Kenapa Viu Tidak Ada Subtitle Indonesia? Ini Dia Penyebabnya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Viu Tidak Ada Subtitle Indonesia. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini admin Calonpengangguran akan memberikan penyebab dan cara mengatasinya.

Untuk kamu yang suka menonton drama maupun film action, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Viu. Untuk kamu yang belum tahu, aplikasi Viu merupakan sebuah aplikasi streaming online yang sering digunakan oleh semua orang untuk menonton film kesukaan mereka.

Jika kamu bertanya apakah aplikasi Viu yang menyajikan berbagai macam film ini legal atau ilegal. Tentunya aplikasi ini sudah resmi atau legal untuk dinikmati, jadi untuk kamu pecinta film dan ingin mendukung produksi film tersebut bisa menonton pada layanan ini.

Namun, aplikasi Viu berbeda dengan aplikasi Netflix dan Iflix, sebab Viu hanya menyajikan drama dari Korea ataupun Asia saja. Walaupun hanya menyediakan drama dari Asia dan Korea, Viu sangat laris digunakan masyarakat Indonesia loh.

Karena drama yang terdapat pada aplikasi Viu dari luar negri, tentunya rata-rata serial tersebut menggunakan bahasa lain. Untuk bisa menikmatinya, tentunya kita membutuhkan yang namanya Subtitle untuk menerjemahkannya.

Namun, ada beberapa pengguna aplikasi Viu yang mengalami masalah seperti Subtitle tidak muncul. Tentunya hal ini sangat berpengaruh saat kita ingin menonton dan mengikuti alur cerita dalam sebuah serial drama tersebut.

Untuk kamu yang mengalami masalah seperti itu, disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya dengan mudah. Cara untuk mengayasi Viu tidak muncul penerjemah atau Subtitle sangat mudah, dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Dan untuk kamu yang penasaran, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan pada artikel ini sampai tuntas.

Penyebab dan Cara Mengatasi Kenapa Viu Tidak Ada Subtitle Indonesia

kenapa viu tidak ada subtitle indonesia

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa ada beberapa penyebab kenapa Viu tidak muncul subtitle atau penerjemah. Dan, tentunya untuk mengatasi masalah ini juga sangat mudah, kamu bisa menyimak penjelasan dibawah ini:

Jaringan Internet

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan sebelum menggunakan atau streaming film di aplikasi Viu adalah jaringan internet, Karena film yang akan kamu tonton bersifat online atau membutuhkan koneksi Internet yang bagus.

Apabila jaringan internet yang kamu gunakan lemot atau tidak stabil, tentunya akan menyebabkan beberapa masalah seperti lag, bug, dan subtitle tidak akan muncul. Hal ini akan terjadi apabila kamu menggunakan jaringan yang lemah.

Dan untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu bisa menggunakan jaringan Wifi untuk menonton drama yang ada di dalam aplikasi Viu. Kenapa saya menyarankan untuk menggunakan jaringan Wifi, karena koneksi yang terdapat pada Wifi lebih stabil apabila dibandingkan dengan koneksi internet yang ada pada kartu SIM.

Versi Aplikasi Viu Ketinggalan atau Belum di Update

Penyebab yang kedua kenapa aplikasi Viu tidak muncul Subtitle adalah karena versi pada aplikasi Viu yang kamu gunakan ketinggalan. Setiap aplikasi pastinya akan melakukan pembaharuan pembaharuan yang sering dilakukan setiap aplikasi biasanya untuk menambah beberapa fitur, atau meningkatkan performa dari aplikasi tersebut.

Jika kamu belum menggunakan versi terbaru, atau belum melakukan update aplikasi, maka akan rentan terkena bug bahkan error. Hal ini juga bisa menimbulkan masalah seperti Subtitle tidak akan muncul karena mengalami bug.

Masalah seperti ini bisa kamu atasi dengan update aplikasi Viu ke versi terbaru, kamu bisa update aplikasi melalui Google Play Store atau App Store.

Cache Aplikasi Menumpuk

Tak hanya jaringan dan versi aplikasi saja yang perlu kamu perhatikan, namun kamu juga perlu memperhatikan Cache yang terdapat di aplikasi Viu. Sebenarnya Cache ini terdapat di setiap aplikasi, apabila Cache ini sampai menumpuk, pastinya akan menimbulkan error dalam penggunaannya.

Apabila Cache ini sampai menumpuk, maka akan menyebabkan masalah seperti error, tidak bisa dibuka bahkan subtitle pada aplikasi tidak akan muncul. Sangat sedikit orang yang mengetahui hal ini, dan Cache aplikasi sangat di sepelekan oleh banyak orang.

Dan untuk menghapus Cache aplikasi Viu, silahkan masuk ke menu Pengaturan lalu pilih menu Manajemen Aplikasi dan cari lalu klik aplikasi Viu, selanjutnya kamu klik Hapus Cache. Setelah melakukan hal tersebut, silahkan buka aplikasi Viu dan aktifkan fitur Subtitlenya.

Baca Juga: Apakah Viu Sedang Gangguan? Begini Cara Mengatasinya!

Memori Ponsel Penuh

Tak hanya itu, penyebab subtitle tidak muncul pada saat menonton drama di aplikasi Viu juga bisa disebabkan oleh memori ponsel yang penuh. Memori yang penuh akan mempengaruhi kinerja aplikasi itu sendiri, dan akan menyebabkan masalah dalam menggunakannya.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu bisa mengosongkan beberapa ruang penyimpanan atau memori. Disini saya menyarankan kamu untuk mengosongkan ruang penyimpanan sebesar 4-5 GB agar setiap aplikasi seperti Viu dan lainnya bisa berjalan secara maksimal.

Server Gangguan

Terakhir, kenapa Viu tidak muncul penerjemah atau subtitlenya adalah karena sedang ada gangguan pada server yang sedang terjadi. Masalah pada server setiap aplikasi tentunya sangat wajar terjadi, dan gangguan pada server biasanya hanya akan memakan waktu 1×24 jam paling lama.

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Viu Tidak Ada Subtitle Indonesia. Semoga artikel yang saya bagikan disini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi di dalam aplikasi Viu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *