Cara Mematikan Daya Hp Oppo A16 Tanpa Tombol Power Dengan Mudah!

Apakah saat ini kamu sedang mencari cara mematikan daya HP Oppo A16 tanpa tombol power yang bisa dilakukan dengan mudah? Jika benar, maka kamu sudah membaca artikel yang tepat karena dalam artikel ini kami akan membagikan informasi mengenai hal tersebut.

Cara mematikan HP Oppo A16 sebenarnya bisa dilakukan dengan metode yang mudah, namun meskipun kelihatannya mudah ternyata masih banyak penggunanya yang belum mengetahui cara mematikan HP Oppo A16 tanpa perlu menekan tombol power. Hal ini tentu sangat wajar, terutama jika kamu merupakan pengguna pemula yang baru saja menggunakan HP Oppo series A16 ini. 

HP Oppo A16 merupakan salah satu smartphone keluaran terbaru dari Oppo yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Meskipun dirilis sudah sejak tahun lalu dan memiliki banyak pesaing lainnya, tetapi handphone series ini masih bisa tergolong smartphone yang cocok dan pas untuk digunakan di tahun 2022.

Nah, bagi kamu pengguna pemula yang belum mengetahui cara mematikan daya Hp Oppo A16 tanpa harus menekan tombol power, berikut akan kami sajikan informasi lengkapnya yang bisa kamu simak dalam artikel kali ini.

Spesifikasi Hp Oppo A16 yang Wajib Kamu Tahu!

cara mematikan daya hp oppo a16 tanpa tombol

Sebelum membahas mengenai cara mematikan daya hp Oppo A16, mungkin kamu bisa menyimak pembahasan berikut terlebih dahulu mengenai spesifikasi dari salah satu smartphone series dari Oppo ini. 

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, HP Oppo A16 masih cocok untuk digunakan hingga tahun 2022 ini, karena spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni. Perlu kamu tahu, HP Oppo series A16 ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang salah satunya memiliki resolusi 13MP, dan dua kamera lainnya yang beresolusi 2MP.

Selain itu, di bagian depan dilengkapi  kamera selfie dengan resolusi 8 MP, sehingga sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi dan selfie harian. Di sektor dapur pacu, HP Oppo series A16 ini juga dibekali dengan prosesor dari MediaTek Helio G35 dan dikombinasikan dengan RAM 3GB, serta memori internal 32GB.

Ukuran layar dari HP Oppo a16 ini sebesar 6,52 inch, dengan tombol power berada di bagian kanan disertai dengan sensor sidik jari, dan tombol volume yang berada di bagian sisi kiri. Sementara itu, pada sektor daya HP Oppo A16 ini dilengkapi dengan daya baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh, yang sangat cukup untuk pemakaian seharian dengan aktivitas normal, tanpa perlu takut kehabisan daya baterai.

Cara Mematikan Daya Hp Oppo A16 Tanpa Tombol yang Wajib Dipahami!

Sebenarnya, untuk mengambil screenshot dan mematikan daya Oppo A16 tanpa tombol sudah menjadi fitur dasar sebuah HP Android sejak beberapa tahun belakangan. Saat ini, banyak orang yang lebih memilih untuk meminimalisir penggunaan tombol fisik, karena hal tersebut bisa membantu membuat ponsel tetap awet untuk jangka panjang, tanpa mengalami kerusakan pada bagian tombol.

Mungkin saat ini juga kamu harus mulai membiasakan diri untuk mematikan daya Oppo A16 tanpa tombol, agar tidak cepat merusak tombol fisiknya. Mungkin juga cara ini dilakukan karena tombol power yang sudah terlanjur rusak, sehingga membuat kamu kesulitan untuk mematikan daya HP.

Berikut ini adalah beberapa cara mematikan daya HP Oppo A16 tanpa tombol power yang bisa kamu coba:

1. Mematikan Daya Oppo A16 Tanpa Tombol dengan Menggunakan Pengaturan Daya Mati

Sebelumnya perlu kamu catat bahwa setiap HP memiliki letak pengaturan yang berbeda tergantung dengan versi software yang digunakan, tetapi pengaturannya kurang lebih hampir sama, yaitu di menu setting.

  • Langkah pertama, buka aplikasi pengaturan atau settings di perangkat Oppo a16 kamu.
  • Berikutnya, cari dan klik opsi more settings atau pengaturan lainnya, lalu pilih pengatur waktu tugas yang terletak di bagian bawah tulisan tanggal dan waktu.
  • Kemudian, geser opsi atau toggle ON sambil mengatur waktu kapan kamu ingin mematikan HP Oppo a16 kamu.
  • Terakhir, simpan pengaturan atau kembali ke halaman beranda, dan nantinya secara otomatis HP akan mematikan daya sesuai dengan jam yang telah kamu atur tadi.

2. Cara Mematikan Daya Hp Oppo A16 Tanpa Tombol Menggunakan Menu Aksesibilitas

Selain menggunakan pengaturan seperti di atas, kamu bisa mematikan daya HP Oppo A16 tanpa tombol menggunakan menu aksesibilitas, dengan mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi pengaturan atau setting yang ada di perangkat Oppo a16 milik kamu.
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan pilih pada opsi menu pengaturan tambahan, dan pilih menu aksesibilitas.
  • Setelah itu, tap slide untuk mengaktifkannya, dan setelah aktif maka akan muncul icon gambar orang di bagian pojok kanan bawah.
  • Untuk mematikan daya HP, kamu bisa tekan pada ikon tersebut dan pilih opsi power.

Nah, inilah akhir dari pembahasan kita mengenai cara mematikan daya Hp Oppo A16 tanpa tombol power, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu dan nantikan selalu update informasi lainnya yang menarik dari situs kami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *