Cara Mudah Mempercepat Video di Instagram, Ini Dia Step by Stepnya!

Cara Mudah Mempercepat Video di Instagram – Kita semua pasti setujukan, kalau Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini.

Hal itu terbukti dari banyaknya pengguna yang membagikan postingan di IG mengenai moment-moment penting mereka dengan berbagai alasan, seperti tempat untuk menyimpan moment penting itu agar tidak hilang dan bisa dilihat kapanpun.

Berbicara mengenai postingan Instagram, banyak pengguna yang mencari tahu mengenai cara mempercepat video yang hendak diposting di Instagram. Dengan kita mempercepat video, maka moment-moment penting yang dimasukan akan lebih banyak.

 Tips Mudah Mempercepat Video di Instagram

cara mempercepat video di instagram

Seperti yang sudah saya singung diatas, yakn Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk membagikan moment penting dalam hidup pengguna dalam bentuk foto hingga video.

Di Instagram Anda bisa membagikan video melalui feed, story, atau reels yang bisa disesuaikan dengan keinganan pengguna.

Adapun step by step yang harus Anda lakukan untuk mempercepat video yang hendak diposting di Instagram, diantaranya:

Siapkan Bahan atau Video Yang Hendak Di Posting

Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah bahan yang hendak diposting, baik berupa video yang direkam sendiri atau kumpulan foto-foto penting yang sudah satukan menjadi video.

Perlu Anda ingat, bahan yang hendak diposting harus memiliki format MP4 agar lebih mudah menggunakannya.

Baca Juga:

Tambah Efek

Untuk bisa mempercepat video, Anda bisa menambahkan efek ketika mengedit video agar putaran video menjadi lebih cepat dari biasanya.

Efek tersebut bisa Anda dapatkan ketika mengedit video menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa diinstall di Play Store atau App Store. Hampir semua aplikasi edit video menyediakan fitur mempercepat video.

Adapun beberapa aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan diantaranya Capcut, Tiktok, Movavi Clips, Hyperlapse dan lain sebagainya.

Setelah menginstall salah satu aplikasi edit video diatas, tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan edit video dengan memasukan bahan video yang sudah disiapkan.

Kemudian Anda bisa mencari efek di aplikasi edit video tersebut dan sesuaikan kecepatan video yang Anda inginkan.

Umumnya, Anda bisa menambah kecepatan video menjadi 2 kali lipat hingga 5 kali lipat dari kecepatan video normal.

Posting Video

Setelah selesai mengedit video pada tahap diatas yang sudah disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Anda bisa memposting hasil edit tersebut di Instagram melalui story, reels dan Feed.

Apabila Anda ingin membagikan moment penting itu pada jangkauan luas atau lebih banyak orang yang melihat, Anda bisa memposting video tersebut di fitur reels atau feed.

Namun beda halnya kalau Anda ingin memposting video ini hanya ke orang-orang terdekat saja, bisa menggunakan fitur story. Kita tahu semua fitur story hanya akan dibagikan ke pengguna yang sudah follow Anda dan akan terhapus otomatis setelah 24 jam.

Meski demikian, video yang sudah diposting dan terhapus setelah 24 jam tidak akan langsung hilang, karena Anda bisa melihat kembali video itu melalui fitur arsip yang ada di Instagram.

Bagaimana mudah bukan? Mengenai cara mempercepat video di Instagram. Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan kepada Anda semua, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *