Kenapa Mola TV Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebabnya!

Dipublikasikan oleh Zari Budi Pratama pada

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Mola TV Tidak Bisa Dibuka. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya.

Untuk pecinta bola, pastinya beberapa pengguna Indihome sudah menginstal aplikasi Mola TV di STB Indihome mereka. Hanya dengan menggunakan layanan tersebut, pengguna bisa menyaksikan pertandingan bola yang sedang berlangsung.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kamu perlu ketahui bahwa Mola TV merupakan sebuah layanan streaming terbaik yang menghadirkan berbagai macam pilihan konten terbaik. Salah satunya seperti siaran langsung pertandingan EURO.

Namun, untuk bisa mengaksesnya layanan streaming yang tersedia, para pengguna wajib untuk berlangganan terlebih dahulu. Untuk berlangganan di Mola TV sangat lah murah, kamu hanya perlu membayar Rp 25.000. Dengan membayar biaya langganan, kamu akan bisa mengakses semua film atau serial yang ada didalamnya.

Baca Juga: Cara Mematikan Set Top Box Matrix Dengan Benar Agar Tidak Rusak

Dengan menyediakan siaran bola, Mola TV tentunya sudah digunakan oleh semua orang yang ada di dunia. Termasuk saya sendiri. Namun, ada beberapa masalah yang pernah saya alami saat menggunakan Mola TV.

Salah satunya seperti Mola TV tidak bisa dibuka. Apakah kamu salah satu orang yang mengalami masalah tersebut? Pasalnya, ada beberapa orang yang mengeluh karena hal ini. Tentunya masalah ini membuat kita tidak bisa menikmati siaran yang ada.

Nah, untuk kamu yang juga mengalami masalah tersebut, disini saya akan menjelaskan beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi Mola Tv error atau tidak bisa dibuka. Cara ini bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja, karena masalah seperti ini bisa diatasi dengan mudah.

Penyebab Mola TV Tidak Bisa Dibuka

kenapa mola tv tidak bisa dibuka

Secara garis besar, ada beberapa penyebab kenapa Mola TV tidak bisa diakses atau tidak bisa dibuka. Masalah seperti ini sering terjadi baik itu berasal dari kamu, atau berasal langsung dari pihak server Mola TV itu sendiri.

Oleh sebab itu, agar dapat lebih mudah mengatasi masalah seperti ini, Calonpengangguran akan merangkum beberapa penyebab dan cara mengatasi Mola TV gangguan, salah satunya seperti dibawah ini.

Masa Aktif Paket Habis

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, untuk bisa mengakses Mola TV, tentunya kamu wajib untuk berlangganan terlebih dahulu. Karena Mola TV merupakan platform streaming berbayar, dan pastinya ada batasan atau masa aktif paket tersebut.

Tidak Rutin Update Aplikasi Mola TV

Masalah kedua adalah karena aplikasi Mola TV sangat sering di perbaharui oleh pengembang. Walaupun aplikasi tersebut terdapat di STB, tentunya kamu tetap perlu untuk memperbarui secara manual atau sendiri.

Keseringan sebuah aplikasi tidak bisa dibuka karena masih menggunakan versi yang lawas, dan akan rentan terjadi masalah seperti error bahkan tidak bisa dibuka seperti saat ini.

Server Mola TV Bermasalah

Kemungkinan selanjutnya kenapa Mola TV Error atau tidak bisa dibuka adalah karena server sedang mengalami masalah, sehingga akan terjadi kemacetan saat streaming. Walaupun sangat kecil kemungkinan terjadi, namun bisa saja hal ini terjadi sehingga kamu mengalami masalah.

Memori Internal Full

Terakhir kenapa Mola TV tidak bisa dibuka adalah karena memori Internal yang kamu miliki sudah penuh. Hal ini akan kamu ketahui, bahwasannya nantinya kamu akan menerima notifikasi seperti ruang penyimpanan habis.

Memori yang penuh akan sangat mempengaruhi kinerja sebuah aplikasi. Hal ini tentunya tidak akan terjadi untuk aplikasi Mola TV saja, namun aplikasi lain akan rentan mengalami masalah ini jika tidak segera kamu atasi.

Cara Mengatasi Mola TV di STB Tidak Bisa Streaming

Setelah kamu mengetahui beberapa penyebab kenapa Mola TV tidak bisa dibuka di STB, sekarang Calonpengangguran akan menjelaskan mengenai cara mengatasinya. Untuk mengatasi masalah seperti ini sangat lah mudah, dan tentunya dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Hanya saja, kamu perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

Berlangganan di Mola TV

Penyebab pertama Mola TV tidak bisa dibuka karena bisa jadi masa aktif paket sudah habis, maka solusinya kamu harus atau wajib untuk membeli ulang paket melalui aplikasi Mola TV yang ada di STB.

Dan untuk pembayarannya, kamu bisa melakukannya melalui layanan seperti Mobile Banking atau dompet digital.

Update Aplikasi Mola TV di STB

Selain itu, kamu juga wajib untuk melakukan update aplikasi Mole TV secara manual yang ada di STB. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa setiap aplikasi akan melakukan pembaharuan versi, dan jika kamu masih menggunakan versi lama, tentunya kamu akan mengalami masalah.

Dan untuk update aplikasi Mola TV di STB, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu Apps yang ada di STB
  • Lalu pilih menu All Apps
  • Dan klik User Store > My Apps
  • Lalu klik menu Update
  • Nantinya kamu akan melihat beberapa aplikasi yang ada di STB, dan kamu tinggal klik aplikasi Mola TV
  • Pada tampilan selanjutnya, kamu tinggal klik Update
  • Tunggu sampai proses update sampai 100%
  • Dan terakhir, pada pop-up konfirmasi langsung saja kamu pilih OK > Install.
  • Selesai

Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor IndiHome dengan Mudah dan Terbaru 2022!

Restart STB Indihome

Berikutnya untuk mengatasi aplikasi Mola TV tidak bisa dibuka atau eror kamu bisa langsung untuk me restart STB Indihome yang digunakan. Cara seperti ini cukup efektif untuk mengatasi masalah yang terdapat di STB Indihome.

Laporkan Masalah Ke Customer Service Mola TV

Cara terakhir untuk mengatasi Mola TV tidak bisa dibuka yaitu dengan melaporkan masalah tersebut ke layanan Customer Service. Kamu bisa melaporkan keluhan melalui Media Sosial, SMS, Telepon, atau bisa langsung menghubungi pihak Mola TV.

Kamu bisa melaporkan masalah lewat support@mola.tv atau halaman instagram instagram.com/@mola.sport

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Mola TV Tidak Bisa Dibuka. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *