Kenapa Getcontact Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Getcontact  Tidak Bisa Dibuka – Kita tahu semua Getcontact merupakan aplikasi yang bisa membantu kita untuk mengetahui teman memberikan nama apa pada kontaknya.

Namun belakang ini banyak pengguna aplikasi tersebut mengeluh karena tidak bisa membuka dan mengakses aplikasi Getcontact di ponsel mereka.

Banyak pula pengguna yang bingung, kenapa hal ini terjadi dan bagaimana caranya mengatasinya?  Teman-teman semua tidak perlu bingung lagi karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjawab pertanyaan kalian sebagai berikut.

Penyebab Aplikasi Getcontact Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Getcontact Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang sudah penulis sampaikan diatas tadi, bahwa pada kesempatan ini saya akan membantu teman-teman semua yang sedang mengalami masalah pada aplikasi Getcontact yang tidak bisa diakses dan dibuka.

Untuk bisa mengatasi sebuah masalah, tentu akan lebih mudah kalau kita mengetahui apa saja penyebabnya bukan? Sama halnya dengan permasalahan yang kalian hadapi mengenai aplikasi Getcontact ini.

Calonpengangguran sudah merangkum beberapa penyebab yang membuat Getcontact milik Anda tidak bisa digunakan, ulasan lengkapnya dibawah ini.

Koneksi Internet Buruk

Sama halnya dengan aplikasi online lainnya yang memerlukan koneksi internet yang stabil agar bisa digunakan dan diakses. Begitu pula dengan aplikasi Getcontact ini yang memerlukan jaringan internet stabil agar bisa dibuka dan dijalankan.

Jadi bisa saja koneksi internet yang Anda gunakan sedang bermasalah sehingga aplikasi ini menolak untuk dibuka atau diakses.

Ruang Penyimpanan dan Cache Penuh

Selain dikarenakan jaringan internet Anda jelek, hal lain yang bisa membuat aplikasi Getcontact tidak bisa dibuka dan diakses adalah ruang penyimpanan dan cache pada smartphone yang Anda gunakan penuh.

Hal seperti ini sangat sering terjadi karena smartphone tidak dapat bekerja secara maksimal ketika mengakses sebuah aplikasi karena terbatas penyimpanan dan cache tersebut.

Umumnya masalah yang paling sering terjadi apabila ruang penyimpanan dan cache penuh adalah ponsel tidak akan bisa mengakses beberapa aplikasi tersebut atau bahkan aplikasi akan menolak akses sehingga tidak bisa dibuka.

Adanya File Corrupt

Apa sih file corrupt itu mas? Sederhananya begini, terdapat sebuah file atau beberapa file pada aplikasi Getcontact yang terhapus tanpa sengaja ataupun sengaja di file manager.

Kenapa bisa sengaja dihapus mas? Jawabnya simple karena pada dasarnya file ini akan terlihat tidak penting karena terbentuk dari kombinasi angka dan huruf, ditambah lagi icon dari file ini berupa (?) sehingga kalian merasa file tersebut tidak pentin sehingga menghapusnya.

Oleh karena itu, bisa saja Anda menghapus salah satu atau beberapa file Getcontact sehingga aplikasi tersebut mengalami error dan rusak.

Tidak Menginstall Aplikasi Getcontact Versi Terbaru

Tidak hanya beberapa penyebab diatas, ada hal lain yang paling sering disepelekan oleh pengguna, terutama netizen Indonesia. Apa itu? jarang mau melakukan update aplikasi dengan alasan malas, sayang kuota dan lain sebagainya.

Padahal kebiasaan seperti sangat buruk lohh, apalagi bagi aplikasi yang sangat sensitive bisa saja Anda langsung dikeluarkan atau diblokir sehingga tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut.

oleh karena itu, bisa saja aplikasi Getcontact yang awalnya bisa digunakan namun tiba-tiba tidak bisa lagi dibuka disebabkan oleh Anda sendiri karena tidak menggunakan aplikasi versi terbaru. Padahal pihak developer sudah berusaha untuk memperbaiki berbagai masalah seperti bug yang ada di aplikasi Getcontact versi lama, tapi Anda sebagai pengguna malas melakukan update.

Ponsel Tidak Kompatibel

Saat ini ada beberapa aturan penting ketika kita ingin menginstall sebuah aplikasi, salah satunya melihat aturan dan syarat yang diberikan oleh pihak developer, karena disana akan tertulis lengkap hal tersebut.

Bisa saja, ponsel yang gunakan ternyata tidak menggunakan versi android minimal yang diharuskan oleh pihak developer sehingga saat mengakses aplikasi Getcontact gagal.

Adanya Bug dan Server Down

Penyebab terakhir dan Anda tidak bisa berbuat apa-apa selain menghubungi pihak customer service adalah adanya bug dan server pada aplikasi Getcontact down. Hal seperti umum terjadi karena berbagai macam hal, seperti pihak Getcontact sedang melakukan upgrade server, server bermasalah, adanya virus dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Aplikasi Getcontact Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui apa saja penyebab diatas, tentu kita akan lebih mudah bukan mengatasinya? Untuk bisa mengatasi aplikasi Getcontact tidak bisa dibuka dan diakses, Anda bisa membaca penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Mengecek Koneksi Internet

Hal pertama yang bisa Anda coba adalah mengecek apakah jaringan internet yang Anda gunakan bagus atau tidak, jika hasilnya tidak saya sarankan untuk mengganti ke jaringan internet yang lebih bagus seperti wifi. Setelah itu, coba kembali buka aplikasi Getcontact di ponsel Anda.

Menghapus Data dan Sampah

Apabila cara diatas tidak berhasil, Anda bisa langsung coba cara ini dengan menghapus data atau aplikasi yang dirasa kurang digunakan di ponsel Anda. Kemudian Anda hapus juga cahce atau sampah penggunaan aplikasi pada menu pengaturan smartphone masing-masing.

Install Ulang Aplikasi Getcontact

Kalau Anda merasa ada menghapus file (?) seperti penjelasan saya diatas dan belum melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Saran saya adalah coba untuk menginstall ulang aplikasi Getcontact di ponsel Anda secara full data, tujuannya agar aplikasi fresh lagi dan bisa diakses lagi.

Hubungi Pihak Customer Service Getcontact

Apabila semua cara sudah Anda coba dan ternyata tetap tidak berhasil, satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi pihak CS Getcontact dengan menjelaskan hal apa yang terjadi pada Anda.

Untuk Anda yang ingin menghubungi Cs Getcontact bisa melalui link yang Calonpengangguran berikan dibawah:

https://www.getcontact.com/id/contact

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua terkait Kenapa Getcontact  Tidak Bisa Dibuka? Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *