Cara Main Crypto yang Aman dan Mudah Bagi Pemula!

Cara Main Crypto yang Aman – Pada ulasan kali ini akan akan memberikan informasi dan juga cara untuk bisa bermain Crypto secara aman dan juga menguntungkan untuk kamu yang baru ingin ikut dalam dunia investasi.

Cryptocurrency merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat populer di Indonesia bahkan menurut data dari salah satu lembaga menyebutkan kalau Indonesia merupakan salah satu pembeli Crypto paling besar di dunia dengan jumlah pemainnya mencapai 40% nya merupakan orang Indonesia.

Dengan begitu menjadikan Crypto salah satu instrumen paling populer di Indonesia untuk itu sangat sayang sekali jika kamu melewatkan bagaimana berinvestasi menggunakan Crypto.

Namun seperti halnya investasi dengan menjadikan Crypto untuk pembelian pasar saham tidak selalu mendatangkan keuntungan dan bahkan sering juga mengalami kerugian ketika bermain Crypto.

Untuk itu kamu mungkin perlu mengetahui bagaimana Cara Main Crypto yang Aman dan juga menguntungkan dari Cryptocurrency.

Berikut ini beberapa ilmu-ilmu dasar yang perlu kamu kuasai agar bisa bermain Crypto dengan aman dan menguntungkan.

Apa Itu Cryptocurrency?

Cara Main Crypto yang Aman

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang sangat populer di seluruh dunia dengan menjadikan Crypto sebagai mata uang dalam pembelian atau transaksi saham di dunia trading atau pasar saham.

Crypto sendiri merupakan jaringan teknologi yang berdasarkan dari Blockchain, dengan mata uang paling populer di Crypto adalah Bitcoin yang banyak dipertanyakan oleh seluruh pengamat Investasi dunia akan nilai dari Bitcoin.

Meskipun banyak yang meragukan Bitcoin tapi tidak sedikit orang yang mendapatkan banyak keuntungan ketika menggunakan Bitcoin sebagai investasi di Crypto.

Keunggulan dari Crypto adalah karna mata uang ini tidak terikat dengan otoritas mana pun jadi pemerintah tidak bisa ikut campur dengan mata uang ini.

Karena biasanya salah satu musuh dari banyak pemain investasi adalah pemerintah karna biasanya akan ada banyak potongan yang mereka ambil dan Crypto ini karna tidak terikat dengan pemerintah mana pun sehingga tidak ada pemerintah yang bisa ikut campur.

Cara Main Crypto dengan Aman

Mungkin untuk bisa bermain aman di Crypto ada tiga cara umum yang perlu kamu perhatikan agar bisa aman dan juga legal ketika investasi di Crypto.

Cara di bawah ini bisa kamu ikuti ataupun tidak itu terserah dari penilaian kamu sendiri apakah cocok dengan kamu.

Berikut cara bermain aman Crypto.

1. Memilih Aplikasi yang Aman

Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang sudah terbukti aman untuk main Crypto, beberapa aplikasi mungkin bisa cocok atau tidak jadi silah kan di pilih untuk menggunakan aplikasi yang mana untuk main Crypto.

Toko Crypto

Aplikasi pertama yang sudah terbukti aman adalah TokoCrypto yang memang sudah terbukti aman untuk berinvestasi di Cryptocurrency. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sana.

Sebagai bukti bahwa aplikasi ini aman adalah dengan sudah terdaftarnya aplikasi TokoCrypto pada BAPPETI ( Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dengan nomor pendaftaran 001/BAPPETI/CP-AK/11/2019.

Berikut ini panduan menggunakan aplikasi TokoCrypto untuk berinvestasi dengan menggunakan Crypto.

  • Pertama silahkan unduh aplikasi TokoCrypto di Google Play Store atau App Store
  • Kemudian daftarkan akun pada aplikasi TokoCrypto
  • Selanjutnya lakukan deposit awal agar bisa membeli beberapa aset
  • Dan kemudian kamu bisa menuju ke Menu Pasar dan memilih mata uang digital

IndoDax

Aplikasi kedua yang bisa menjadi pilihan kamu untuk berinvestasi dengan Crypto adalah aplikasi IndoDax yang sudah ada semenjak 2014 lalu dan menjadi pilihan banyak orang Indonesia untuk main Crypto.

Bukti dari IndoDax bahwa aplikasi ini aman adalah dengan sudah mendapatkan izin dari BAPPETI dan memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 dan 27001:2013.

Berikut ini panduan cara menggunakan aplikasi IndoDax untuk berinvestasi dengan menggunakan Crypto.

  • Pertama silah kan kunjungi situs resmi dari IndoDex
  • Selanjutnya isi data diri pada menu yang tersedia untuk bisa registrasi
  • Kemudian Deposit modal awal 
  • Selanjutnya kamu bisa memilih mata uang yang tersedia di IndoDax
  • Selanjutnya sistem akan mengisi Portofolio kamu secara otomati
  • Jika mata uang yang kamu pilih dan beli sedang naik sebaiknya jual 
  • Dan kemudian lakukan Withdraw agar uang bisa segera dicairkan ke rekening pribadi kamu

Pintu

Aplikasi selanjutnya yang sudah terbukti untuk berinvestasi dengan mata uang Crypto adalah aplikasi Pintu yang sudah mendapatkan izin juga dan terdaftar di BAPPETI, Kementerian dan Informatika dan sertifikasi ISO 27001:2013.

Untuk mengunduh aplikasinya bisa langsung kamu unduh di Google Play Store secara gratis.

Berikut ini panduan cara menggunakan aplikasi Pintu untuk berinvestasi di Cryptocurrency.

  • Pertama silahkan unduh aplikasi Pintu di Google Play Store atau App Store
  • Kemudian registrasi atau daftarkan akun kamu pada aplikasi Pintu
  • Selanjutnya lakukan Deposit awal pada aplikasi Pintu
  • Setelah berhasil melakukan Deposit awal silahkan pilih mata uang digital yang tersedia di aplikasi Pintu
  • Pilih dan beli aset mata uang digital atau Crypto

Itu tadi beberapa aplikasi yang aman untuk kamu berinvestasi di Crypto agar bisa bermain Crypto dengan aman dan legal yang sudah terjamin.

2. Memilih Mata Uang

Langkah selanjutnya agar bisa memainkan Crypto dengan aman adalah kamu harus cermat dalam memilih mata uang yang akan kamu beli di Crypto.

Mungkin kamu bisa melihat saran dari beberapa suhu atau orang yang sudah ahli yang ada di media sosial seperti Instagram, tik tok, atau bahkan Youtube karna biasanya ada banyak orang yang memberikan banyak ilmu di media sosial pribadi mereka.

Mata uang yang kamu beli akan sangat berdampak besar untuk kesuksesan kamu dalam bermain Crypto apakah untung, rugi, dan juga aman.

3. Alokasikan Sebagian Kecil Portofolio ke CryptoCurrency

Cara selanjutnya untuk bisa memainkan Crypto dengan aman adalah dengan mengalokasikan sebagian kecil saja portofolio ke Crypto. Tidak seperti kebanyakan Investasi lain di Crypto biasanya ada robot yang di program untuk menilai kebiasaan dari pemain saham apakah pemain agresif, pemain aman, atau Moderate.

Dengan begitu sebaiknya gunakan Sebagian kecil saja dari Portofolio kamu dalam bermain Crypto dan alokasikan Portofolio kamu ke yang lainnya. Usahakan jangan habiskan Portofolio kamu lebih dari 10% ketika memainkan Crypto karna Risk atau risiko dari Crypto sangat inggi.

Salah satu daya tarik dari Crypto atau keuntungan yang sangat besar dan juga risiko yang juga sangat tinggi.

Penutup

Itu tadi cara aman untuk memainkan Crypto dalam berinvestasi menggunakan mata uang digitalnya yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika ada Pertanyaan, kritik, dan juga saran atas artikel kali ini yang ingin kamu sampaikan bisa isi di kolom komentar yang ada di bawah ini sebagai berikut. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *