Apa Itu Airpay Shopee? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Apa Itu Airpay Shopee – Beberapa tahun belakangan, trend penggunaan aplikasi uang elektronik (e-money) maupun dompet digital (e-wallet) terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi membuat para pengguna semakin berminat untuk menggunakan metode pembayaran melalui e-wallet. 

Sejauh ini, sudah ada beberapa aplikasi uang elektronik yang berkembang dan populer di Indonesia diantaranya Dana, LinkAja, Gopay, T-Cash, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya yang saat ini berkembang. Salah satu sistem pembayaran uang elektronik yang tengah berkembang pesat saat ini ya itu shopeepay. 

Sebelumnya, shopeepay merupakan sebuah sistem pembayaran uang elektronik milik shopee yang digunakan untuk transaksi pembayaran dalam aplikasi. Namun belakangan, shopeepay berkembang sebagai e-wallet yang memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan untuk bertransaksi di luar aplikasi shopee.

Setelah menunggu selama satu tahun, tepatnya tahun 2018 Bank Indonesia (BI) akhirnya memberikan izin kepada uang elektronik Airpay milik PT AirPay Int Indonesia yang merupakan anak usaha Sea Ltd, yaitu perusahaan teknologi asal negara Singapura yang juga merupakan induk dari Shopee untuk melakukan penyelenggaraan uang elektronik. 

Airpay Shopee adalah penyelenggara Layanan metode pembayaran milik shopee yaitu shopeepay yang saat ini ditargetkan bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi (multipayment) seperti yang sudah dimiliki oleh go-pay pemilik PT gojek Indonesia maupun T-Cash milik PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel).

Seperti yang kita tahu, saat ini shopee sudah memiliki metode atau sistem pembayaran sendiri bernama shopeepay yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi baik didalam maupun diluar aplikasi shopee. Walaupun sudah populer, banyak yang belum mengetahui Airpay Shopee adalah fitur apa. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membahas seputar airpay shopee agar kamu tidak bingung lagi mengenai fitur tersebut.

Apa Airpay Shopee? Berikut Informasi Lengkapnya!

Apa Itu Airpay Shopee

Tahukah kamu, Airpay Shopee adalah salah satu jenis uang elektronik atau e-money pemilik PT airpay international Indonesia yang menyelenggarakan sistem pembayaran elektronik yang saat ini sedang populer yaitu shopeepay. PT airpay international Indonesia merupakan anak perusahaan Sea Ltd. Yang juga merupakan induk perusahaan shopee yaitu aplikasi e-commerce populer dan banyak digunakan saat ini.

Bagi kamu pengguna shopee, kamu pasti sudah tahu apa itu ShopeePay dan mungkin saja kamu adalah pengguna dari fitur shopeepay ini. Ada berbagai fitur dan layanan yang bisa kamu temukan dalam shopeepay ini seperti transfer, pembayaran, dan transaksi elektronik lainnya yang tentunya memudahkan kamu dalam bertransaksi secara online tanpa harus repot pergi ke ATM.

Profil Perusahaan PT AirPay Int Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Airpay Shopee adalah penyelenggara fitur pembayaran Shopeepay. PT AirPay international Indonesia didirikan pada Bulan November 2015 yang merupakan perusahaan yang memiliki produk uang elektronik dengan merek dagang shopeepay dan telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia pada bulan Agustus 2018 berdasarkan surat keputusan Bank Indonesia Nomor 20/293/DKSP/Srt/B tanggal 8 Agustus 2018 Dan secara resmi Diluncurkan pada November 2018.

Hingga saat ini, shopeepay digunakan sebagai metode pembayaran yang sah di salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yaitu shopee. Metode pembayaran yang satu ini memiliki berbagai macam keuntungan dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya di shopee. 

Seperti yang kita tahu, shopee adalah perusahaan e-commerce terdepan di Asia tenggara dan juga Taiwan yang menjadi wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar di Asia tenggara yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel, untuk para konsumen dengan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Saat ini, shopeepay menjadi layanan yang diberikan oleh Airpay yang memungkinkan konsumen untuk menyimpan uang melalui rekening bank tertaut mereka dan melakukan pembelian di situs, menerima pengembalian dana yang dilakukan di situs lewat transfer vira bank, pembayaran tunai, atau shopeepay. Bagi para konsumen, jumlah uang ini dikurangi penarikan apapun akan terefleksikan sebagai saldo shopeepay kamu.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Airpay shopee adalah perusahaan yang menyelenggarakan fitur pembayaran shopeepay yang saat ini menjadi metode pembayaran yang populer di aplikasi e-commerce shopee. 

Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi kamu untuk mengetahui informasi tentang Apa Itu Airpay Shopee. Jangan sampai kelewatan pembahasan artikel lainnya dari situs kami yang akan selalu menyajikan informasi yang menarik dan bermanfaat buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *