren dan gaul. Dimana kata gaul dan keren biasanya ditujukan dengan kata yang dulu kita anggap adalah kata sipek.

Ygy sudah banyak di katakan oleh para pengguna TikTok tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengikuti trend sehingga kita akan dianggap keren. Meskipun banyak netizen mengganggap bahasa ini keren tapi sebagian orang ada yang berkata bahasa ini cocok untuk orang yang cuek atau sipek.

Makna Kata YGY

Perlu kita ketahui orang cuek atau sipek biasanya sering sekali mengerik sebuah kata dengan singkatan, dimana singkatan tersebut kaday tidak kita mengerti atau ketahui. Kata yang seru diucapkan adalah: kenapa yang disingkat jadi knp, iya yang disingkat menjadi Y dan lain-lain, nah ygy inilah adaptasi dari bahasa orang-orang cuek tersebut dimana orang cuek itu tidak mau menulis secara lengkap dan jelas agar tidak membuat jari mereka kelelahan.

Ya guys ya, ya gez ya dan ya guys yak merupakan bahasa yang sudah menjadi viral dan pasti kita akan menemukan bahasa ini dimanapun, bahasa ini biasa digunakan untuk menunjukkan atau memberikan sebuah isyarat atau fakta, biasanya hal tersebut berupa larangan atau kalimat perintah. Contoh kalimat nya yaitu “Jangan tiru adegan ini ygy”, ” Jadi badut cinta ujungnya berakhir jadi prenjon ygy”.

Itulah ygy yang sering disebut dalam beberapa postingan dimana ygy menjadi kata yang viral bahkan seringkali digunakan dalam fyp Tiktok. Tetapi perlu kita ingat kita harus menggunakan kata ini secara kondisional Yaaa jangan saat kita chat guru atau dosen kita menggunakan ygy hal itu sama sekali tidak diperkenankan Yaa!

Netizen sudah sangat kreatif membuat bahasa yang akan Viral hal ini membuktikan bahwa netizen Indonesia sangat kreatif dan punya pemikiran yang anti mainstream. Kita tunggu saja setelah banyak kata viral yang muncul kata apa lagi yang berasal dari buatan netizen dan menjadi Viral.

Akhir Kata

Demikian artikel tentang apa arti YGY dalam bahasa gaul viral di Tiktok berikut penjelasan menariknya semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya, dimana banyak artikel yang menarik yang terus muncul di artikel kami.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *