Cara Screenshot HP Samsung A13 Dengan Mudah dan Tanpa Ribet!

Cara Screenshot HP Samsung A13 – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi mengenai cara untuk Screenshot atau SS di Hp samsung tipe A13.

Samsung merupakan Merek atau Brand Hp buatan dari hasil kerja sama dari Korea Selatan dan juga Amerika yang berhasil menarik pasaran penjualan Hp atau Smartphone di seluruh dunia.

Samsung menjadi salah satu Merek atau brand yang pernah menguasai pasaran atau penjualan Hp di seluruh dunia sebelum akhirnya terbagi oleh beberapa Brand atau Merek Hp negara China.

Hal ini dikarenakan kebanyakan Hp samsung menggunakan teknologi tinggi dan juga bahan yang sangat mewah dan mahal sehingga membuat harga pasaran Hp samsung juga ikut mahal.

Sedangkan kebanyakan Brand dari Cina menggunakan teknologi yang biasa saja dan juga bahan yang juga biasa sehingga harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan merek Samsung.

Dan orang-orang asia kebanyakan yang masih di negara berkembang yang secara ekonominya biasa saja lebih memilih untuk menggunakan Hp yang lebih murah.

Namun Samsung tetap memiliki tempat tersendiri di kalangan penggemarnya sehingga masih mampu bersaing hingga saat ini.

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara untuk bisa melakukan SS atau Screenshot pada Hp Samsung A13 yang akan di bahas secara lengkap di bawah ini.

Penjelasan Seputar Screenshot Pada Hp Samsung A13

cara screenshot hp samsung a13

Screenshot atau yang biasa disebut dengan SS adalah salah satu fitur yang memungkinkan mengambil gambar pada layar di perangkat yang digunakan.

Dan begitu pula dengan perangkat Hp Samsung A13 yang juga memiliki fitur untuk bisa melakukan SS atau Screenshot yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

SS atau Screenshot sendiri juga bisa diartikan sebagai kegiatan perintah kepada perangkat untuk mengambil gambar pada layar yang mana menghasilkan berupa gambar atau Foto dengan kualitas yang bagus.

Selain itu gambar atau foto yang diambil dari proses SS akan sama persing dengan tampilan layar yang terlihat tanpa ada satupun yang berbeda sama sekali dari tampilan layar.

Dengan ini kebanyakan program ini banyak dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengambil gambar dari layar untuk mengambil informasi tanpa harus mencatat informasi yang ingin diambil.

Jadi banyak pelajar, pekerja dan pengguna lain yang memanfaatkan fitur ini untuk mengambil informasi dari perangkat atau informasi yang dicari oleh pengguna.

Sehingga memudahkan tanpa harus mencatat terlebih dahulu setiap detail informasi yang ada atau informasi yang dicari oleh pengguna.

Nah di Perangkat Samsung A13 ini ada beberapa cara yang bisa di coba untuk mengambil atau menangkap layar yang biasa disebut dengan Screenshot atau disingkat dengan SS.

Berikut ini beberapa cara yang bisa di lakukan atau di coba untuk mengambil layar atau Screenshot atau SS pada perangkat Samsung A13.

Cara Screenshot atau SS di Samsung A13

Berikut ini ada dua cara umum yang bisa dicoba atau di lakukan pada perangkat A13 untuk mengambil atau menangkap layar yang biasa disebut dengan Screenshot atau disingkat SS sebagai berikut ini.

1. Menggunakan Tombol Fisik

Cara pertama ini mungkin salah satu cara yang paling umum dan banyak sekali digunakan oleh pengguna perangkat untuk mengambil layar atau SS di perangkat Samsung A13.

  • Pertama tentukan gambar pada layar yang akan diambil
  • Kemudian tekan tombol power dan tombol volume Down secara bersamaan
  • Selanjutnya pastikan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan sampai mengeluarkan suara seperti potret atau berkedip di layarnya
  • Jika ciri-ciri di atas sudah dipastikan dan terjadi maka proses SS berhasil diambil

2. Assistant Menu

  • Pertama aktifkan tombol bantuan atau Assistant menu pada menu pengaturan
  • Selanjutnya tekan tombol bantuan atau Assistant Menu yang ada pada layar
  • Selanjutnya pilih menu Screenshot atau SS
  • Pastikan sudah mengeluarkan suara potret dan layar sudah berkedip
  • Proses SS berhasil

Penutup

Itu tadi beberapa hal yang bisa di coba untuk cara screenshot hp samsung a13 yang bisa kami berikan untuk kamu.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *