Apakah Bisa Ambil Paket Sendiri di Kantor Shopee Express? Ini Penjelasannya

Pada era yang serba canggih dan serba mudah seperti saat ini, berbagai platform belanja online hadir. Shopee misalnya, merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Mengikuti platform belanja online yang semakin berkembang, jasa pengiriman pun juga ikut berkembang dan menyebar di seluruh daerah di Indonesia. Banyak perusahaan menyediakan jasa pengiriman barang dengan beragam sistem pengiriman yang menarik pada jasa-jasa kirim tersebut.

Karena hal itulah platform belanja online shopee tidak mau ketinggalan dan akhirnya mengeluarkan sebuah jasa pengiriman barang yang dikirim langsung oleh pihak Shopee.

Jasa kirim tersebut bernama Shopee Express Hub. Ekspedisi ini sudah ada sejak tahun 2018 dan mulai banyak digunakan pada beberapa tahun belakangan ini. Berbagai sistem pengiriman, seperti sistem COD, dan lain sebagainya tersedia pada jasa kirim shopee express.

Selain itu, shopee express hub juga sudah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Maka dari itu tidak heran bila jasa kirim ini banyak digunakan oleh orang-orang. Namun, baru-baru ini muncul pertanyaan bisakah paket yang dikirim melalui jasa pengiriman ini bisa diambil ditempat? Artikel ini akan memberikan jawaban nya.

Apakah Bisa Ambil Paket Sendiri di Shopee Express Hub?

Apakah Bisa Ambil Paket Sendiri di Kanto Shopee Express

Pernahkah kamu menggunakan shopee express sebagai jasa kirim paket kamu? Kamu lebih suka mengambil sendiri paket kamu tersebut? Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi alasan mengapa orang lebih suka mengambil paket langsung ke tempat pengiriman barang atau paket.

Misalnya saja lokasi tempat pengiriman tersebut dekat dari rumah, paket tidak diantar-antar oleh kurir, dan lain sebagainya. Hal ini juga berlaku bagi pelanggan yang mengirim paket menggunakan jasa kirim shopee express.

Beberapa orang yang menggunakan jasa kirim ini, lebih nyaman bila mengambil paket langsung ke tempat atau kantor pengiriman shopee express. Pertanyaan nya, apakah bisa mengambil paket tersebut langsung ke shopee sxpressnya? Jawaban nya adalah bisa banget.

Namun, sebelum mengambil paket tersebut, kamu harus terlebih dahulu memastikan apakah paket kamu sudah diambil kurir atau belum. Jika paket kamu sudah diambil kurir dan siap diantarkan ke alamat rumah kamu, maka kamu tidak bisa mengambil langsung paket tersebut.

Maka dari itu, sebelum melakukan pengambilan paket, lacak dulu keberadaan paket kamu. Bila keterangan nya sudah sampai di lokasi sortir daerah kamu, kamu bisa langsung mengunjungi kantor shopee express tersebut dan ambil paket kamu.

Baca Juga:

Persyaratan Ketika Mengambil Paket Sendiri

Bukan hanya di shopee express, jasa kirim lain nya juga akan memerlukan persyaratan khusus ketika kamu ingin mengambil paket langsung di tempat pengiriman nya. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu bawa atau siapkan ketika mengambil paket sendiri di shopee express.

Kartu Identitas diri

Bawa kartu identitas kamu, seperti KTP. Hal ini untuk jaga-jaga jika petugas yang berada di kantor shopee express tersebut meminta identitas kamu. Mereka tentunya tidak akan sembarangan memberikan paket kepada seseorang, sehingga tidak jarang kartu identitas diperlukan untuk memastikan sang penerima paket.

Bawa nomor ID atau nomor resi pengiriman

Ketika berada di tempat pengiriman, pastikan kamu membawa nomor ID pengiriman. Jika tidak ada nomor ID kamu bisa menyiapkan nomor resi pengiriman. Kedua nomor tersebut pasti akan diminta oleh petugas. Hal ini untuk memastikan bahwa kamu benar-benar penerima paket dan menerima paket yang benar.

Itulah penjelasan mengenai apakah Apakah Bisa Ambil Paket Sendiri di Shopee Express? Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *