Kenapa Ongkir TikTok Mahal? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Ongkir TikTok Mahal. Apakah kamu salah satu orang yang sering belanja di TikTok Shop? Dan, apakah kamu sering mengalami hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengakali agar ongkir bisa murah.

TikTok Shop sudah sangat dikenal karena oleh banyak orang, banyak diantaranya memesan barang melalui TikTok Shop. Namun, ada beberapa sebagian orang yang menanyakan kenapa ongkir TikTok Shop begitu mahal apabila dibandingkan dengan marketplace lainnya.

Pada dasarnya ,e,amh TikTok menggunakan konsep Live Shopping, yang dimana proses pembelian barang hanya bisa melalui laman seller, video ataupun live streaming. TikTok juga memberikan voucher gratis ongkir untuk para penggunanya.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop COD, Ini Dia Tutorialnya!

Hanya dengan menggunakan voucher gratis ongkir tersebut, kamu hanya akan membayar sebagian saja ongkos kirimnya dan tentunya akan lebih murah jika dibandingkan tidak menggunakan voucher. Namun, untuk menggunakannya tidak bisa secara sembarangan, dan wajib memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Promo TikTok Shop juga hanya dapat digunakan sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan. Dan kenapa ongkos kirim di TikTok Shop begitu mahal? Tentunya ada beberapa penyebab terjadinya hal tersebut. Maka dari itu, simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Kenapa Ongkir TikTok Shop Mahal?

kenapa ongkir tiktok mahal

Jika kamu mendapati ongkos kirim di TikTok yang mahal tentunya memiliki sebab tersendiri bukan. Sebagai dasarnya, tidak semua pengguna atau pelanggan bisa mendapatkan promo voucher diskon, karena penawaran memang sangat terbatas.

Tak hanya itu, terkadang voucher tidak di pasang atau tidak digunakan, dan akan menyebabkan beberapa orang tidak mendapatkan potongan harga ongkos kirim. Kamu wajib mengetahui, bahwa ongkos kirim yang ada di TikTok Shop rata-rata ditanggung oleh penjual. Sehingga tidak semua toko atau seller menawarkan promo gratis ongkir.

Adapun beberapa penyebab diantaranya seperti dibawah ini:

Tidak Memenuhi Minimal Pembelian

Hal pertama penyebab kamu mendapati ongkos kirim di TikTok Shop yang begitu mahal adalah tidak memenuhi minimal pembelian. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa voucher ongkos kirim memiliki ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Rata-rata voucher hanya dapat digunakan dengan harga di atas Rp 30.000. Jika nominal barang yang kamu beli di bawah nominal tersebut, maka voucher tidak bisa digunakan.

Lokasi Diluar Pulau Jawa

Penyebab kedua kenapa ongkir di TikTok Shop begi mahal adalah lokasi yang kamu tempati ada di luar pulau jawa. Sebab, kebanyakan primi yang diperuntukan hanya untuk pelanggan yang ada di pulau jawa serta bali saja, sehingga itu tak akan memperoleh potongan ongkir.

Masa Berlaku Promo Berakhir

Selanjutnya bisa disebabkan karena penawaran promo yang berlaku memang sudah berakhir, Hal ini akan membuat para pelanggan tak bisa memperoleh penawaran gratis atau potongan dalam pengiriman barang.

Cara Mengatasi Ongkir di TikTok Shop Mahal

Jika ongkos kirim barang mahal, tentunya kamu mencari tahu untuk mengakalinya bukan? Pada dasarnya kamu bisa melakukan beberapa cara untuk bisa mendapatkan penawaran promo dari produk tersebut.

Karena jarak antara seller dan juga konsumen terlalu jauh, akan menyebabkan ongkos kirim yang begitu mahal. Dan estimasi pengiriman TikTok Shp juga akan dipengaruhi oleh ekspedisi yang kamu gunakan,

Selain itu, faktor ekspedisi yang digunakan juga sangat berpengaruh dalam ongkos kirim. Saat ini, ekspedisi hanya dapat ditentukan oleh pihak seller atau penjual saja. Dan konsumen belum bisa mengganti jasa pengiriman barang.

Baca Juga: Perbedaan TikTok Shop dan TikTok Affiliate Apa? Ini Dia Penjelasannya!

Adapun beberapa cara mengatasi ongkos kirim yang ada di TikTok Shop begitu mahal, contohnya seperti yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

Cek Video Penawaran Promo dari Seller/Penjual

Cara pramana agar ongkos kirim tidak mahal dapat kamu akali dengan mendapatkan penawaran promo dari sellernya langsung. Jadi disini kamu hanya perlu mencari video jualan yang menawarkan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Caranya bisa kamu ikuti seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan masuk ke Beranda TikTok
  • Lalu klik Search dan cari Gratis Ongkir TikTok Shop
  • Nantinya akan ada beberapa penawaran yang muncul dari Seller
  • Silahkan pilih salah satu Seller yang menawarkan promo tersebut
  • Pada halaman videonya, silahkan klik Lihat Produk
  • Nantinya akan ada beberapa produk yang sedang promo, dan pilih salah satunya
  • Nantinya kamu akan bisa membaca keterangan produk, dan klik Beli Sekarang
  • Pilih jumlah produk yang kamu inginkan dan klik Beli Sekarang
  • Selesai

Cek Toko Miliki Seller/Penjual

Cara selanjutnya untuk mengatasi ongkos kirim yang begitu mahal adalah dengan mengunjungi halaman profil seller. Jika kamu masuk ke laman seller tersebut nantinya kamu akan menemukan berbagai macam voucher dan promo yang terdapat di dalamnya, dan tentunya dapat kamu gunakan dengan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Ikuti Live Streaming

Cari live streaming seller juga bisa kamu lakukan untuk menghindari ongkos kirim yang begitu mahal. Kamu bisa masuk ke beranda dan klik ikon live untuk mengecek seller yang sedang melakukan Live Streaming.

Rata-rata seller yang melakukan live streaming akan memberikan promo yang begitu menarik, dan tentunya akan memberikan potongan ongkos kirim ke semua daerah yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Cara Cek Resi Tiktok Shop Lewat Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cari Seller/Toko Lainnya

Cara terakhir adalah dengan melakukan pengecekan seller, tentunya setiap dealer atau toko akan membandrol harga yang berbeda-beda. Tak hanya itu, setiap toko tentunya akan memberikan promo yang berbeda pula. Kamu bisa mencari seller yang memberikan promo gratis ongkir keseluruh Indonesia tanpa minimal pembelanjaan.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Ongkir TikTok Mahal. Semoga hal yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang dialami.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *