Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Apakah Viu Sedang Gangguan. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasinya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini untuk menonton film sangatlah mudah. Karena saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi streaming online yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Dan kali ini, film korea sangat sering di tonton di aplikasi VIU.

Untuk pecinta drama korea, tentunya kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi VIU? Karena di dalam aplikasi ini, terdapat banyak genre drama korea ataupun genre-genre lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi VIU adalah sebuah aplikasi streaming drama korea atau film asia yang menyediakan kualitas gambar dan tampilan HD.

AKan tetapi, saat ini banyak pengguna aplikasi VIU yang sedang mengalami masalah seperti aplikasi tidak bisa dibuka atau gangguan. Apakah kamu sedang mengalami hal tersebut? Kabar VIU gangguan pun sampai trending di Twitter, dan dapat kamu jumpai dengan mudah keluhan yang mereka ungkapkan.

Nah, untuk mengatasi masalah VIU gangguan atau tidak bisa dibuka dapat kamu selesaikan dengan cara yang akan saya berikan disini.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi VIU Gangguan Atau Tidak Bisa Dibuka

apakah viu sedang gangguan

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara mengatasinya, alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui penyebab dari permasalahan ini. Kebanyakan orang hanya ingin mengetahui cara mengatasinya saja, tetapi sedikit orang yang ingin mengetahui penyebabnya.

Dengan begitu, mereka akan mendapati masalah yang serupa secara terus menerus tanpa mengetahui penyebabnya. Maka dari itu, berikut dibawah ini penyebab dan cara mengatasi aplikasi VIU gangguan atau tidak bisa dibuka.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah koneksi internet, karena aplikasi VIU adalah sebuah aplikasi Streaming Online. Karena untuk menonton film di dalamnya, kamu wajib memiliki atau sedang menggunakan koneksi Internet yang stabil.

Koneksi internet yang lemot akan mengganggu aplikasi itu berjalan. Dan saya sarankan untuk kamu menggunakan WIFI, yang memiliki koneksi internet yang lebih stabil. Hal ini pernah saya alami, dan dengan mengubah koneksi Internet Pun dapat saya buka kembali.

Data dan Cache Penuh

Hal kedua yang wajib kamu perhatikan berikutnya kenapa aplikasi VIU tidak bisa dibuka atau error adalah karena data dan cache penuh. Data dan Cache yang menumpuk akan menyebabkan aplikasi VIU lemot atau bahkan tidak akan bisa dibuka.

Tidak hanya itu, Cache dan Data aplikasi VIU jika penuh juga akan menyebabkan memori Internal penuh. Dan untuk mengatasinya silahkan buka menu Pengaturan di hp kamu, lalu klik Manajemen Aplikasi dan vari aplikasi VIU dan klik Hapus Data atau Cache.

Restart Perangkat yang Digunakan

Berikutnya untuk tips mengatasi aplikasi VIU tidak bisa dibuka atau gangguan adalah dengan melakukan restart perangkat yang digunakan. Bisa saja tidak aplikasi yang sedang bermasalah, akan tetapi perangkat yang kamu gunakan penyebab dari aplikasi itu tidak bisa dibuka.

Silahkan klik tombol dan tahan Daya lalu klik Restart, maka silahkan tunggu beberapa saat sampai ponsel yang kamu gunakan hidup kembali. Lalu silahkan buka kembali aplikasi VIU dan tonton film yang kamu inginkan.

Hapus dan Download Kembali Aplikasi VIU

Jika cara sebelumnya masih belum bisa, kamu dapat melakukan cara selanjutnya yaitu dengan menghapus lalu mendownload kembali aplikasi VIU. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat menghilangkan beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi.

Server Sedang Maintenance

Penyebab terakhir kenapa aplikasi VIU Gangguan atau tidak bisa dibuka adalah karena Server sedang Maintenance. Jika benar hal ini yang terjadi, maka server aplikasi VIU sedang down. Maintenance pada aplikasi VIU biasanya dilakukan untuk melakukan perbaikan dalam aplikasi.

Tidak hanya itu, Maintenance yang dilakukan oleh aplikasi VIU juga bertujuan untuk menambah beberapa fitur atau menu didalamnya, agar para penggunanya betah dalam menggunakannya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Apakah Viu Sedang Gangguan. Semoga artikel yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *