Kenapa Higgs Domino Tidak Bisa Dibuka atau Login? Ini Cara Mengatasinya!

Belakangan ini banyak sekali warganet yang menanyakan Kenapa Aplikasi Higgs Domino Tidak Bisa Login atau Dibuka. Sebenarnya apa sih penyebabnya? Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memainkan game Higgs Domino Island.

Sebelum itu, yuk kita bahas sedikit mengenai game ini. Higgs Domino menjadi salah satu game yang banyak dimaikan warganet, baik kalangan remaja dan dewasa dengan berbagai alasan.

Setiap harinya, satu akun akan mendapatkan chip gratis dari 6M hingga 8M yang bisa dimaikan secara gratis. Kalau ingin beli And juga bisa melakukan pembelian langsung di pihak Higgs Domino atau melalui pihak ketiga sering Shopee, Codashop dan lain sebagai.

Penyebab Game Higgs Domino Tidak Bisa Login atau Dibuka

Kenapa Higgs Domino Tidak Bisa Dibuka atau Login

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan aplikasi ini tidak bisa dibuka atau login, baik penyebab yang berasal dari Anda sendiri ataupun dari pihak Higgs Domino. Maka dari itu, agar kita bisa lebih mudah mengatasi sebuah masalah penulis rasa cara paling mudah adalah mengetahui apa saja penyebabnya bukan? Yuk simak beberapa penyebabnya dibawah ini:

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Kita tahu semua game Higgs Domino hanya menyediakan satu mode, yakni mode online. Artinya kita hanya bisa mengakses game ini ketika memiliki koneksi internet pada ponsel. Jadi bisa saja, koneksi internet yang Anda gunakan buruk atau tidak stabil sehingga Higgs Domino menolak akses.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti jaringan internet yang sedang Anda gunakan. Sarannya gunakan jaringan wifi saja karena lebih stabil dan cepat dibanding jaringan internet biasa.

2. Cache atau Sampah Menumpuk

Selain karena jaringan tidak stabil, ternyata cache atau sampah aplikasi Higgs Domino yang menumpuk bisa loh menyebabkan game tersebut tidak bisa dibuka atau login. Kenapa bisa mas? Karena setiap smartphone memerlukan space agar bisa mengakses secara maksimal pada aplikasi tertentu.

Hal tersebut juga berlaku pada aplikasi Higgs Domino yang memerlukan space agar bisa diakses secara maksimal oleh ponsel Anda. Cara paling mudah mengatasi masalah diatas adalah dengan menghapus cache atau sampah aplikasi di menu pengaturan smartphone masing-masing.

3. Ruang Penyimpanan Ponsel Penuh

Tidak hanya cahce atau sampah yang menumpuk membuat ponsel Anda tidak bekerja secara maksimal. Ternyata ponsel yang tidak memiliki ruang penyimpanan lagi sering terjadi kesalahan saat mengakses sebuah aplikasi.

Hal tersebut juga berlaku pada aplikasi Higgs Domino, jadi bisa saja ruang penyimpan di ponsel yang Anda gunakan sudah penuh sehingga tidak memiliki ruang lagi.

Coba Anda cek apakah benar? Jika ternyata ruang penyimpanan ponsel Anda sudah penuh, silahkan hapus beberapa file atau aplikasi yang dirasa tidak penting agar memberi ruang pada ponsel Anda.

4. Menghapus File Higgs Domino Tanpa Sengaja

Penyebab lain yang paling sering terjadi dan tidak disadari oleh pengguna adalah sengaja menghapus beberapa file aplikasi Higgs Domino ataupun tidak sengaja.

Kenapa saya berpendapat begitu? Karena saya pribadi dulu juga sering melakukan hal tersebut, yakni menghapus beberapa file dari file penyimpanan Higgs Domino karena merasa file tersebut tidak penting.

Umumnya file yang sering dihapus adalah file tanda tanya (?), sehingga banyak berpendapat kalau file tersebut hanyalah sampah yang perlu dibuang. Padahal file tersebut juga sangat penting seperti file lainnya.

Satu-satu cara mengatasi penyebab ini adalah dengan menginstall ulang aplikasi Higgs Domnio di Play Store atau App Store dengan tujuan mendownload kembali file secara utuh.

5. Higgs Domino Tidak Diperbarui

Hal lain yang sering dianggap remeh adalah tidak melakukan perbaruan aplikasi secara rutin, padahal pihak developer sudah menyediakan versi terbarunya.

Kenapa harus rutin memperbarui aplikasi? Jawabnya simpel, ada dua hal pihak developer melakukan pembaruan pada aplikasi, pertama ingin menambah fitur, game dan lain sebagainya dan kedua ingin menghilangkan bug atau masalah yang ada pada versi sebelumnya.

Jadi bisa saja pada aplikasi versi yang Anda gunakan tersebut sudah terkena virus atau bug sehingga memerlukan pembaruan, tapi malah Anda tidak perbarui.

Oleh karena itu, coba cek di Play Store atau App Store dan cari aplikasi Higgs Domino. Kalau ada menu perbarui, berarti aplikasi yang Anda gunakan bukanlah versi terbaru. Silahkan perbarui aplikasi ke versi yang paling baru.

6. Tidak Menggunakan Aplikasi Resmi Higgs Domino

Saat ini sudah banyak sekali pihak ketiga yang tanpa izin melakukan modifikasi pada aplikasi, salah satunya terjadi pada aplikasi Higgs Domino. Diluar sana banyak sekali versi modifikasi aplikasi Higgs Domino dengan tema atau tampilan beragam.

Alasan utama banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan aplikasi Higgs Domino Mod adalah karena di aplikasi resmi tidak menyediakan fitur speeder. Tanpa speeder permainan terkesan lama, sehingga pilihan terbaik menurut pengguna adalah memilih aplikasi versi mod.

Padahal banyak sekali efek buruk saat kita menggunakan versi mod, pertama bisa saja di aplikasi mod yang Anda download itu terdapat virus, melakukan tindak ilegal dan merugikan pihak resmi.

Maka dari bisa saja, aplikasi mod yang Anda gunakan sudah terdeteksi oleh pihak resmi sehingga Anda tidak bisa membuka Higgs Domino. Hal lebih buruk selain tidak bisa login adalah akun Anda akan di banned oleh pihak resmi Higgs Domino.

Satu-satunya cara mengatasi hal ini sebelum terlambat adalah ganti aplikasi Mod yang Anda gunakan ke aplikasi resmi yang ada di Play Store atau App Store.

Download Higgs Domino Island

7. Server Higgs Domino Down atau Gangguan

Selain beberapa hal diatas, ada satu penyebab yang membuat pengguna tidak bisa berbuat apa-apa. Apa itu? Yah, server pusat down atau gangguan yang disebabkan oleh banyak hal, mulai dari sistem error, sedang upgrade kapitas dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengatasi hal ini mas? Menunggu, hanya itu yang bisa Anda lakukan, karena semuanya hanya bisa diatas langsung oleh pihak developer.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Kenapa Higgs Domino Tidak Bisa Dibuka atau Login beserta cara mengatasinya. Semoga informasi singat ini bisa bermanfaat, sekian dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *