Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Tidak Bisa Login Instagram di Laptop? Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan cara untuk mengatasinya.

Untuk saat ini, siapa si yang tidak mengenal aplikasi Instagram? Aplikasi sosial media yang sudah sangat merajalela dan telah digunakan oleh semua orang. Tidak heran jika hanya sedikit yang tidak mengenal aplikasi satu ini.

Dan rata-rata orang Indonesia menggunakan aplikasi Instagram untuk membagikan foto maupun video keseharian mereka. Tidak hanya menyediakan fitur foto dan video saja, tetapi Instagram juga memiliki banyak fitur menarik didalamnya. Ditambah lagi, Instagram sering melakukan pembaharuan untuk menghadirkan berbagai macam fitur-fitur menarik di dalamnya.

Dengan seringnya mengalami pembaharuan, banyak pengguna Instagram yang tidak dapat login ke akun mereka menggunakan Laptop. Hal ini sedang banyak dipertanyakan oleh sebagian orang, dan ternyata tidak sedikit juga yang sedang mengalami hal seperti ini.

Penyebab Tidak Bisa Login Instagram di Laptop

kenapa tidak bisa login instagram di laptop

Sebelum lanjut ke cara mengatasinya, alangkah baiknya kamu mengetahui penyebab dari permasalah tersebut. Hal ini agar nantinya jika kamu mengalami masalah yang serupa, tidak kebingungan untuk mengatasinya kembali.

Setiap masalah tentunya memiliki sebab, untuk penyebab tidak bisa login instagram di laptop biasanya disebabkan oleh penjelasan yang saya berikan dibawah ini:

Jaringan Tidak Stabil

Masalah pertama yaitu jaringan yang kamu gunakan sedang gangguan atau tidak stabil. Setiap jaringan yang tidak stabil atau lemah, tentunya akan mengganggu kinerja aplikasi itu sendiri. Contohnya aplikasi Instagram, jika kamu menggunakan jaringan yang lemah untuk membuka Instagram, kemungkinan akan terjadi masalah. Hal ini pun dapat membuat kamu tidak dapat login Instagram di perangkat yang sedang digunakan.

Akun Instagram Terkunci

Berikutnya yaitu akun Instagram yang kamu miliki terkunci, hal ini juga sering terjadi dan sering sekali di sepelekan oleh banyak orang. Kebanyakan orang tanpa sadar bahwa akun yang mereka miliki terkunci secara otomatis atau secara manual.

Akun Instagram Telah Terblokir

Selanjutnya yaitu akun Instagram yang kamu miliki telah terblokir, jika hal ini terjadi berarti kamu telah melanggar beberapa persyaratan yang ada di Instagram. Pemblokiran akun Instagram dapat bersifat permanen maupun sementara.

Akun Login di Perangkat Lain

Terakhir yaitu akun yang kamu miliki masih login di perangkat lain. Karena Instagram memiliki keamanan yang ketat, maka 1 akun hanya dapat login di 1 perangkat saja. Jika hal ini benar terjadi, maka kamu tidak akan dapat login sebelum logout akun yang telah login di perangkat lain.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram di Laptop

Setelah mengetahui cara untuk mengatasinya, maka saatnya kamu juga mengetahui cara untuk mengatasinya. Untuk mengatasi masalah seperti ini merupakan hal yang mudah. Akan tetapi, saat ini masih banyak orang lain yang belum mengetahui caranya.

Maka dari itu, silahkan ikuti cara yang sudah saya berikan dibawah ini:

Gunakan Jaringan yang Stabil

Pertama-tama pastikan bahwa kamu menggunakan jaringan yang stabil, seperti sebelumnya yang saya jelaskan bahwa jika membuka aplikasi Instagram menggunakan jaringan yang lemah, maka aplikasi tersebut akan terganggu kinerjanya.

Dan saya saya sarankan untuk kamu menggunakan jaringan WIFI untuk mengakses atau login ke akun Instagram di Laptop. Sebab jaringan WIFI lebih stabil jika dibandingkan dengan jaringan yang sering kamu gunakan.

Login Instagram di Ponsel

Apabila kamui terus gagal dalam melakukan login Instagram di Laptop, kamu dapat mencoba login menggunakan perangkat smartphone yang dimiliki. Hal ini dapat membuktikan apakah pihak Instagram hanya memblokir kamu untuk login di Laptop, atau memblokir secara keseluruhan.

Jika kamu berhasil login menggunakan ponsel yang digunakan, berarti ada masalah pada Laptop yang kamu miliki. Silahkan perbaiki dan carai masalah yang ada di laptop kamu untuk dapat login di Instagram.

Unlink akun Instagram dari akun Facebook

Apakah kamu menghubungkan aplikasi Instagram dengan Facebook? Jika kamu tidak dapat login akun Instagram di Laptop, maka coba saja unlink terlebih dahulu. Dan untuk caranya, kamu dapat menyimak penjelasan yang saya berikan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Facebook, lalu unlink atau putuskan hubungan akun Facebook dengan Instagram di pengaturan Facebook
  • Selanjutnya buka aplikasi Facebook dan bikin akun dengan nama yang berbeda dari sebelumnya
  • Lalu kembali ke perangkat lain dan kembali masuk ke aplikasi Instagram di perangkat lain
  • Berikutnya kamu hubungkan akun Facebook yang baru tadi dengan akun Instagram
  • Selesai.

Setelah itu, kamu dapat mencoba login apakah cara tersebut dapat membantu mengatasi masalah tersebut atau tidak. Sebab cara-cara yang barusan saya berikan diatas, sudah terbukti dapat mengatasi masalah tersebut.

Restart Laptop yang Digunakan

Cara terakhir untuk mengatasi masalah tidak dapat login Instagram di Laptop dengan melakukan restart laptop yang kamu gunakan. Hal ini akan menghilangkan semua bug yang sedang terjadi, dan mengembalikan kinerja Laptop lebih sempurna.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Tidak Bisa Login Instagram di Laptop. Semoga artikel yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *