Profil dan Biodata Gus Thuba, Ini Dia Link Video Viralnya!

Gus Thuba belakangan ini menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet karena aksinya yang dinilai tidak sopan oleh netizen. Mungkin bagi sebagian orang nama Gus Thuba masih asing di telinga, hal ini tidak mengherankan mengingat sosok Gus Thuba bukanlah orang yang terkenal atau populer di media sosial atau layar TV. Sebagai informasi, gus merupakan panggilan yang disematkan kepada seseorang dari kalangan santri atau anak kiai.

Sehingga bisa dibilang, Gus Thuba merupakan seseorang dari kalangan santri atau pesantren yang memiliki ilmu agama yang mapan dan cukup dihormati. Bahkan, gus biasanya dipandang sebagai seseorang yang sudah senior sehingga perilaku dan tutur katanya tidak perlu dilakukan lagi. Namun, hal ini menjadi kontradiktif ketika netizen membicarakan Gus Thuba yang dinilai tidak memiliki akhlak saat berbicara dengan seorang habib.

Habib sendiri adalah seseorang yang sangat dihormati dan memiliki spiritualitas tinggi, biasanya orang yang disebut habib sudah mendalami ilmu agama dalam waktu yang lama dan memiliki kharisma tersendiri. Bagi kamu yang penasaran siapa habib yang sedang dibicarakan tersebut dan kaitannya dengan Gus Thuba lengkap dengan profil dan biodata Gus Thuba sebagai berikut !

Siapa Gus Thuba Sebenarnya? Ini Dia Profil dan Biodata Gus Thuba Viral!

profil dan biodata gus thuba

Viralnya nama Gus Thuba berawal dari video yang tersebar di media sosial Twitter dengan durasi 1 menit 18 detik yang berasal dari akun @AbuNawas19505357. Video tersebut memperlihatkan sikap Gus Thuba yang dinilai tidak sopan oleh netizen saat bertemu dengan habib Abdul Qodir bin Abdul Hadi Al haidir di Banyuwangi. Banyak orang yang mencari link video ini karena penasaran dengan apa yang sedang terjadi.

Sebelumnya, kita akan membahas terlebih dahulu tentang profil dan biodata Gus Thuba yang saat ini sedang dibicarakan oleh netizen. Kabarnya Gus Thuba merupakan putra dari kyai Tijani Robert Saifunnawas atau juga disebut Gus Robert. Gus Robert sendiri merupakan putra ketiga dari Gus Miek, sehingga jika ditinjau dari silsilahnya maka Gus Thuba adalah zuriyah Raden Muhammad Usman yang merupakan anak dari kyai Ahmad Djazuli.

Jadi, bisa dibilang Gus Thuba memiliki keterikatan dan silsilah keluarga dari sosok ulama yang cukup terkenal dan masyhur di Jawa Timur. Gus Thuba juga merupakan sosok terkemuka dan banyak disegani oleh masyarakat meskipun Gus Thuba saat ini tergolong memiliki usia yang masih muda. Namun, riwayat kekeluargaan yang berasal dari ulama dan kyai membuatnya menjadi sosok gus yang melanjutkan dakwah Gus Miek.

Melihat dari profil dan biodata Gus Thuba yang berasal dari kalangan ulama yang cukup terkenal, pastinya kamu bingung apa yang membuatnya menjadi viral dan dinilai tidak sopan oleh netizen. Untuk membahas tentang permasalahan tersebut scroll ke bawah dan apa fakta yang terjadi sebenarnya pada video yang tersebar di berbagai media sosial tersebut.

Link Video Viral Gus Thuba yang Dinilai Tidak Sopan dan Dikritik Netizen

Pada video yang beredar di Twitter terlihat Gus Thuba sedang menghadiri sebuah acara yang kabarnya berlokasi di Banyuwangi, tampak juga dalam video tersebut Gus Thuba bertemu dengan habib Abdul Qodir yang berusia lebih tua darinya. Gus Thuba menghadiri acara tersebut dengan pengawalan yang ketat dengan menggunakan peci hitam dan kemeja lengan panjang sembari membawa puntung rokok di tangan kirinya.

Hal yang membuat geram netizen yaitu sikap Gus Thuba yang sombong dan tidak ada sopsn santun dengan habib Abdul Qodir yang sebelumnya menghormatinya dengan mencium tangan kanannya namun balasan dari Gus Thuba malah santai sembari merokok. Sikap Gus Thuba yang dinilai tidak menghormati habib Abdul Qodir yang sepuh tersebut membuat warganet mengkritiknya dan tidak mencerminkan sikap sebagai seorang Gus.

Pria berambut gondrong dan ikal ini terlihat santai duduk di depan habib Abdul Qodir dengan merokok dan tidak ada sikap sungkan sama sekali. Hal ini tentu saja menuai respon warganet karena Gus Thuba merupakan sosok ulama terkemuka sehingga sikapnya tersebut sangat tidak sesuai dan dinilai tidak ada akhlak dengan orang yang lebih tua. Bagi kamu yang penasaran dengan videonya berikut adalah linknya Link Video Gus Thuba Viral: https://youtu.be/PESDkamQ1uQ

Akhir kata, informasi link di atas menutup pembahasan kami pada artikel kali ini tentang profil dan biodata Gus Thuba. Sebagai tambahan informasi, sikap Gus Thuba tersebut sudah diklarifikasi oleh yang bersangkutan dan kabarnya Gus tuba sudah mengenal habib Abdul Qodir dari dulu bahkan sejak kecil. Semoga informasi ini, dapat menjawab rasa penasaran kamu tentang berita viral ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *