Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian Dengan Mudah

Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi bagaimana cara membuat tulisan di tiktok bergantian.

TikTok merupakan media sosial yang saat ini memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak sekali, bahkan menjadi salah satu pesaing berat dari media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan juga Twitter.

TikTok sendiri merupakan media sosial yang di buat dan di kembangkan oleh negara China pada tahun 2017 dan pada awal kemunculannya di Indonesia sempat menjadi bulan-bulannan dan bahan ejekan.

Karna saat itu yang menjadi konten kreator serta pengguna tiktok masih sedikit dan kebanyakan anak muda yang Alay dan kurang kreatif.

Lalu kemudian saat awal pandemi di tahun 2019 baru lah mulai banyak orang yang menjadi konten kreator di tiktok dan mulai banyak juga orang yang mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

Kemudian TikTok tumbuh menjadi salah satu media sosial terbesar saat ini dengan beragam konten yang kreatif serta memberikan hiburan kepada penggunanya.

Bahkan saat ini kebanyakan konten yang ada di media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan juga bahkan Youtube mengambil konten dari TikTok.

Di ulasan kali ini kami akan memberikan cara untuk bisa membuat tulisan di titok bergerak yang akan di bahas secara lengkap sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Tulisan di TikTok

Seperti yang sudah di singgung pada bagian awal yang mana menyebutkan saat ini sudah ada banyak sekali konten krator di tiktok yang kreatif dan memberikan hiburan di setiap videonya.

Nah salah satu konten yang menghibur tersebut selain memiliki konsep yang bagus juga di edit dengan sangat baik agar terlihat lebih menarik dan juga memberikan tampilan yang bagus.

Salah satu editan di tiktok yang banyak sekali ada pada setiap video dari konten kreator adalah teks yang ada di dalam video tersebut.

Baik itu teks atau tulisan yang diam dan kaku maupun tulisan yang dapat bergerak sesuai dengan ritme dari lagu atau backsound di dalam video.

Jadi tulisan dalam video tiktok sendiri kebanyakan berisikan informasi atau pun teks Subtittle yang di buat agar penonton bisa mengetahui lebih jelas mengenai informasi yang di sampaikan oleh konten kreator kepada penonton.

Untuk bisa membuat tulisan teks di dalam video butuh sedikit keterampilan mengedit video, dan cara mengeditnya untuk membuat teks tulisan dalam video kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Menambahkan Teks atau Tulisan Dalam video

Untuk bisa membuat teks atau tulisan dalam video menjadi bergerak tentunya kamu harus bisa membuat teks atau tulisan terlebih dahulu.

Untuk itu kamu bisa ikuti cara berikut ini untuk membuat tulisan di dalam video sebagai berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi tiktok terlebih dahulu di perangkat yang kamu gunakan
  • Kemudian Klik tanda + untuk membuat video yang ada di bagian tengah paling bawah
  • Selanjutnya klik tombol centang atau ceklis
  • Kemudian pilih menu untuk menambahkan teks di dalam video
  • Selanjutnya ketik teks atau tulisan sesuai dengan keinginan kamu di dalam video tersebut
  • Jika sudah klik Selesai

Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian

cara membuat tulisan di tiktok bergantian

Jika kamu sudah mengetahui cara untuk membuat teks atau tulisan di dalam video selanjutnya barulah kamu bisa membuat teks tersebut menjadi bergantian sesuai dengan tempo waktu di dalam video.

Berikut ini cara yang bisa kamu ikuti untuk membuat teks di tiktok bergantian.

  • Pertama kamu bisa ikuti cara di atas terlebih dahulu
  • Kemudian klik pada bagian teks dan pilih menu tetapkan durasi
  • Selanjutnya atur durasi yang sesuai dengan video kamu
  • Kemudian lakukan lagi pada teks berikutnya namun atur pada durasi atau tempo yang berbeda
  • Sesuaikan setiap teks yang akan di buat bergantian sesuai dengan video atau durasi video
  • Kemudian klik tombol centang untuk menyimpan perubahan
  • Klik Posting untuk membagikan hasil editan video kamu

Penutup

Itu tadi penjelasan bagaimana cara untuk membuat tulisan di tiktok bergantian yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *