Kenapa App Store Tidak Bisa Dibuka? Ini Dia Penyebab dan Solusinya!

Kenapa App Store Tidak Bisa Dibuka – Pilihan untuk menggunakan iPhone sebagai ponsel saat ini sangat populer, selain karena ponsel iPhone memiliki privilege dan image yang kekinian banyak orang yang memilih ponsel ini karena fitur dan layanannya. Bagi pengguna iPhone tentu sudah akrab dengan salah satu aplikasi bawaannya yaitu App store yang biasanya sangat berguna untuk mencari berbagai aplikasi yang support dengan ponsel iPhone itu sendiri.

Fungsi app store tidak jauh berbeda dengan fungsi play store di android, pengguna iPhone sangat mengandalkan aplikasi yang satu ini untuk mendapatkan berbagai aplikasi yang mudah dan praktis. Namun, sebagian pengguna mengeluhkan tentang kendala kenapa App store tidak bisa dibuka dan digunakan untuk mendownload aplikasi lain yang diinginkan. Apalagi fungsi app store secara umum tidak bisa digantikan oleh aplikasi lainnya di iPhone.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami sudah merangkum informasi tentang alasan kenapa app store tidak bisa dibuka dari penyebab hingga solusinya. Tulisan ini tentu saja bisa kamu jadikan referensi untuk menjawab permasalahan kamu tersebut. Biasanya aplikasi app store yang tidak bisa dibuka bisa disebabkan berbagai faktor entah itu pada ponsel atau kendala pada sistemnya ya mungkin bisa kamu bereskan dengan berbagai cara di bawah ini.

Penyebab dan Solusi Kenapa App Store Tidak Bisa Dibuka Terlengkap!

kenapa app store tidak bisa dibuka

Aplikasi App Store merupakan aplikasi wajib yang dimiliki oleh iPhone untuk mengunduh berbagai aplikasi yang mendukung performa dan kinerja ponsel. Jika kamu tidak memiliki App Store maka kamu tidak akan bisa menggunakan ponsel kamu secara optimal, apalagi sistem keamanan App Store sangat sulit untuk mendownload aplikasi dari pihak ketiga sehingga kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi lain tanpa App Store.

Oleh karena itu, tidak heran ketika App Store tidak bisa dibuka maka akan membuat baik penggunanya dan mencari cara dari penyebab hingga solusi kenapa App Store tidak bisa dibuka. Kabar baiknya kami telah merangkum informasi yang pasti bisa membantumu untuk menyelesaikan permasalahan dari aplikasi App Store mu yang mengalami error dan tidak bisa digunakan semestinya, berikut adalah penyebab dan solusi yang bisa kamu coba:

1. Masalah Koneksi dan Jaringan

Pertama, masalah yang mungkin terjadi ketika appstore kamu tidak bisa digunakan dan dibuka karena masalah koneksi atau jaringan yang error dan gangguan. Memang, setiap provider akan memberikan kecepatan internet yang berbeda-beda. Sehingga kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah koneksi dan jaringan kamu benar-benar stabil saat membuka app store, cobalah untuk menggunakan wifi agar internet menjadi lancar.

2. Masalah Sistem iOS yang Belum Update

Penyebab lainnya kenapa aplikasi App Store tidak bisa dibuka yaitu sistem iOS pada ponsel iPhone kamu belum terupdate sehingga menyebabkan aplikasi bawaannya mengalami error. Solusinya, periksalah pembaruan pada sistem iPhone kemudian update sistemnya menjadi versi terbaru. Kemudian kamu harus menunggu prosesnya hingga selesai dan jangan lupa untuk melakukan restart terlebih dahulu.

3. Keterangan Zona Waktu di Iphone Tidak Sesuai 

Tahukah kamu bahwa zona waktu pada setiap ponsel sangat penting dan terintegrasi dengan performa beberapa aplikasi. Sehingga ketika zona waktu di iPhone tidak sesuai dengan lokasinya maka akan mengganggu pengguna dalam mengakses beberapa aplikasi. Hal tersebut juga bisa menjadi penyebab App Store kamu tidak bisa dibuka sehingga pastikan terlebih dahulu keterangan zona waktu di iPhone kamu sudah benar dan restart.

4. Ada Masalah pada Sistem ID Apple

Hal yang perlu kamu perhatikan ketika sedang mencari penyebab alasan App Store tidak bisa dibuka yaitu id Apple itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan adanya kendala sistem yang sedang error sehingga kamu perlu melakukan logout dan login kembali ID Apple pada ponsel iPhone. Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan restart terlebih dahulu dan cobalah membuka kembali aplikasi App Store.

Akhir kata, sekian informasi pada artikel kali ini yang sudah kami rangkum untuk kamu tentang alasan kenapa app store tidak bisa dibuka dari penyebab hingga solusi yang bisa kamu lakukan. Bagi pengguna iPhone yang sudah lama maupun bagi yang baru saja menggunakan iPhone wajib banget baca artikel ini ketika kamu mengalami masalah di atas. Semoga bermanfaat dan update terus postingan dari situs kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *