RSUD Wonosari Viral: Ini Dia Video Kateter Urin dan Kritik Netizen!

Kata kunci tentang RSUD Wonosari viral di berbagai media sosial, banyak warganet yang menanyakan Kenapa RSUD Wonosari menjadi viral terkait dengan kata kunci kateter urin yang saat ini banyak mendapat kritikan netizen. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali jurusan kesehatan di berbagai kampus khususnya di Yogyakarta, sehingga tidak heran mahasiswa kesehatan harus berpartisipasi untuk magang atau praktek di sebuah klinik maupun rumah sakit.

Berita yang menghebohkan ini ternyata berasal dari salah satu universitas di Yogyakarta yaitu Universitas Aisyiyah yang ternyata mahasiswinya sedang ditugaskan untuk praktek lapangan di RSUD Wonosari sebagai nakes. Namun, praktek lapangan tersebut pada kenyataannya tidak berjalan dengan lancar karena sebuah video yang tersebar oleh mahasiswi tersebut yang dinilai netizen tidak sopan dan profesional terkait tugas serta tanggung jawabnya sebagai nakes. 

https://calonpengangguran.com/2022/05/29/pramugari-pilot-lion-air-viral/

Bagi kamu yang penasaran, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan terkait video kateter urine di RSUD Wonosari viral dan menghebohkan netizen. Informasi ini kami kumpulkan dari berbagai sumber yang akurat sehingga kami akan menyampaikan secara apa adanya. Dapatkan informasi terupdate tentang mahasiswi yang sedang praktek di RSUD Wonosari ini hingga ditarik oleh pihak kampusnya karena dinilai cukup memalukan sebagai seorang nakes.

Ada Apa Dibalik Video RSUD Wonosari Viral dan Kateter Urin Mahasiswi Unisa?

rsud wonosari viral

Berita ini viral sejak tersebarnya video mahasiswi Unisa Jogja yang dianggap melanggar kode etik nakes saat melakukan praktek di RSUD Wonosari. Mahasiswi ini ternyata sedang curhat setelah melakukan praktek kateter urine pada seorang pasien pria yang tampan dan seumuran dengannya. Nakes tersebut melakukan praktek memakaikan kateter urine pada seorang pasien pria yang tidak diketahui identitasnya namun dianggapnya ganteng.

Sebagai seorang nakes, hal ini dinilai tidak profesional oleh beberapa netizen karena tidak sopan menyebutkan fisik pasien. Video tersebut direkam oleh mahasiswi bersangkutan kemudian viral di tiktok dengan nama akun @moditabok. Sontak hal ini membuat nama RSUD Wonosari viral termasuk dengan kata kunci kateter urine mahasiswi Unisa. Video ini sudah diunggah pada Selasa tanggal 31 Mei 2022 lalu kemudian viral esoknya.

Setelah video ini viral diketahui pemilik akun tersebut mengunci akun tiktoknya dan kabarnya mahasiswi ini juga sudah ditarik dari RSUD Wonosari. Meskipun begitu, jejak digital mahasiswi tersebut masih tersebar di media sosial dan membuat berbagai pihak merespon termasuk pihak Unisa hingga RSUD Wonosari. Banyak netizen juga yang menyayangkan video mahasiswi tersebut karena bisa masuk dalam kategori pelecehan pasien.

Buntut Panjang Video Mahasiswa Unisa di RSUD Wonosari Viral tentang Kateter Urin

Masih banyak warganet yang bingung kenapa kateter urin menjadi viral dan mengapa curhatan mahasiswi tersebut dinilai tidak sopan. Hal tersebut dikarenakan ketika seorang pasien tidak mampu untuk berdiri karena berbagai hal seperti kecelakaan, kaki patah, setelah operasi, dan masih banyak lagi sehingga harus menggunakan kateter urine saat ingin buang air kecil, kateter urine dipasangkan langsung melalui saluran kencing.

Sehingga secara tidak langsung pemasangan kateter urine juga tentunya akan melewati prosedur bagian sensitif dari pasien dalam hal ini alat kelamin. Sehingga ketika mahasiswi tersebut curhat terkait pemasangan kateter urin dinilai sangat tidak sopan dan tidak profesional sebagai nakes. Apalagi dihubungkan dengan fisik yang tentunya sangat melanggar kode etik tenaga kesehatan.

Meskipun begitu, mahasiswi Unisa tersebut sudah melakukan klarifikasi bahwa dirinya hanya seru-seruan dan tetap bekerja secara profesional sesuai ilmu yang dimiliki. Mahasiswa tersebut juga mengharapkan agar netizen mengambil sisi positif. RSUD Wonosari viral juga memberikan klarifikasi bahwa orang dalam video tersebut bukanlah pegawainya dan meminta maaf atas video yang mengganggu kenyamanan publik ini.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum untuk kamu tentang berita RSUD Wonosari viral terkait kasus pemasangan kateter urine oleh mahasiswa Universitas Aisyiyah di Yogyakarta yang dinilai tidak sopan curhat tentang pasien pria yang tampan dan seumuran. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari berita ini, update terus postingan dari situs kami selanjutnya setiap hari ya untuk mendapatkan berita terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *