Cara Mudah Upload Foto Slide Show di Tiktok Untuk Yang Tidak Tahu!

Apabila teman-teman semua pernah melihat postingan di Tiktok berupa foto slide show dan merasa tartarik membuat postingan begitu juga tapi tidak tahu caranya, pada kesempatan kali ini akan saya berikan step by step mengenai Cara Upload Foto Slide Show di Tiktok.

Kita semua pasti setujukan kalau Tiktok adalah media sosial yang terbilang baru tapi berkembang pesat dalam banyak hal, seperti banyaknya pengguna, fitur yang semakin lengkap dan masih banyak lainnya.

Mengingat pengguna Tiktok yang semakin banyak, pasti Anda pernah menjumpai postingan dari seorang pengguna Tiktok yang menarik bukan? salah satunya adalah postingan berupa foto slide atau geser.

Setelah melihat postingan itu Anda ingin membuat posting serupa tapi tidak tahu caranya, yuk simak langkah-langkah memposting foto slide show di aplikasi Tiktok sebagai berikut.

Baca Juga:

Sekilas Tentang Foto Slide Tiktok

Di aplikasi Tiktok Anda bisa memposting hal apa saja asal tidak melanggar kebijakan pihak Tiktok, karena didukung oleh banyak fitur seperti mengedit video, live streaming, jualan dan lain sebagainya.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah memungkin pengguna untuk memposting foto dalam bentuk slide show, artinya bisa digeser untuk melihat foto selanjutnya pada satu postingan.

Sebenarnya slide foto di Tiktok hampir mirip dengan fitur feed di Instagram, hanya saja di Tiktok postingan berubah menjadi video sehingga pengguna tidak perlu menggeser secara manual untuk melihat foto selanjutnya.

Dengan adanya fitur ini, tentu pengguna akan merasa lebih terbantu, terutama dalam hal memposting banyak foto sekaligus. Tidak hanya itu saja, pengguna akan lebih dimudahkan sebab tidak perlu mengedit postingan tersebut.

Cara Upload Foto Slide Show di Tiktok

cara upload foto slide di tiktok

Seperti yang saya jelaskan diatas tadi, bahwa artikel ini akan membahas step by step memposting foto slide di aplikasi Tiktok, terutama untuk Anda yang belum tahu.

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memposting foto slide show, diantaranya:

  • Langkah pertama yakni buka aplikasi tiktok yang ada di ponsel Anda masing-masing.
  • Jika sudah berhasil masuk, lanjut dengan tap icon + atau upload pada bagian tengah bawah layar ponsel.
  • Lanjut dengan tap menu “Unggah”
  • Setelah itu Anda bisa memilih beberapa foto yang ada di galeri ponsel masing-masing dengan memberikan centang, disini Anda juga bisa memilih foto mana yang di nomor 1, 2, 3 dan seterusnya.
  • Kalau foto sudah semua di centang lanjut dengan tap menu “Berikutnya”
  • Tap menu “Beralih ke mode foto” agar tidak menggunakan efek apapun.
  • Anda bisa mengedit dan tambahkan beragam item seperti sound, teks, dll. Jika sudah tap menu  “Berikutnya”
  • Setela itu, berikan Caption yang akan Anda gunakan untuk melengkapi postingan, contoh Kenangan Bersama Teman dan hastag sesuka Anda.
  • Terakhir tap menu  “Posting”
  • Selesai.

Bagaimana mudah bukan? Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda terkair Cara Posting Foto Slide Show di Tiktok. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *