Apa Arti Inbox Dalam Jual Beli di Facebook? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa Arti Inbox Dalam Jual Beli Di Facebook – Saat ini istilah-istilah baru terus bermuncul di dunia maya yang sering sekali membuat kita bingung. Salah satunya adalah arti Inbox yang sering dipakai oleh warganet ketika hendak membeli atau menjual suatu barang secara online.

Zaman sekarang membeli tidak harus langsung bertatap muka dengan penjual atau pembeli, karena banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang, seperti Shopee, Lazada, Bukalapak hingga sosial media diantaranya Facebook, Instagram, Tiktok dan lain sebagainya.

Semakin banyaknya platform untuk jual beli, tentu banyak istilah baru yang sering dipakai warganet. Contoh pengguna Facebook, sering menyebutkan cek inbox gan.

Bagi orang awan sering bingung apa arti inbox sama dalam jual beli sama dengan inbox biasa atau berbeda. Oleh karena itu, Calonpengangguran akan menjelaskan secara detail kepada Anda agar paham arti inbox itu sendiri sebagai berikut.

Arti Inbox Secara Umum

Kata Inbox berasal dari bahasa Inggris, kalau diartikan dalama bahasa Indonesia memiliki arti kontak masuk atau pesan. Kata ini sering digunakan oleh pengguna Facebook, karena adanya fitur Messenger yang digunakan untuk mengirim pesan kepada pengguna lain.

Sedikit berbeda dengan platform media sosial lainnya, yakni antara fitur pesan dan fitur lainnya menjadi satu. Di Facebook fitur pesan atau messenger terpisah, artinya Anda bisa mengirim pesan kalau sudah menginstall aplikasi messenger yang sudah login dengan akun Facebook utama.

Secara umum terdapat dua jenis Inbox yang sering kita temui, pertama inbox personal atau pribadi yakni proses mengirim pesan antara satu pengguna dan pengguna lainnya. Kedua inbox marketplace, yakni proses mengirim pesan antara penjual dan pembeli barang tertentu yang ada di marketplace Facebook.

Apakah Inbox Dalam Jual Beli Berbeda Dengan Inbox Biasa?

apa arti inbox dalam jual beli

Jawabannya tidak, karena pada dasarnya arti dari Inbox dalam jual beli di Facebook memiliki artinya sama dengan inbox personal. Sebagai contoh, saya hendak membeli barang tertentu di marketplace FB lalu mengirim komentar agar penjual cek inbox.

Yakni saya meminta agar penjual mengecek kontak masuk atau pesan yang saya kirim, bisa menanyakan barang masih ada atau tidak hingga tawar-menawar harga.

Jadi intinya, Inbox dalam jual beli memiliki artinya yang sama dengan inbox pada umumnya, yakni kontak masuk atau pesan masuk. Hanya saja dalam jual beli pesan yang dikirim bukan menanyakan kabar atau berkenalan dengan pengguna Facebook lain, melainkan menanyakan produk yang hendak dibeli atau jual.

Bagaimana sampai disini pahamkan Apa Arti Inbox Dalam Jual Beli di Facebook? Saya rasa penjelasan diatas sudah cukup jelas, kalau begitu saya akhiri artikel ini. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga:

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *