Aplikasi Michat Untuk Apa? Ternyata Ini Fungsi dan Fitur Menariknya!

Aplikasi Michat Untuk Apa – Aplikasi michat belakangan ini sedang populer sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang bisa kamu gunakan baik di Android maupun iPhone. Aplikasi ini pada awalnya dibuat untuk membantu para pengguna dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarganya. Namun, belakangan ini diketahui banyak orang terutama di Indonesia yang menyalahgunakan aplikasi ini untuk keperluan prostitusi online.

Padahal, pengembang aplikasi ini sendiri membuatnya bukan untuk tujuan tersebut, namun entah bagaimana caranya para pengguna tersebut menggunakannya untuk hal yang tidak baik seperti itu. Sehingga, banyak orang yang memandang aplikasi michat sebagai aplikasi yang tidak baik untuk digunakan karena mereka tidak mengetahui aplikasi michat untuk apa sebenarnya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan fungsi aplikasi michat yang sebenarnya, makanya kamu harus menyimak artikel ini sampai selesai agar kamu paham Aplikasi michat untuk apa fungsinya  sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagaimana fungsi awal aplikasi ini dirilis.

Apa Fungsi Sebenarnya dari Aplikasi Michat?

Aplikasi Michat Untuk Apa

Sebenarnya, michat adalah ah si buah aplikasi pesan instan biasa yang serupa dengan Whatsapp, telegram, dan juga LINE yang memiliki karakteristik tersendiri. Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur fitur standar seperti yang ada pada sebuah aplikasi pesan instan, mulai dari mengirim pesan teks, foto, dan juga pesan suara.

Sehingga, Jika kamu menanyakan aplikasi michat untuk apa fungsinya, jawabannya sudah cukup jelas yaitu untuk media berkomunikasi dengan orang lain. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan kamu membaca ulasan lengkapnya berikut ini agar kamu lebih paham dengan fungsi dari aplikasi michat ini yang sebenarnya.

Berkomunikasi dengan mengobrol bersama teman dan keluarga terdekat

Perlu kamu ketahui, fungsi utama dari aplikasi michat ini kurang lebih sama dengan Whatsapp dan juga LINE yaitu untuk mengobrol bersama dengan teman dan keluarga. Obrolan tersebut dapat berupa chat atau panggilan telepon yang dapat kamu lakukan langsung dari aplikasi michat tersebut. 

Tahukah kamu, kalau michat dibekali dengan beberapa fitur unik yang tidak bisa kamu temui di aplikasi pesan instan lainnya, contohnya adalah fitur momen. Fitur yang satu ini berfungsi sebagai dairy digital yang dapat mengabadikan setiap momen kamu dalam bentuk foto atau video. Kamu cukup mengambil foto atau merekam video, kemudian berikan keterangan lalu simpan di momen.

Bertemu dengan teman baru

Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur michat yang juga sangat populer digunakan oleh para penggunanya. Dengan fitur ini, kamu bisa menemukan pengguna michat lainnya di lokasi yang berdekatan dengan lokasi kamu.  

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini, pastikan kamu mengaktifkan layanan GPS di ponsel kamu ya ! Karena dengan begitu michat dapat mencarikan kamu teman yang lokasinya dekat dari lokasi kamu, sehingga kamu bisa berinteraksi dan bertemu dengannya.

Nah, Setelah kamu membaca pembahasan diatas kamu tentu sudah mengetahui aplikasi michat untuk apa fungsinya ? Sehingga, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sesuai dengan fungsi yang telah kami jelaskan di atas dan tetap berhati-hati dalam menggunakannya agar kamu bisa merasakan manfaat menggunakan aplikasi ini.

Fitur-Fitur Lainnya yang Dimiliki Aplikasi Michat

Untuk bisa membuat para penggunanya nyaman menggunakan aplikasi ini, michat terus melengkapi aplikasinya dengan berbagai fitur yang tentunya berguna, beberapa di antaranya yaitu sebagai berikut :

Mengirimkan foto dengan resolusi yang tinggi

Perlu kamu ketahui, fitur ini ini mirip dengan fitur yang ada di WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk mengirim foto foto dengan resolusi yang tinggi dan tidak dikompres oleh aplikasinya. Sehingga, kualitas foto tidak akan berubah ketika sampai di HP milik penerima dan tentunya foto tidak menjadi buram karena tidak melalui proses kompres.

Fitur Obrolan Grup dan pohon pesan

Tidak hanya digunakan untuk melakukan personal chat, michat juga dapat kamu gunakan untuk melakukan obrolan grup dengan kapasitas maksimal dalam satu grup adalah 500 anggota. Kamu bisa bergabung atau membuat grup baru di aplikasi michat dan mengobrol dengan banyak teman sekaligus.

Fitur pohon pesan sendiri merupakan yang paling menarik diantara fitur lainnya di aplikasi michat yang tentunya tidak dimiliki oleh aplikasi pesan instan lainnya. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pesan apa saja kemudian meletakkannya di pohon pesan, dan jika kamu beruntung maka nanti akan ada seseorang yang membacanya. Sebaliknya, kamu juga dapat mengambil pesan yang ada di pohon pesan yang ditulis oleh pengguna michat lainnya.

Akhir kata, itulah pembahasan artikel untuk menjawab aplikasi michat untuk apa fungsinya agar kamu lebih mengerti dan memanfaatkan aplikasi michat dengan baik. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambah informasi kamu tentang aplikasi michat, nanti kan selalu update artikel lainnya yang menarik dari situs kami ya !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *