Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart. Apakah kamu juga sedang mengalami hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan penyebabnya.

Dengan menjadi dompet digital yang sangat populer saat ini, DANA selalu memberikan pelayanan dan fasilitas yang sangat membantu para penggunanya. Tidak hanya berfokus untuk melakukan transaksi, akan tetapi para pengguna DANA dapat menarik saldo mereka hanya melalui Alfamart.

Akan tetapi, banyak pengguna aplikasi DANA yang sedang mengalami masalah tentang penarikan saldo melalui Alfamart. Sebagian orang kebingungan karena hal ini, ada beberapa orang yang memiliki saldo lebih atau banyak akan tetapi tidak dapat ditarik.

Hal ini pun sempat menjadi perbincangan warganet di sosial media. Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah seperti ini. Oleh sebab itu, disini saya akan menjelaskannya dan simak penjelasan ini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Tarik Saldo DANA

kenapa tidak bisa tarik saldo dana di alfamart

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu DANA, DANA adalah sebuah aplikasi Dompet Digital yang saat ini lebih sering digunakan untuk melakukan transaksi. Karena, hanya dengan menggunakan aplikasi ini kamu sudah bisa melakukan transfer ke berbagai Bank atau E- Wallet lainnya.

Untuk mengisi saldo DANA pun sangat mudah, kamu dapat mengisi saldo melalui Agen, Bank, Alfamart dan lainnya. Dan untuk mencairkan nya, kamu juga dapat melakukannya di Alfamart, Agen dan Rekening Bank.

Akan tetapi, untuk melakukan penarikan ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi terlebih dahulu. Sebenarnya, persyaratan yang diberikan sangat mudah atau simpel. Karena aplikasi DANA tidak akan mempersulit para penggunanya untuk melakukan transaksi.

Syarat dan ketentuan tarik Saldo dana

Ada beberapa sedikit perbedaan cara untuk menarik saldo DANA, antar tarik tunai dan transfer bank. Sedangkan untuk arti tarik tunai, kamu dapat melakukannya di ALfamart, Alfamidi, ATM BCA, Pegadaian dan lainnya.

Sedangkan untuk transfer bank, kamu dapat melakukan lewat rekening yang kamu miliki. Dan ada beberapa orang yang bertanya, apakah transfer ke rekening orang lain bisa? Tentunya sangat bisa ya, asalkan nomor rekening tersebut aktif.

Dan berikut persyaratan dan ketentuan tarik saldo DANA:

  • Untuk menggunakan fitur tarik dana hanya dapat dilakukan oleh akun DANA yang sudah di upgrade ke Premium atau sudah melakukan verifikasi menggunakan KTP
  • Untuk melakukan penarikan di Alfamart, wajib kamu ketahui bahwa tarik tunai hanya bisa di kelipatan 50 Ribu
  • Maksimal penarikan saldo pertama kali sebesar Rp 250.00 khusus untuk pengguna yang melakukan pertama kali transaksi. Jika ingin menarik saldo sebesar 1 Juta, berarti kamu wajib melakukan 2 kali transaksi, maka sisanya yang 750 Ribu bisa di tarik dalam transaksi ke 2
  • Sedangkan untuk penarikan saldo DANA di Alfamart Reguler sebesar Rp 1 Juta per transaksi
  • Sama halnya seperti penjelasan barusan, jika ingin melakukan penarikan saldo lebih, kamu wajib untuk melakukan 2 kali transaksi
  • Untuk pengambilan saldo dana maksimal 1 Juta per hari atau 1 x 24 jam
  • Jika fitur gratis tarik tunai dana di Alfamart perbulannya, maka kamu nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar 3 Ribu Rupiah

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Nah, kembali ke permasalah yaitu kenapa tidak bisa tarik saldo dana di Alfamart. Setiap masalah tentunya ada penyebabnya. Dan setiap masalah pastinya memiliki solusi, maka kamu wajib untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Kenapa kamu wajib mengetahui penyebabnya? Karena, agar masalah yang sedang dialami seperti saat ini tidak akan terung kembali. Dan apabila terulang kembali, kamu langsung bisa untuk mengatasinya.

Berikut dibawah ini penyebab kenapa tidak bisa tarik saldo dana di Alfamart:

Akun DANA Belum Premium

Hal pertama yang wajib kamu ketahui adalah, untuk melakukan tarik saldo DANA akun DANA yang kamu miliki wajib sudah Premium terlebih dahulu. Apabila akun DANA kamu belum premium, maka fitur ini tidak akan tersedia dan proses penarikan saldo di Alfamart tidak akan dapat dilakukan.

Server Maintenance

Berikutnya adalah Server Maintenance, karena DANA merupakan dompet digital yang sangat rutin dalam melakukan pemeliharaan sistem atau Maintenance. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa tidak bisa tarik saldo dana, karena sistem akan ditutup sementara sampai pemeliharaan server selesai.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Selanjutnya kenapa kamu tidak bisa melakukan tarik saldo di Alfamart adalah mungkin koneksi internet yang kamu gunakan tidak stabil. Aplikasi dana akan memberikan kamu informasi bahwa jaringan yang sedang kamu gunakan lemah di bawah halaman DANA. Sebab, kestabilan koneksi dalam menggunakan aplikasi DANA adalah hal yang utama.

Terkena Pelanggaran Kebijakan dan ketentuan DANA

Setiap bentuk transaksi tentunya bertentangan dengan hukum, dan pastinya akan dihindari oleh sebuah platform dompet digital legal seperti aplikasi DANA ini. Maka dari itu, dalam penggunaan tarik saldo DANA dibatasi karena mungkin sebelumnya kamu pernah melakukan sebuah pelanggaran.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Agar dapat bisa menarik saldo DANA di Alfamart, tentunya tidak ada salahnya mencoba menggunakan solusi atau cara untuk mengatasinya bukan? Untuk solusi atau caranya, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini:

  • Upgrade Akun DANA ke Premium
  • Gunakan Jaringan yang Stabil
  • Penarikan di Saldo DANA di Alfamart Hanya Dapat Dilakukan Pada Pukul Waktu 07.00 sampai 21.00 WIB
  • Pastikan Saldo Di Dalam Aplikasi DANA Cukup
  • Menghubungi Call Center Resmi DANA

Apabila semua cara mengatasi yang saya berikan diatas sudah dilakukan, sudah pasti kamu akan dapat melakukan tarik saldo. Dan apabila masalah bersifat teknis dan berasal dari sistemnya, maka kamu wajib untuk menghubungi Call Center DANA.

Kamu dapat menghubungi Customer Service secara langsung. Dab ada beberapa layanan Call Center DANA yang dapat kamu gunakan jika tidak bisa melakukan tarik saldo DANA di Alfamart. Berikut beberapa layanan Call Center Resmi DANA:

Penutup

Seperti itulah penjelasan yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart. Semoga hal yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.


3 Komentar

Kenapa Kode OTP Tidak Masuk ke SMS? Begini Cara Mengatasinya! · Januari 25, 2023 pada 06:49

[…] Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart? Ini Dia Penyebabnya! […]

Fitur Tarik Saldo Dana Hilang, Begini Cara Mengatasinya Dengan Mudah! · Januari 25, 2023 pada 07:57

[…] Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart? Ini Dia Penyebabnya! […]

Modilimitado Apk, Ini Dia Link Download Versi Terbarunya 2023! · Januari 28, 2023 pada 07:56

[…] Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart? Ini Dia Penyebabnya! […]

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *