Kenapa FYP Tiktok Orang Luar Negeri Semua? Ternyata Ini Penyebabnya

Kenapa FYP Tiktok Orang Luar Semua – Tiktok selalu menghadirkan hal hal baru dalam dunia sosial media, sehingga tidak heran kalau banyak orang yang mencari informasi melalui platform ini.

Salah satu sistem yang cukup menarik dari Tiktok adalah FYP atau For You Page, berarti konten-konten yang sedang viral yang kemudian disajikan kepada Anda agar tahu juga.

Tapi belakangan banyak pengguna Tiktok yang mengeluh karena isi FYP akun mereka orang luar negeri semua, apakah Anda juga salah satunya?

Bosan kan kalau yang tampil di halaman beranda isinya orang luar semua, karena Anda pasti juga ingin lihat postingan orang Indonesia. Oleh karena itu, Calonpengangguran akan memberi penjelasan terkait hal diatas sebagai berikut.

Penyebab FYP Tiktok Orang Luar Semua

kenapa fyp tiktok orang luar negeri semua

Perlu Anda semua ketahui sistem FYP Tiktok selalu berkaitan dengan hal yang dicari melalui kolom pencarian, simpelnya begini Anda mencari konten Hp A, maka secara otomatis beranda Anda akan ditampilkan konten berkaitan dengan Hp A.

Hal tersebut dikarenakan Tiktok mempunyai algoritma yang mampu membaca kebiasaan Anda, sehingga selalu berkaitan dengan hal yang Anda cari.

Untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan beberapa hal yang menyebabkan beranda Anda tampilannya konten tertentu diantaranya:

Interaksi Yang Anda lakukan

Hal pertama yang paling sering membuat beranda Anda diisi dengan konten tertentu adalah interaksi yang Anda lakukan pada postingan tertentu.

Maksud dari interaksi yang saya adalah aktivitas like, komentar dan tambah favorit konten.

Dengan begitu, Tiktok secara otomatis akan menampilkan video atau konten yang berkaitan dengan hal yang Anda sukai.

Tapi tidak menutup kemungkinan ada konten yang ditampilkan secara acak, hal tersebut kembali lagi ke pihak Tiktok.

Informasi Terkait Video

Kita harus tahu, dalam sebuah konten terdiri dari beberapa hal diantaranya video, deskripsi, hastag, lokasi dan lain sebagainya.

Ternyata beberapa hal tersebut juga mempengaruhi konten tampil di beranda Anda loh, bisa dikarenakan videonya atau hal lainnya.

Sebagai contoh, ada hastag yang sedang viral maka pihak Tiktok akan push hastag tersebut agar menjadi viral dengan cara menampilkannya di halaman beranda Anda atau FYP.

Pengaturan Akun

Hal terakhir yan gbisa menyebabkan beranda Anda dipenuhi konten orang luar negeri adalah pengaturan akun yang Anda setting.

Bisa saja Anda melakukan pengaturan akun berlokasi di luar negeri sehingga beranda atau FYP Anda isinya postingan orang luar semua.

Tips Merubah FYP Tiktok

Apabila Anda bosan dengan konten luar negeri semua, saya akan berikan tips agar Anda bisa merubah isi FYP. Bagaimana caranya? Begini caranya!

  • Pertama buka aplikasi tiktok
  • Tap menu “Profile” pada bagian pojok kanan bawah layar
  • Lalu Tap ikon tiga garis horizontal pada pojok kanan atas layar
  • Tap menu “Setting and privacy”
  • Kemudian tap menu “Free up space”
  • Di bagian “Cache” tap “Clear”
  • Buka halaman FYP Anda dan tonton jenis konten terbaru yang Anda sukai
  • Selesai.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa FYP Tiktok Orang Luar Semua. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *