Cara Menghapus Produk Affiliate di TikTok Tanpa Ribet

Cara Menghapus Produk Affiliate di TikTok – Saat ini, TikTok tidak hanya menjadi sebuah aplikasi media sosial yang banyak diminati oleh masyarakat karena berbagai konten yang disajikan, tetapi TikTok juga menjelma menjadi suatu aplikasi e-commerce sejak munculnya fitur TikTok shop baru-baru ini.

Seperti e-commerce pada umumnya, kamu bisa membeli berbagai produk yang kamu inginkan melalui TikTok shop. Bahkan, saat ini kamu bisa menambah penghasilan melalui TikTok shop dengan bergabung dalam bisnis Affiliate di TikTok shop.

Kamu pasti sudah tahu kalau bisnis affiliate saat ini makin digandrungi oleh masyarakat karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung menjadi mitra affiliate program.

Perlu kamu tahu, affiliate adalah sebuah metode atau bisnis di mana kamu bisa mendapatkan uang tanpa mengeluarkan modal dengan cara menjual barang-barang orang lain melalui promosi yang kamu buat di media sosial.

Cara promosi nya sendiri dapat kamu lakukan dengan berbagai cara, misalnya promosi produk lewat website, postingan di media sosial, dan yang saat ini banyak dilakukan adalah berpromosi lewat TikTok shop yang kini memiliki program affiliate layaknya Shopee.

Besar pembayarannya sendiri tergantung dari seberapa banyak orang yang melakukan Klik di Link yang kita upload lalu melakukan belanja disana. Keuntungan mengikuti program affiliate ini bervariasi, mulai dari Rp.1000/produk, hingga Rp.10 ribu bahkan lebih.

Adanya para Mitra affiliate yang di TikTok shop tentu tidak terlepas dari pertanyaan yang muncul seperti bagaimana cara menghapus produk affiliate di TikTok yang belum diketahui oleh pengguna khususnya bagi yang masih pemula.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menghapus produk affiliate di TikTok dengan mudah, berikut akan kami sajikan informasi yang sudah kami rangkum khusus untuk kamu di bawah ini.

Sekilas Tentang TikTok Affiliate yang Wajib Kamu Tahu!

Tahukah kamu, TikTok menghadirkan sebuah fitur baru yang bisa digunakan untuk belanja secara online seperti di Shopee, lazada, atau aplikasi e-commerce lainnya. Karena baru saja dirilis beberapa waktu lalu, TikTok banyak menawarkan promo besar berupa gratis ongkir dan diskon besar-besaran untuk menarik minat konsumen.

Sebagai pengguna TikTok, kamu bisa memilih menjadi seorang pembeli, menjual barang, maupun menjadi orang yang hanya mempromosikan saja. Bagian promosi ini disebut sebagai program TikTok Affiliate, di mana Kamu harus menjadi penghubung antara penjual dan pembeli dan tiga pihak sama-sama mendapatkan keuntungan.

Bagi kamu yang sudah bergabung ke program TikTok affiliate dan masih bingung bagaimana cara menambahkan dan menghapus produk affiliate di TikTok shop, maka kamu wajib simak penjelasan berikut ini tanpa di skip ya !

Cara Menambahkan Produk di Etalase TikTok Affiliate Tanpa Ribet!

cara menghapus produk affiliate di tiktok

Sebelum membahas mengenai cara menghapus produk affiliate di TikTok sop, maka kamu harus mengetahui cara menambahkan produknya terlebih dahulu dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok shop dan pastikan sudah login ke akun TikTok milik kamu.
  2. Kemudian, di halaman beranda silahkan pilih menu akun saya yang berada di bagian pojok kanan bawah, lalu klik ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilih alat creator dan klik pada menu TikTok shop.
  4. Scroll halaman tersebut hingga ke bagian bawah dan pilih menu tambahkan produk afiliasi dan nantinya akan tampil beragam produk dari berbagai kategori serta berbagai pilihan toko.
  5. Kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian, sehingga kamu dapat menemukan barang tertentu atau tokoh tertentu yang ingin kamu promosikan.
  6. Kamu bisa melihat Berapa harga produk dan berapa besar komisi yang akan kamu dapatkan dari produk tersebut.
  7. Klik tambah untuk menambahkan produk, kemudian kembali ke menu profil dan lakukan refresh, maka secara otomatis akan muncul barang-barang yang baru kamu tambahkan didaftar etalase kamu.

Cara Menghapus Produk Affiliate di TikTok Shop yang Wajib Kamu Pahami !

Jika kamu ingin menghapus produk affiliate dari etalase TikTok shop kamu, berikut akan kami bagikan tutorialnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi TikTok yang ada di ponsel kamu dan silakan klik ikon akun saya di bagian pojok kanan bawah halaman beranda.
  2. Jika sudah masuk ke bagian akun, klik menu TikTok shop dan nantinya kamu akan masuk ke halaman TikTok shop.
  3. Jika sudah masuk ke halaman TikTok shop, klik pada bagian icon kelola etalase dan nantinya akan menampilkan berbagai produk yang pernah kamu tambahkan.
  4. Pilih produk yang akan kamu hapus dan klik pada produk tersebut, kemudian pilih hapus item.
  5. Klik hapus pada saat konfirmasi Penghapusan, dan secara otomatis produk akan hilang dari etalase.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara menghapus produk affiliate di TikTok shop semoga bermanfaat dan menantikan selalu update informasi terbaru yang menarik dan sayang untuk kamu lewatkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *