Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Video yang Sudah di Download di YouTube Tidak Bisa Dibuka. Apakah Kamu juga sedang mencari solusi tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasinya.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, waktu kosong kita tentunya sudah tidak membosankan lagi bukan. Sebab saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang dapat membantu untuk menceriakan hari-hari.

Dan salah satu yang sering digunakan untuk mengisi waktu kosong adalah Youtube. Untuk saat ini, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Youtube? Aplikasi tentunya sudah dikenal di seluruh dunia, karena didalamnya terdapat banyak video-video hiburan, berita terupdate, kejadian viral dan masih banyak lagi.

Akan tetapi belum lama ini, banyak pengguna aplikasi Youtube yang mengeluh tentang video yang mereka download tidak bisa dibuka. Hal ini tentunya akan membuat kita merasa jengkel bukan, apalagi ada video yang sangat ingin ditonton pada waktu itu.

Masalah tersebut sebenarnya sangat mudah untuk diatasi, hanya saja masih sedikit orang yang mengetahui langkah-langkahnya. Dan salah satunya seperti kamu ini, tetapi tenang, sebab disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasi video youtube yang sudah di download kenapa tidak bisa dibuka.

Penyebab Video yang Sudah di Download di YouTube Tidak Bisa Dibuka

kenapa video yang sudah di download di youtube tidak bisa dibuka

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara mengatasinya, alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui penyebab dari munculnya permasalahan tersebut. Agar nantinya, jika masalah yang sama terulang kembali dan dapat mengantisipasinya.

Setiap masalah tentunya memiliki penyebab bukan? Nah untuk masalah seperti ini, biasanya disebabkan oleh penjelasan yang saya berikan dibawah ini:

Masih Menggunakan YouTube Versi Lama

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah versi aplikasi YouTube yang digunakan saat ini. Tidak hanya YouTube saja, tetapi semua aplikasi tidak akan dapat berjalan dengan lancar jika belum di update atau masih menggunakan versi yang lama.

Tentunya hal ini akan memperlambat kinerja aplikasi itu sendiri, dan akan banyak terjadi hal-hal seperti bug ataupun error.

Cache Penuh

Berikutnya adalah karena Cache aplikasi YouTube yang sudah penuh, hal ini juga bisa menyebabkan error dalam mengaksesnya. Pastikan dalam sebelum menggunakan sebuah aplikasi, kamu telah membersihkan Cachenya terlebih dahulu, agar aplikasi tersebut dapat bekerja secara maksimal.

Video di Private

Selanjutnya masih sedikit orang yang mengetahuinya, bahwa video yang mere download telah di ubah menjadi video private. Hal ini tentunya menjadikan video yang kamu unduh, tidak akan dapat ditonton kembali secara offline maupun online.

Cara Mengatasi Video yang Sudah di Download di YouTube Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari video yang sudah didownload tidak dapat di bukan, saatnya kamu mengetahui tentang cara untuk mengatasinya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat mencoba beberapa hal seperti yang saya jelaskan dibawah ini:

Update YouTube ke Versi Terbaru

Pertama yaitu kamu wajib periksa versi YouTube yang sedang digunakan, sebab jika kamu menonaktifkan fitur pembaruan otomatis pada Play Store, besar kemungkinan bahwa versi yang kamu gunakan masih versi lawas.

Silahkan update aplikasi Youtube ke versi terbaru, untuk memperbaharuinya sangat mudah, silahkan pergi ke Play Store dan ketik di kolom pencarian YouTube lali klik Update.

Bersihkan Cache Aplikasi YouTube

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa setiap aplikasi pastinya memiliki Cache atau sampah yang terpendam. Hal ini akan membuat aplikasi tidak akan dapat bekerja secara maksimal dan akan mengalami error maupun bug.

Silahkan hapus Cache aplikasi YouTube dengan cara masuk ke Pengaturan Aplikasi lalu masuk Manajer Aplikasi, silahkan cari dan klik aplikasi YouTube dan klik Hapus Cache. Jika sudah, silahkan buka kembali aplikasi Youtube dan coba lihat video yang sudah di download tadi, apakah sudah bisa dibuka atau belum.

Reset HP

Terakhir adalah dengan restart perangkat yang kamu gunakan, sebab dapat saja bukan aplikasi YouTube kamu yang bermasalah, tetapi pada perangkat yang sedang kamu gunakan saat ini membuat video tersebut tidak dapat diputar.

Cara-cara yang saya berikan diatas tentunya sudah efektif untuk mengembalikan video youtube yang tidak dapat diputar, menjadi dapat diputar kembali. Saya dan banyak orang sudah mencobanya dan hasilnya berhasil.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Video yang Sudah di Download di YouTube Tidak Bisa Dibuka. Semoga artikel yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang dipertanyakan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *